6 Skincare yang Wajib di Bawa Mendaki Gunung

Skincare saat Travelling
Skincare naik ke Gunung

Ngetrip atau menanjak ke suatu tempat seperti puncak, bukit dan gunung, butuh bawa skincare atau make up gak sih?

Sepertinya terlalu ruwet banget ya, harus perlu bawa skincare dan make up segala.

Ngetrip yang di maksud bukan cuma sehari, tapi kita menginap di tempat tersebut, mendirikan sebuah tenda dan membawa peralatan seadanya.

Ke tempat yang seperti ini, kita itu akan di hadapkan dengan cuaca yang dingin banget, asal bukan hati kamu yang dingin.

Jadi, kulit kita harus beradaptasi di tempat yang baru. Karena tidak semua orang kulitnya cocok di tempat yang dingin loh.

Jangan sampai kamu yang memiliki hobi naik gunung malah bikin kulit jadi kusam, kering dan jerawat-an

Mungkin, sebagian orang akan ada merasakan risih "lo main di alam kok bawa skincare / makeup sih, anak manja banget deh".

Mungkin saja ada yang berpikiran demikian.

Tetapi paham tidak, bahwa ternyata di tempat yang dingin, maka kulit kita akan beradaptasi, seperti mengering dan bahkan ada yang mengalami kulit terkelupas.

Begitu juga pada saat kita ingin pergi ke pantai dengan cuaca yang cukup panas, maka skincare sangat di butuhkan, namun tetap saja masih ada yang abai akan hal semacam ini.

Kira - kira, apa saja ya skincare yang harus di bawa saat kita ingin ngetrip dan mendaki ke gunung selama beberapa hari? Simak di bawah ini yuk.

6 Skincare Wajib di bawa saat Mendaki

1. Sunscreen / Sunblock

Sebagai pelengkap memperbaiki skin barrier, jangan pernah lupakan sunscreen. Kapan pun dan dimana pun. Sunscreen dan Sunblock adalah pemegang harta tahta tertinggi di dunia per-skincare-an.

Jika pun kamu sudah mengakui memakai rangkaian skincare secara tepat namun tidak menggunakan sunscreen sama saja minus loh.

Anda dapat membaca artikel di bawah ini, mengenai mengapa pentingnya memakai sunscreen.
Sunscreen dan juga sunblock ini begitu di butuhkan saat ingin menaiki gunung, karena kita sedang melakukan aktivitas di luar ruangan, dimana kulit kita akan terkena paparan sinar matahari langsung.

Dan jangan lupa untuk memilih sunscreen yang tepat untuk wajah kamu. Karena sunscreen memiliki kandungan SPF 20 dan sampai SPF 50. Jika di tanya bagusnya SPF berapa. ya tentu saja jawaban terbaik pakai yang SPF 50.

Karena semakin tinggi SPF semakin bagus untuk menjaga wajah

Karena mendaki adalah kegiatan di luar ruangan, kamu juga dapat memilih sun block juga. Fungsi utama memakai sunscreen atau sun block ini untuk meminimalisir efek sinar ultraviolet (UV) kepada kulit kita.

Pemakaian sunscreen dan sun block ini bisa di gunakan oleh wanita dan juga pria. Karena dampak dari sinar ultraviolet (UV) ini tidak mengenal gender.

2. Micellar Water / Cleanser

Pergi ke gunung, kok bawa micellar water dan cleanser?

Mungkin akan timbul pertanyaan yang demikian. Tapi hal ini juga harus di perhatikan.

Sebelum sampai di tempat, selama perjalanan bisa saja kamu sudah terkena debu di wajah, sejauh perjalanan kotoran sudah menempel. Di tambah lagi akses untuk mendapatkan air pasti tidak semudah yang di bayangkan.

Maka dari itu pentingnya untuk membawa micellar water atau cleanser, agar mampu mengangkat kotoran - kotoran yang menempel di wajah.

Jangan lupa, untuk sediakan beberapa kapas agar mampu membantu mengangkat kotoran yang ada di wajah.

3. Serum

Tidak semuanya kulit para traveller sensitif.

Serum, biasanya memiliki ukuran yang lebih mini dan travel friendly dari pada ukuran produk yang lainnya. Sehingga lebih mudah untuk di bawa kemana pun. 

Iaputri.id menyarankan untuk tetap membawa serum saat bepergian. Guna untuk mengatasi keadaan wajah agar tetap  lembap.

4. Moisturizer

Pelembap wajah ternyata sangat di butuhkan loh di cuaca dingin bukan hanya pada saat cuaca panas saja. Agar kulit tetap terjaga dan lebih lembap.

Mungkin kota yang kita tinggali cuacanya cukup panas dan terik, jika pergi ke suatu tempat yang dingin maka kulit akan memberikan perubahan yang nyata.

Gunanya pemakaian moisturizer ini memiliki fungsi sebagai menjaga kulit wajah agar tidak dehidrasi.

Untuk pemilihan moisturizer saat mendaki ada baiknya untuk memilih pelembap yang mudah meresap di kulit dan juga dapat memilih moisturizer yang tidak terlihat berminyak.

5. Toner

Pentingnya pemakaian toner saat dimana pun kamu berada ini dapat mengatasi dan mencegah timbulnya jerawat, berkurangnya minyak di area wajah, dapat mengurangi kotoran pada kulit wajah.

Tentunya pemakaian toner ini akan membuat kulit wajah tampak lebih sehat dan juga lebih segar loh.

Tapi nih ya, bagi iaputri.id Toner ini berguna banget saat di bawa travelling dan menanjak pergi ke gunung. Apalagi jika kamu memiliki kulit sensitif, ini berguna banget loh, jangan abai ya.

6. Bodycare

Bodycare yang di maksud bukan shampo ataupun body wash ya putries. Bodycare yang di maksud adalah hand body atau yang sering di kenal dengan body lotion atau body serum.

Putries bisa pakai body lotion yang memiliki kandungan 50 SPF. Karena disini kan putries melakukan kegiatan di luar ruangan. Hal ini berlaku di gunakan untuk wanita dan juga pria.

Body care ini jika di bawa ke alam dapat memiliki beberapa manfaat, seperti menjaga keadaan kulit tetap terlihat lebih lembap agar tidak mengering, dan bisa juga sebagai pencegah adanya hewan - hewan seperti serangga.

Nah, ke-6 skincare di atas wajib banget nih untuk di bawa saat mendaki. Bukan hanya pada wanita saja tetapi Pria juga harus perhatikan hal ini saat ingin mendaki ya

Terus, kenapa sih wanita suka bawa make up juga saat mendaki? Simak alasan lengkap di bawah ini.

Alasan wanita suka bawa Make Up ke Alam

Percaya deh, pasti sebagian orang ada yang menertawakan dengan "Main di alam kok pakai make up, Tidak cocok"

Yakin banget pasti ada yang demikian.

Beberapa para traveller wanita akan memakai make up sesuai kebutuhan. Bedak, blush on, pensil alis, dll.
Yakni untuk memperindah diri saat di foto. Tidak lecek dan terlihat buluk meski dengan peralatan yang minim.

Walau biasanya hanya memakai perias bibir saja. Setidaknya wajah terlihat lebih ceria dan merona. Nah, itulah alasan kenapa wanita suka bawa make up saat mendaki gunung.

Apakah Putries juga demikian?

Jangan khawatir kalau bawa sunscreen dan make up ke alam takut tidak muat di dalam carrier. Kini sudah banyak kok produk - produk dengan ukuran minisize yang travel friendly, meringankan para traveller saat bepergian kemana pun

 Hal ini juga di dukung dengan adanya pouch - pouch mini yang dapat memuat peralatan make up dan skincare.

Nah, kalau Putries bagaimana nih? apakah selama ke gunung membawa peralatan make up dan skincare juga?

Hemm, kira - kira Putries bawa apa saja ya, saat pergi ke alam? Spill di kolom komentar ya Putries.

Posting Komentar

0 Komentar