5 Kumpulan Komunitas Kecantikan Indonesia

Konten [Tampil]
Beauty Community Indonesia
Komunitas Kecantikan Indonesia

Setelah sebelumnya menuliskan artikel beauty community dari berbagai macam brand. Selanjutnya saya tertarik buat sharing komunitas kecantikan di Indonesia yang mampu mewadahi para beauty enthusiast untuk semakin lebih berkembang.

Pastinya benefit yang di dapat juga akan berbeda, tergantung pada kebijakan masing-masing komunitas.

Sebelum itu, yuk mari kenalan dengan komunitas kecantikan yang ada di Indonesia.

5 Komunitas Kecantikan Indonesia

Ada banyak komunitas kecantikan yang tersebar secara luas di Indonesia. Agar lebih mengenal apa saja komunitas kecantikan di Indonesia, berikut beberapa komunitas kecantikan Indonesia yang masih aktif :

1. Female Daily Network (FDN)

Female Daily Network merupakan komunitas perempuan yang memiliki informasi terbaru seputar dunia kecantikan.

Untuk mempermudah jejaring ke sesama member di berbagai wilayah. Female Daily menyediakan aplikasi yang bisa di unggah pada smartphone masing-masing.

Beberapa fitur telah tersedia, mulai dari FD talk, FD award, FD review, FD editorial, FD studio hingga FD Event.

Agar lebih dekat dengan para member maka disapa dengan FDN Members, bagi member yang aktif di aplikasi akan diajak join di grup whatsapp untuk mendapatkan informasi terbaru dan benefit yang menarik.

Serunya, Female Daily Network sering mengadakan event di beberapa kota besar di Indonesia, bahkan mengajak para beauty creator untuk hadir di event tersebut dengan benefit yang menarik pula.


2. SOCO Beauty Network by Sociolla

Sociolla merupakan destinasi belanja online dan offline yang terpercaya dan terlengkap di Indonesia.

Sociolla juga menawarkan produk kecantikan yang autentik seperti perawatan kulit, perawatan rambut, tata rias, wewangian dan alat kecantikan lainnya yang melayani wanita di seluruh Indonesia.

Hampir sama dengan platform sebelumnya, namun SOCO merupakan platform kecantikan pribadi yang bisa di akses dan terintegrasi ke e-commerce serta media sosial.

SBN atau yang dikenal dengan SOCO Beauty Network merupakan komunitas yang telah dibentuk oleh Sociolla pada tahun 2016 lalu.

Dengan adanya platform ini dapat mengumpulkan serta menjadi wadah yang tepat bagi para beauty enthusiast yang ingin mengembangkan minat mereka di dalam dunia kecantikan.

Sejauh ini, SOCO Beauty Network terbagi di beberapa wilayah seperti Bali, Banten, Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Timur, Kalimantan, NTT, NTB, Papua, Jawa Tengah, Sumatera, dan daerah lainnya.

SOCO Beauty Network juga aktif sharing kegiatan kepada para member, baik itu dilakukan secara offline maupun online, bahkan jika beruntung ada project review disetiap bulannya.

Selain memberikan informasi melalui email, SOCO Beauty Network juga memiliki grup khusus perwilayah, guna mempermudah komunikasi antar member.

Sociolla juga memiliki cakupan luas, seperti adanya komunitas beauty jurnal dan juga Lilla.

Bagi kamu yang tertarik ingin join di SOCO Beauty Network bisa pakai kode ini SBN06905F. Soon, sertinya saya akan sharing juga cara bergabung SOCO Beauty Network.

3. Fimela

Fimelahood merupakan komunitas pembaca Indonesia yang aktif di beberapa kegiatan. Fimelahood juga memiliki grup whatsapp yang dibedakan sesuai dengan daerah domisili di Indonesia.

Fimela juga aktif mengadakan offline event berupa sharing session dengan narasumber yang super kece banget, bahkan pembahasannya juga tidak jauh dari perempuan.

Untuk offline event juga pernah di adakan di Medan juga, lho! Semoga next Fimela bisa lebih sering hadir di medan untuk menghadirkan offline event bersama influencer serta creator Medan.

Oh iya, Fimelahood juga memiliki program terbaru di tahun 2023 yakni Fimelafluencer  yang bertujuan untuk mewadahi member Fimelahood yang memiliki beragam skill dan potensi dalam bidang content creator.

Dengan kehadiran Fimelafluencer, Fimela akan meningkatkan kualitas para member melalui benefit khusus yakni kelas personal-growth.

Namun sayangnya, Fimelafluencer hanya terbuka untuk domisili Jakarta saja.

4. B-Nation By Beautynesia

B-Nation merupakan sebutan bagi komunitas Beautynesia yang berisi para perempuan yang berkumpul dari berbagai daerah.

B-Nation juga memanfaatkan grup Whatsapp untuk memberikan informasi terkait berita terbaru dari Beautynesia.

Para anggota B-Nation wajib memiliki ketertarikan terhadap dunia kecantikan, fashion, keuangan, kesehatan, food& travel serta lifestyle.

Sayangnya B-Nation untuk umum belum ada buka lagi nih. Tapi kesempatan besar untuk para remaja yang ingin terjun sebagai creator.

Karena B-Nation sering memberikan project kepada para anggota untuk mereview produk, hingga hadir di offline event.

5. Beauty Collab Community

Beauty Collab Community merupakan komunitas kecantikan yang memfasilitasi para anggota akar ahli di dalam dunia kecantikan.

Tidak hanya itu, Beauty Collab Community juga aktif memberikan informasi terkait kesehatan dan kecantikan, bahkan memberikan kelas lewat live instagram.

Beauty Collab Community merupakan wadah yang tepat untuk kamu yang baru pemula terjun di dunia content creator dengan adanya sistem kolaborasi.

Kini, Beauty Collab Community sudah memiliki 1000+ anggota yang aktif didalamnya.

Posting Komentar

0 Komentar