Review SEXSA Moisturizer Hydramoist Skin Barrier With Shea Butter, Bikin Bekas Jerawat Tersamarkan!

Bekas Jerawat tersamarkan karena SEXSA
Bekas Jerawat tersamarkan karena SEXSA

Natto jadi skincare? Iya, natto yang sempat viral dan rame itu! Makanan tradisional yang terbuat dari biji kedelai dan telah difermentasi yang berasal dari Jepang ternyata memiliki kandungan unik yakni protein maupun probiotik.

Kini produk kecantikan tak hentinya memberi inovasi baru, termasuk pada pemilihan kandungan di  skincare. Beragam produsen kecantikan selalu gencar mencari temuan - temuan baru untuk memberikan formula terbaru dan manfaat yang sesuai dengan kebutuhan kulit, termasuk pada skincare yang satu ini.

Natto memiliki manfaat seperti membantu untuk mengecilkan pori-pori, dapat mencerahkan kulit dan membuat kulit jadi lebih kencang. Kandungan natto juga sering di dapat pada sheet mask atau masker wajah. Tapi kalau untuk moisturizer sepertinya baru ini yang terlihat.

Produk ini belum banyak di review dimana - mana, mungkin karena brand ini masih baru. Saya mengenal produk ini pun atas tawaran kerja sama di sosial media instagram saja. Namun, artikel ini saya tulis bukan atas kerja sama.

Sama seperti artikel lainnya, jika suatu produk yang saya pakai bagus dan memberikan efek. Maka saya akan berbagi informasi lewat tulisan. Hal ini selalu saya sharing di setiap artikel. Jadi, semua hasil review yang saya tuliskan pure telah saya pakai dan sangat cocok digunakan untuk orang yang memiliki jenis kulit sensitif, kering, dan berjerawat.

Review Kemasan

Kemasan produk SEXSA Moisturizer Hydramoist
Kemasan produk SEXSA Moisturizer Hydramoist

Packaging produknya jar yang telah dilengkapi dengan lid sehingga isi produk tidak mudah tumpah, tersedia juga spatula untuk mengambil isi produk sehingga lebih higienis. Jar terbuat dari kaca yang cukup transparan & clean sehingga kita dapat melihat isi produk dari luar kemasan. Tutup kemasan berwarna putih. Pada kemasan produk tidak ada informasi apapun hanya ada nama produk dan masa expaired di bagian bawah kemasan.

Untuk informasi lengkap mengenai produk dapat kita lihat pada kemasan kotak, Secara keseluruhan kemasan kotak berwarna navy dengan tulisan yang berwarna pink. Informasi yang disajikan juga cukup lebgkap seperti nama produk, ingredients, directions, signed, function SEXSA Hydramoist Skin Barrier With Shea Butter, Manufactured, Qr code & BPOM, masa expaired dan disertai dengan logo halal.

Mubazir Space
Mubazir Space

Jujur banget kemasan kotak dan kemasan produk sungguh jauh berbeda. Karena kemasan kotak size-nya so big, sedangkan kemasan produk sangat mini size / travel size banget. Makanya pada kemasan kotak telah tersedia penyangga agar produk safety, namun sepertinya ini terlalu banyak space kosong.

Tapi emang banyak brand yang menggunakan kemasan seperti ini, tim marketing menyebut ini biasanya sebagai 'branding' mungkin salah satu tujuannya agar pembeli tertarik, tapi bagi sebagian pembeli, termasuk saya suka kesal lihat packaging yang begini.

SEXSA Moisturizer Hydramoist Skin Barrier With Shea Butter

SEXSA Moisturizer Hydramoist Skin Barrier With Shea Butter
SEXSA Moisturizer Hydramoist Skin Barrier With Shea Butter 
Netto : 20g
Masa penyimpanan : 24 Bulan
Permasalahan kulit : Tampilan noda gelap, bekas jerawat, kulit kusam.
Cocok untuk semua jenis kulit.
Dapat dipakai pagi dan malam hari.

SEXSA Moisturizer Hydramoist Skin Barrier With Shea Butter diformulasi dengan bahan - bahan yang memiliki keunggulan yang aktif demi menciptakan Formula Skincare Revolusioner secara Optimal.

Beberapa kandungan utama pada produk ini yakni
  • Shea Butter : Mampu mencegah jerawat dan dapat mengecilkan pori - pori.
  • Ziga Moist (Natto) : Mengunci kelembaban dan protein pada kulit serta mampu menjaga elastisitas pada kulit wajah, sehingga memberikan efek plumping alami yang membuat kulit terasa lebih kenyal dan terlihat sehat.
  • Dan bahan aktif lainnya seperti 9x Peptide, 6x Hyaluron, 6x Ceramide, Niacinamide, Centella Asiatica dan Panthenol.

Manfaat

  1. Membantu mencerahkan kulit.
  2. Memperbaiki dan menjaga skin barrier.
  3. Melembabkan dan mengunci kelembaban kulit.
  4. Meningkatkan elastisitas kulit dan Anti inflamasi.
  5. Mencegah timbulnya jerawat dan mengecilkan pori - pori.
  6. Membantu menenangkan kulit dari kemerahan.
  7. Membantu mengencangkan kulit dan mengurangi kerutan halus.

Cara Penggunaan

Karena produk ini tersedia spatula, jadi cukup membantu untuk pengaplikasian produk ke wajah. Meski begitu IAPUTRI.ID akan tetap menuliskam cara penggunaan moisturizer ke wajah, dan berikut adalah tata cara penggunaannya :
  1. Aplikasikan moisturizer setelah membersihkan wajah.
  2. Gunakan spatula untuk mengambil moisturizer, oleskan moisturizer pada wajah dan leher setiap pagi dan malam hari.
  3. Hindari penggunaan pada area mata dan mulut.
Setelah produk dipakai secara menyeluruh, kamu pasti akan merasakan kelembaban dan plumpy di area wajah.

Review Pemakaian 

Karena isi dari produk sudah tinggal sedikit lagi, mungkin 4-5 hari pemakaian lagi akan segera habis, maka dengan segera saya akan mengulas produk ini, tentunya berdasarkan pemakaian pribadi. Produk ini saya gunakan pada akhir oktober 2023, kurang lebih hampir 3 bulan pemakaian untuk satu jar saja.

Proses Pemakaian Produk
Progress pada acne-prone skin

Oktober 2023 lalu wajah saya masih berkecimbung dengan urusan jerawat, bahkan bekas jerawat sempat menghitam dan membuat tak nyaman, terlihat seperti  gambar yang di atas

Selain serum yang pernah saya pakai, moisturizer dari SEXSA Hydramoist Skin Barrier With Shea Butter juga cukup membantu wajah saya dari timbulnya jerawat dan meredakan bekas jerawat yang menghitam.

Untuk pemakaian secara rutin selama 3 bulan produk ini cukup membantu mengurangi minyak di wajah, mencegah timbulnya jerawat, yang paling suka sama after apply moist yang ada sensasi kelembaban dan plumpy.

Satu lagi, Kulit saya super kering banget pada cuaca dingin, seperti di pegunungan atau puncak pasti kulit wajah biasanya akan terlihat dengan jelas keringnya bahkan hingga terkelupas. Jadi, setiap pulang ke kampung saya benar - benar harus safety membawa skincare yang super cocok di cuaca yang dingin.

Dan pada awal januari kemarin, saya tidak membawa skincare apapun kecuali facial wash, toner dan moisturizer SEXSA, selain itu tidak membawa skincare apapun. Dan Moisturizer ini cukup membantu banget agar kulit tidak kering, kemerahan bahkan terkelupas, ia tetap menjaga kelembaban pada kulit.

Meskipun setiap moisturizer memiliki kelembaban tersendiri, pasti akan tetap memberikan hasil yang berbeda disetiap produknya, bahkan tidak semua cocok digunakan untuk kulit yang sensitif cenderung berjerawat.

Tekstur SEXSA Moisturizer Hydramoist Skin Berrier with Shea Butter
Tekstur SEXSA Moisturizer Hydramoist Skin Berrier with Shea Butter

Untuk tekstur dari SEXSA Moisturizer Hydramoist Skin Barrier With Shea Butter pas awal lihat teksturnya mirip seperti metalic gitu yang biasanya memberikan sensasi berat atau greasy tapi ini lebih sedikit cair bukan yang padat banget, dan saat di apply super watery banget, mudah untuk di blend, easy absorptionhydration, dan no stickiness.

After pemakaian wajah jadi super nyaman dan lembut halus gitu. Tapi emang kelembaban dari produk ini 100% juara banget sih.

Untuk aroma, sepertinya tidak mencium aroma apapun, ada sedikit tapi hampir mirip dengan aroma cream pada umumnya, kayak yaa biasa saja, tidak mengganggu di indra penciuman juga, masih aman banget malah

Info Pembelian & Harga

Harga dari Moisturizer Hydramoist Skin Barrier with Shea Butter adalah senilai Rp. 108.000 (20g).

Informasi mengenai pembelian produk SEXSA Moisturizer Hydramoist Skin Barrier With Shea Butter kini hanya tersedia di shopee dan juga Tokopedia dengan pencarian SEXSA OFFICIAL.

Terima kasih telah membaca hasil review ini sampai habis, silakan tinggalkan jejak pada kolom komentar di bawah ini, Pastikan komentar yang kamu tulis sesuai dengan isi dari artikel ini

Posting Komentar

1 Komentar

  1. Nice reccomendation. Lagi nyari produk-produk kesehatan kulit, khususnya untuk membersihkan bekas jerawat. Mau cari tau lebih lanjut soal produk si Sexsa ini, deh.

    BalasHapus