Ikuti Cara Ini Agar Kamu Lolos Join Komunitas Kecantikan

Konten [Tampil]
Cara Join Komunitas Kecantikan
Cara Masuk ke Komunitas Kecantikan

Ngomongin soal komunitas kecantikan emang akan seseru itu ya! Dan tak akan pernah ada habisnya.

Biasanya, di grup komunitas akan banyak member pemula yang bertanya bagaimana caranya bisa join di komunitas A, B, atau C.

Beberapa diantaranya juga ada yang mengatakan bahwa ia selalu gagal untuk bergabung di suatu komunitas.

Tentu saja, ada kendala yang harus diperhatikan. Karena, buat apa kita bergabung di banyak grup komunitas jika kita pasif, padahal jika kita aktif brand tidak akan segan memberikan benefit lebih kepada kamu.

Jika akhir - akhir ini kamu sering gagal bergabung di komunitas kecantikan dari brand, coba deh mulai dari sekarang untuk perhatikan ke-lima poin di bawah ini:

1. Menentukan Kategori Bisnis

Ada banyak kategori bisnis di sosial media yang bisa kita pilih secara khusus, karena dengan memilih satu kategori konten, kita hanya perlu membuat konten-konten dalam satu topik yang sama saja.

Beberapa kategori konten yang dapat diketahui adalah fashion, food & beverage, travelling, gamer, beauty & lifestyle, home decor, health, movie, marketing agency, dan masih banyak kategori lainnya yang ingin kamu kuasai.

Pada poin ini, jika kamu ingin lolos dalam seleksi komunitas kecantikan, pastikan bahwa kamu telah memilih kategori yang tepat, yakni kategori kecantikan atau beauty di sosial media yang kamu punya dengan adanya bukti konten yang sudah terupload di sosial media yang kamu miliki.

Jadi, pemilihan kategori ini sangat berpengaruh sekaligus dapat membantu untuk meningkatkan branding akun kamu.

Pastikan bahwa kamu tetap memilih satu kategori, karena jika isi konten kamu memiliki kategori yang campur aduk maka brand akan sangat jarang untuk memilihnya.

Maka dari itu ciptakan dan buatlah konten khusus sesuai dengan kategori yang kamu pilih.

2. Memiliki Sosial Media

Berapa sosial media yang kamu punya? Kamu bisa menjawabnya dalam hati atau boleh tuliskan di kolom komentar yang telah tersedia di bawah ini.

Ada banyak deretan sosial media yang dapat membantu kamu untuk berkembang. Kamu bisa memanfaatkan sosial media dengan sebaik mungkin untuk mengisi konten-konten yang menarik.

Sosial media yang wajib kamu punya untuk menyebarkan isi konten kamu beberapa diantaranya sebagai berikut, instagram, tiktok, twitter, youtube, blog, pinterest, facebook, atau fitur aplikasi lainnya seperti lemon, female daily, soco, shopee video, tokopedia video, traveloka explore, dan masih banyak lainnya.

Semakin banyak kamu aktif dan sebarkan konten terbaik di beberapa media, maka bisa jadi kamu akan di lirik oleh brand dengan sangat cepat.

Untuk itu, pastikan kamu bukan hanya aktif di salah satu media saja, mungkin untuk pemula kamu bisa aktif di media instagram, tiktok, facebook atau short video.

3. Aktif Membuat Konten

Untuk pemula, kamu dapat mengatur jadwal upload minimal seminggu satu kali untuk melakukan upload konten. Karena semakin sering kamu membuat konten maka akan terlihat aktif serta dengan mudah lolos seleksi komunitas kecantikan.

Dengan rajin upload konten, para brand juga akan mengetahui bahwa kamu orang yang aktif bukan pasif.

Kamu bisa memulai untuk review produk yang kamu punya terlebih dahulu untuk mengisi konten di sosial media yang kamu punya.

Pastikan konten yang dibuat memiliki daya tarik dan mudah dipahami.

4. Menciptakan Branding

Mulailah untuk membangun branding, jika masih bingung harus memulai dari mana, iaputri.id menyarankan untuk menciptakan konten khusus yang mungkin agar mempermudah kamu untuk dikenal oleh publik.

Kamu dapat membuat konten seperti branding dari Tasya Farasya yang secara langsung mereview suatu produk dengan tatap muka atau menampakkan wajah, kamu juga bisa shoot produk secara detail dan jernih yang sering dilakukan oleh para UGC Creator, atau kamu menciptakan branding seperti Raudhah Nasution, si konten kreator kreatif dengan isi konten video yang sangat menarik.

Kamu bisa mencari rekomendasi di beberapa influencer, lalu jangan lupa di modifikasi dan ciptakan branding yang sesuai dengan kamu.

5. Berani Memulai

Poin terakhir ini cukup mewakili dari poin lainnya, jika biasanya poin ini di letak pada poin pertama, maka saya membuat poin ini di akhir.

Bukan untuk mematahkan, namun ingin menjadi reminder bagi kamu konten kreator yang selalu bertanya-tanya mengenai komunitas kecantikan yang sering gagal bergabung atau join.

Mungkin poin ini terkesan paling cocok dituju untuk pemula, tapi percayalah yang sudah beberapa tahun join sebagai konten kreator pun kadang melupakan beberapa poin di atas.

Untuk itu, kamu harus berani memulai dengan melakukan dari poin pertama hingga poin ke-empat. Jangan lupa untuk langsung di aplikasikan, agar suatu saat ketika kamu ingin join di komunitas kecantikan, maka akun kamu akan di utamakan, karena memiliki insight yang menarik.

Terima kasih telah membaca artikel ini sampai akhir, semoga artikel ini dapat menemukan jawaban kamu kenapa sering sekali gagal bergabung di komunitas kecantikan. Mungkin kamu perlu memperhatikan beberapa poin di atas.

Karena kesalahan yang sering dilakukan oleh beauty creator adalah ke-empat poin di atas. Untuk itu jangan lupakan poin ke-lima ya!

Semoga setelah ini kamu akan diterima bergabung di komunitas kecantikan yang kamu mau, dan terus aktif ya!

Posting Komentar

0 Komentar