Review Pyunkang Yul - Ultimate Calming Solution Series, Rekomendasi Skincare untuk Kulit Sensitif & Berjerawat!

Konten [Tampil]
Pyunkang Yul - Ultimate Calming Solution Series
Pyunkang Yul - Ultimate Calming Solution Series

Sebagai pemilik wajah yang super sensitif, jadi harus ekstra berhati - hati dalam pemilihan produk skincare, jika salah sedikit maka wajah akan menyebabkan timbulnya jerawat di wajah, kusam, milia, bahkan timbulnya kemerahan.

Sama seperti pemilihan produk Pyunkang Yul Ultimate Calming Solution Series ini. Mendengar nama brandnya saja begitu asing, ternyata brand ini berasal dari Korea, yang telah mengeluarkan produk dengan banyak series.

Tentu saja saya tidak tergiur dengan iklan, tapi saya mendapatkan rekomendasi dari teman yang baru saya kenal mengenai brand yang satu ini.

Jenis kulit wajah kita memang berbeda, dia memiliki jenis kulit wajah dry to oily. Jika kita lihat, tidak ada satupun bekas jerawat di wajahnya. Sedangkan saya yang super sensitif, mudah banget berjerawat! Jika menemukan produk skincare yang tepat dan benar maka bekas jerawat itu akan ikut terangkut dan memudar.

Produk yang saya cari dan yang ia gunakan, tentu saja berbeda, karena menyesuaikan dengan jenis kulit kita masing - masing. Namun masih dengan brand yang sama. Makanya saya penasaran banget atas rekomendasi produk yang selalu ia sebutkan itu. Begitupun saya sama sekali belum pernah mendengarnya, baik itu dari sosial media maupun toko offline.

Pyunkang Yul merupakan brand atau merek yang telah diluncurkan oleh Klinik Pengobatan Oriental Pyunkang ternama, sebuah institusi yang terkenal dalam menangani kelainan kulit atopik.

Meski produk luar dikenal bagus karena kandungannya, tapi tidak semua orang cocok untuk pemakaian. Tapi syukurnya pada series Pyunkang Yul Ultimate Calming Solution ini cocok banget sama kulit saya yang sangat sensitif dan mudah banget berjerawat ini.

Karena ada progress after pemakaian produk, membuat saya tertarik ingin mengulas produk ini lewat tulisan. Selanjutnya artikel ini akan tetap saya update hingga produk habis terpakai sebagai rekomendasi setelah pemakaian 1 kemasan.

Tentang Pyunkang Yul Ultimate Calming Solution Series

Ultimate Calming Solution Series untuk kulit sensitif yang rentan berjerawat
Tentang Pyunkang Yul Ultimate Calming Solution Series

Ultimate Calming Solution Series merupakan produk terbaru dari Pyunkang Yul, hal ini terlihat karena belum tersedia di toko online kecuali style korean.

Ultimate Calming Solution Series merupakan produk perawat wajah yang dapat membantu mengurangi kemerahan kulit yang disebabkan oleh iritasi eksternal. Selain itu produk ini juga memiliki formula asli yang dipatenkan dengan bahan - bahannya yang menenangkan.

Maka dari itu Ultimate Calming Solution Series dirancang khusus untuk kulit sensitif yang rentan berjerawat, bahkan mampu mengatasi sel kulit mati yang ada di wajah loh!

Review Kemasan Pyunkang Yul Ultimate Calming Solution Series

Informasi yang di dapat keseluruhan berbahasa Korea

Secara keseluruhan kemasan kotak berwarna hijau lumut, dan di lengkapi dengan informasi tulisan yang cukup lengkap yang berbahasa korea dan inggris.

Jika kemasan produk, untuk kemasan toner dikemas dalam botol plastik kokoh berbentuk bulat, berwarna hijau lumut dan transparan, jadi kita masih dapat melihat isi dari kemasan botol tersebut dan  isinya yang berukuran 110ml.

Kemasan tutup dengan flip top

Sedangkan tutup berwarna hitam dengan flip-top yang praktis untuk dibuka, dibagian tutup terdapat lubang yang berukuran sedang, saat isinya di tuang ke tangan atau kapas sama sekali tidak tumpah secara berlebihan.

Kemasan serum dengan pipet

Untuk kemasan produk serum dikemas dengan botol kaca berwarna hijau lumut dan transparan, jadi kita masih bisa melihat isi serum dari luar kemasan. Tutup kemasan sendiri berwarna hijau tua yang cukup pekat dan memiliki pipet untuk mengambil serum di dalam kemasan.

Pipet juga berfungsi dengan baik tanpa ada kendala macet atau susah untuk pengambilan serum. Karena kemasan produk serum ini berbotol kaca yang tebal, meskipun begitu tetap harus berhati - hati dalam menjaganya.

Kemasan jar, dan terdapat lid pembatas, minus spatula

Sedangkan kemasan Ultimate Calming Solution Cream memiliki bentuk jar berbahan plastik yang kokoh berwarna hijau lumut dengan ukuran yang cukup minisize (isi 30ml). Dalam kemasan jar terdapat nama produk, dan keterangan lainnya yang berbahasa korea.

Tutup jar berwarna hitam, ketika tutup ulir dibuka, terdapat lid sebagai pembatas serta penahan isi produk agar tidak mudah tumpah dan tetap higienis. Mungkin yang akan menjadi minusnya pada kemasan ini karena tidak dapat spatula.

Hampir keseluruhan pada kemasan produk bertuliskan informasi berbahasa korea kecuali pada penyebutan produk.

Pyunkang Yul Ultimate Calming Solution Toner

Pyunkang Yul Ultimate Calming Solution Toner
Pyunkang Yul Ultimate Calming Solution Toner

Netto : 110ml
Permasalahan kulit : Sebum control, skin barrier, pore clearing, redness.
Cocok untuk kulit berjerawat
Harga  : 24.00 USD 
(Harga dapat berubah sewaktu - waktu dengan diskon yang tersedia).

Pyunkang Yul Ultimate Calming Solution Toner merupakan toner yang dapat melembapkan dan menenangkan yang dapat menghidrasi kulit sehingga terasa nyaman. Mampu mengurangi produksi sebum sebesar 47% dan mengangkat sel kulit mati dan menghaluskan kulit.

Memiliki tekstur yang cair, cepat meresap dan mudah untuk di aplikasikan. Aroma tumbuhan yang khas, namun sangat nyaman di indra penciuman, sama sekali tidak mengganggu.

Saat pengaplikasian produk ini ke wajah, maka sensasi menenangkan akan terasa, produk ini juga begitu ringan sehingga sangat nyaman saat dipakai.

Manfaat

  • Toner menenangkan yang bersifat asam ringan yang diformulasikan dengan Ekstrak Centella Asiatica, Ekstrak Pohon Teh, dan Ekstrak Bunga Honeysuckle yang dapat menenangkan kulit yang teriritas, sekaligus mengembalikan keseimbangan air - minyak pada kulit.
  • Mengandung ekstrak kulit kayu Phellodendron Amurense dan ekstra kulit kayu / Sap Paeonia Lactiflora untuk memberikan efek anti bakteri yang kuat terhadap bakteri penyebab jerawat, dan dapat memperbaiki warna dan tekstur kulit yang tidak merata.
  • Diresapi dengan 5 jenis Ceramide dan 5 jenis Asam Hyaluronic untuk memberikan hidrasi dan memperkuat penghalang kelembaban kulit.
  • Diperkaya dengan AHA PHA untuk pengelupasan sel kulit mati dengan lembut dan mampu menyamarkan munculnya kerutan dan garis halus, dan dapat mencerahkan warna kulit yang kusam.

Cara Penggunaan

Cara penggunaan Pyunkang Yul Ultimate Calming Solution Toner, hampir sama dengan pemakaian toner pada umumnya. Namun iaputri.id akan tetap memberikan solusi cara penggunaan yang benar, dan berikut adalah cara penggunaan pemakaian  Pyunkang Yul Ultimate Calming Solution Toner :

  • Pastikan bahwa kamu sudah membersihkan wajah terlebih dahulu.
  • Setelah membersihkan wajah, tuang toner ke telapak tangan, lalu oleskan dan tepuk - tepuk secukupnya pada kulit wajah untuk penyerapan.
  • Cara lainnya, basahi kapas dengan kandungan tersebut dan usapkan dengan lembut ke seluruh wajah.
  • Sebelum pemakaian produk lain, usahakan untuk toner telah meresap secara maksimal.

Pyunkang Yul Ultimate Calming Solution Ampoule

Pyunkang Yul Ultimate Calming Solution Ampoule
Pyunkang Yul Ultimate Calming Solution Ampoule

Netto : 30 ml
Permasalahan kulit : Sebum control, skin barrier, pore clearing, redness.
Cocok untuk kulit berjerawat
Harga  : 24.00 USD 
(Harga dapat berubah sewaktu - waktu dengan diskon yang tersedia).

Pyunkang Yul Ultimate Calming Solution Ampoule adalah serum pelembab yang memberikan sensasi menenangkan mendalam pada kulit yang teriritasi dan kering sehingga memberikan rasa halus dan melembabkan.

Serum ini memiliki tekstur yang kental namun sangat mudah diaplikasikan, bahkan tekstur ini juga sangat cepat meresapnya. Aroma pada serum ini cukup kuat, seperti aroma tumbuhan namun tidak terlalu mengganggu di penciuman.

Teksturnya berwarna bening persis seperti gel, namun akan mencair saat di aplikasikan dan tidak cukup membutuhkan waktu yang lama untuk penyerapan.

Terdiri dari 5 jenis cica dan bahan penenang yang direkomendasikan oleh Pyunkang Yul, hal ini terbukti secara klinis, tidak heran bahwa produk ini sangat direkomendasikan untuk jenis kulit berjerawat, membantu menenangkan kulit dengan cepat dan dapat membuat nyaman.

Manfaat

  • Ampoule serum yang diformulasikan dengan Ekstrak Centella Asiatica, Ekstrak Pohon Teh, dan Esktrak Bungan Honeysuckle yang dapat membantu untuk menenangkan kulit yang teriritasi, sekaligus mampu mengembalikan keseimbangan air-minyak pada kulit.
  • Mengandung ekstrak kulit kayu Phellodendron Amurense dan ekstrak kulit kayu / Sap Paeonia Lactiflora untuk memberikan efek anti bakteri yang kuat terhadap bakteri penyebab jerawat, sekaligus memperbaiki warna dan tekstur kulit yang tidak merata.
  • Sudah diresapi dengan 5 jenis Ceramide dan 5 jenis Asam Hyaluronic untuk memberikan hidrasi dan memperkuat penghalang kelembaban kulit.
  • Diperkaya dengan minyak biji Adansonia Digitata dan Shea Butter untuk memberikan suplementasi Vitamin C.

Cara Penggunaan

Karena ampoule serum ini dibantu dengan aplikasi pipet, maka cara penggunaannya hampir sama dengan pemakaian serum pada umumnya, meski begitu iaputri.id tetap ingin sharing cara pemakaian Ultimate Calming Solution Ampoule, dan berikut adalah cara penggunaannya :
  • Sebelum pemakaian serum, pastikan bahwa skincare yang sebelumnya kamu pakai sudah meresap dengan baik.
  • Ambil serum secukupnya, tuangkan ke tangan atau bisa langsung aplikasikan ke beberapa bagian wajah.
  • Oleskan dengan lembut dari dalam wajah ke luar agar terserap, dan tepuk - tepuk untuk membantu penyerapan.

Pyunkang Yul Ultimate Calming Solution Cream

Pyunkang Yul Ultimate Calming Solution Cream
Pyunkang Yul Ultimate Calming Solution Cream

Netto : 110ml
Permasalahan kulit : Sebum control, skin barrier, pore clearing, redness.
Cocok untuk kulit berjerawat
Harga  : 24.00 USD 
(Harga dapat berubah sewaktu - waktu dengan diskon yang tersedia).

Pyunkang Yul Ultimate Calming Solution Cream adalah cream pelembab yang dapat menenangkan kulit kering dan teriritasi.

Hampir sama seperti ampoule, aroma dari cream ini cukup lebih semerbak, kalau bagi saya rasanya masih cukup aman dan tidak mengganggu, karena setelah di aplikasikan juga akan hilang. Sensasi kelembaban lebih terasa saat pemakaian dari cream ini, apalagi pada saat pemakaian di malam hari.

Tekstur Ultimate Calming Solution Cream

Tekstur dari Ultimate Calming Solution Cream merupakan cream gel yang soft, sangat mudah diratakan, tekstur yang seperti ini memang menjadi favorit, saat di aplikasikan pun cream ini tergolong ringan.

Kandungan & Manfaat

  • Diformulasikan dengan ekstrak centella asiatica, ekstrak pohon teh, dan ekstrak bunga honeysuckle yang dapat menenangkan kulit yang teriritasi sekaligus dapat mengembalikan keseimbangan air dan minyak pada kulit.
  • Mengandung ekstrak kulit kayu Phellodendron Amurense dan Ekstrak Kulit Kayu/Sap Paeonia Lactiflora untuk memberikan efek anti bakteri yang kuat terhadap bakteri penyebab jerawat, sekaligus memperbaiki warna dan tekstur kulit yang tidak merata.
  • Terdapat 5 jenis Ceramide dan 5 jenis Asam Hyaluronic untuk memberikan hidrasi dan memperkuat penghalang kelembaban kulit.
  • Diperkaya dengan Lesitin Terhidrogenasi untuk memfasilitasi pemulihan kulit dan membuat kulit lebih lembut dan halus, membuat kulit bercahaya.
  • Memiliki tekstur seperti susu yang mudah menyerap di kulit dengan sensasi menyegarkan dan menghidrasi.

Cara Penggunaan

Setelah mengaplikasikan ampoule pada kulit dan telah menyerap secara maksimal, maka oleskan cream ke wajah secukupnya, lalu pijat dengan lembut untuk membantu penyerapan.

Review Pemakaian Pyunkang Yul Ultimate Calming Solution Series

Before - after  pemakaian produk

Diluar ekspektasi ternyata series ini bagus dan cocok banget untuk kulit saya yang sensitif mudah kering dan berjerawat.

Mulai dari hari pertama pemakaian sudah merasa bahwa produk ini sepertinya cocok untuk kulit saya. Bahkan saat dipakai rutin sampai seminggu, belum ada muncul iritasi atau kemerahan di wajah. Sebaliknya, saya merasa kalau skin barrier jadi lebih diperbaiki, dan ini menandakan bahwa produk ini bisa lanjut dipakai sampai habis.

Selama pemakaian berlangsung hingga saat ini belum ada satupun jerawat yang timbul. Bahkan menariknya bekas jerawat ikut memudar. Menurut saya produk ini diciptakan sesuai dengan claimnya yang diformulasikan khusus untuk jenis kulit yang mudah teriritasi, kering, dan berjerawat. Mungkin karena kandungan yang mendukung juga.

Info Toko / Pembelian Pyunkang Yul Ultimate Calming Solution Series

Untuk pembelian produk Pyunkang Yul Ultimate Calming Solution Series bisa dengan mudah kamu dapat kan dengan cara
Note : Harga dapat berubah sewaktu - waktu, tergantung pada promo diskon yang tersedia

Karena Ultimate Calming Solution Series adalah produk terbaru Pyunkang Yul maka produk ini baru tersedia di salah satu toko online saja (berdasarkan pencarian online). Kamu juga dapat melihat series lainnya dan yang pasti sesuai dengan jenis kulit kamu loh. Karena Pyunkang Yul memiliki banyak series yang dapat dipakai dengan berbagai macam jenis kulit.

Disclaimer
Artikel ini ditulis berdasarkan hasil pemakaian, bukan artikel sponsored ataupun endorsment.

Posting Komentar

0 Komentar