Tips Atasi Kulit Kering dan Terkelupas
Pic by Pinterest

Hai Putries, suka risih kalau pergi ke gunung atau ke suatu tempat yang cuacanya itu dingin banget malah bikin kulit tampak lebih kering, bahkan di area kulit wajah seperti lipatan hidung, pipi, bibir juga ikut terkelupas?

Hemm, kira - kira apa ya solusinya?

Berarti ini saatnya untuk kepoin face wash yang bisa atasi kulit kering dan terkelupas saat cuaca dingin saat berada di gunung.

Wajah Aman saat di Area Pegunungan

Ada yang sama tidak, saat tinggal di pegunungan atau suatu tempat dengan cuaca yang dingin sekali kulit wajah merasakan 2 kali lebih cepat perubahannya?

Bukan cuma suhu udara, tetapi air yang kita rasakan juga berbeda, jauh lebih dingin, beberapa ada yang bikin kita membeku loh!

Yang seperti ini biasanya akan menyebabkan kulit wajah kita akan lebih cepat kering dan terkelupas.

Bingung, harus apa dan bagaimana?

Mencoba untuk cuci wajah, di gosok sampai kulit kering-nya agar rontok, ternyata tetap saja masih ada sisa - sisa kulit kering yang terkelupas.

Kadang ada juga kulit wajah malah semakin mengering meski sudah mencuci wajah, ada yang sama tidak ya?

Tenang ya putries, sebab kali ini iaputri.id akan bagi tips cara atasi kulit kering dan terkelupas.

Ini memang sangat mengganggu banget untuk wajah kita. Setelah saya cari tau ternyata salah satu penyebabnya yaitu facial wash yang tidak cocok di kulit wajah.

Meskipun sudah memakai rangkaian skincare untuk melembapkan tapi aneh saat cuci wajah, wajah semakin mengering dan mengering.

Hanya ada 2 kemungkinan, 1. Kita tidak cocok di cuaca dingin 2. Belum ketemu dengan skincare termasuk facial wash terbaik.

Selama 7 tahun bolak balik pulang kampung ke tempat nenek, saya akan menghadapi cuaca yang dingin sekali karena berada di area pegunungan, yang airnya juga dingin sekali.

Sudah coba atasi pakai skincare, tetap saja di area hidung dan wajah terasa semakin kering beberapa bagian terlihat terkelupas sedikit.

Ini sangat mengganggu pemandangan, bikin malas berinteraksi dengan orang lain. Maunya diam saja di rumah. Ya karena malu kulitnya kering dan terkelupas.

Setelah di cari tau, penyebab utamanya memang ada di facial wash yang tidak cocok.

Menurut saya, mungkin ini bisa di atasi dengan pemakaian facial wash terbaru, Tetapi karena kondisi lokasi yang tidak memungkinkan, jaringan internet saja sulit. Mau tidak mau saya harus tetap bertahan pada situasi yang seperti ini.

Syukurnya kalau pulang ke kampung itu cuma satu minggu, jadi setelahnya bisa atasi kulit kering dan terkelupas ini.

Dan, tiga tahun terakhir, setelah beberapa kali bolak - balik ke kampung halaman, akhirnya saya menemukan facial wash yang tepat untuk atasi kulit kering dan terkelupas.

Semenjak balik ke kampung halaman dengan penuh rasa hati yang was - was. Kini sudah tidak panik lagi.

Berikut akan saya spill 4 Face Wash atasi kulit kering dan Terkelupas di Gunung. Yang mungkin sangat bisa di coba.

4 Face Wash Atasi Kulit Kering & Terkelupas di Gunung

1. Gel Cleanser Noni Probiotics NPURE

Gel Cleanser Noni Probitics - NPURE
Gel Cleanser - NPURE

Gel cleanser yang lembut dengan bahan pembersih ringan dan efektif untuk membersihkan kulit dari debu dan kotoran, sekaligus menenangkan kulit yang sensitif.

Memiliki kandungan utama noni dan probiotics 9 complex dapat menutrisi dan menjaga keseimbangan skin microbiome, bisabolol, betaine, Ceramide NP, dan allantoin dapat menjaga kelembaban, menghidrasi, dan memberikan efek sooting yang menenangkan kulit kering atau bahkan iritasi.

Di awal, saya sempat meragukan face wash yang satu ini, apalagi bentuknya gel, terlebih lagi selama ini sama sekali tidak ada satu pun facial wash yang cocok, malah bikin kulit tambah kering dan terkelupas.

Maka dari itu, saya menaruh Facial wash ini di nomor satu sebagai rekomendasi disaat kita bepergian ke cuaca dingin di pegunungan.

Gel cleanser ini tersedia dalam 2 ukuran, ada yang 100 ml dan ada yang 50 ml.

Kalau suka bepergian mendadak kaya saya harus siap sedia stock gel cleanser ini sih, karena yang ukuran 50 ml ini benar - benar travel friendly banget.

Oh iya, Gel Cleanser dari NPURE ini juga dapat menghilangkan sisa Make Up di wajah, bersih hingga tuntas. Meskipun kamu Putries pakai produk waterproof, dengan Gel Cleanser dari NPURE bisa banget kok diatasi.

2. Facial Foam Anti Acne JF

Facial Foam Anti Acne JF
JF - Facial Foam

JF Sulfur Facial Foam Acne Care diformulasikan untuk merawat kuli berjerawat. Membersihkan wajah tanpa menyebabkan kulit kering.

memiliki kandungan Anti Bacteria yang dapat membantu membunuh kuman penyebab jerawat pada kulit.

Kandungan yang terdapat di produk ini yaitu :
  • Sulfur  dab Salicylic Acid : Membantu merawat kulit berjerawat mengangkat sel kulit mati dan membantu melawan bakteri penyebab jerawat.
  • Oleaolic Acid : Membantu mengurangi minyak yang berlebih.
  • Hamamelis Extract :  Memberi rasa nyaman dan lembut pada kulit yang berjerawat.

Pertama kali coba ini karena mendadak, lupa bawa facial wash dan akhirnya memutuskan untuk beli di alfa.

Tidak tau ini ada di jual dimana aja, tetapi saat coba cari di supermarket lain malah tidak ketemu, pas di Alfa semua lokasi sepertinya menyediakan produk ini.

Karena paham banget sama kondisi kulit yang sensitif, lebih baik beli facial wash yang juga jangan yang sembarangan.

Jf sulfur ini cocok di pakai pada area dingin pegunungan, karena dapat mengatasi kulit sensitif dan juga kulit kering.

3. Skin Lightening Facial Wash SHINZUI

Shinzui Skin Lightening Facial Wash di formulasikan dari bahan alami Herba Matsu Oil Jepang, minyak essensial dari jamur matsutake.

Kandungan alami dari Shinzu'i terbukti dapat memudarkan pigmentasi dan melembabkan kulit. Sehingga kulit tampak lebih sehat, cerah dan kenyal.

Untuk wanginya cukup natural, seperti wangi flower. Teksturnya juga lembut creamy, dan busa tidak terlalu banyak, bahkan bisa atasi 75% make up di wajah.

Facial wash ini juga saya rekomendasi untuk pemakaian kulit kering dan terkelupas saat di cuaca dingin di pegunungan.

Ini membantu banget untuk kulit wajah yang sensitif saat kita berada di cuaca dingin daerah pegunungan.

4. Salicylic Acid Gentle Cleanser COSRX

Salicylic Acid Gentle Cleanser dari COSRX ini salah satu cleanser terbaik untuk atasi jerawat di wajah. Yang wajahnya berjerawat bisa banget kok di bantu atasi dengan produk yang satu ini.

Tentu juga, bukan hanya mengatasi masalah jerawat, cleanser ini pun menjadi andalan yang dapat di bawa saat bepergian ke kota yang sejuk di pegunungan.

Kulit kering dan terkelupas tidak akan dirasakan sama sekali.

Pembersih wajah dari COSRX ini cocok di pakai untuk kulit berjerawat, Acne Prone, kulit sensitif dan kombinasi karena menggunakan botanical ingredients (bahan alami).

Selain itu, pembersih wajah ini juga mengandung tea tree oil yang berfungsi menenangkan jerawat, anti inflamasi, anti bakteri, dan antiseptik.

Pembersih wajah COSRX mampu mengeksfoliasi kulit mati serta merawat kulit wajah agar tetap kencang tanpa terasa kering.

Tentu saja bebas dari kandungan paraben dan sls (sodium lauryl sulfate). Membantu mengurangi timbulnya jerawat dan menghasilkan kulit yang bersih 

Saat menggunakan salah satu dari ke-4 produk di atas, tidak akan membuat kulit wajah perih.

Inilah produk facial wash rekomendasi dari iaputri.id saat berada di cuaca dingin pegunungan untuk mengatasi kulit kering dan terkelupas.