Review JGlow Paket Acne Solution, Cocok untuk Kulit Berjerawat & Berminyak

Konten [Tampil]
Paket Acne Solution JGlow, Pic by Shopee

Merawat kulit wajah yang berjerawat dan berminyak emang harus teliti, minimal mulai dari mengenal kandungan produk atau setidaknya mulailah lakukan konsultasi dengan dokter agar mendapatkan pilihan produk yang tepat dan jerawat pun minggat.

Seperti aku yang selama ini hanya mengenal kalau permasalahan kulit yang aku alami cuma jerawat aktif atau bekas jerawat yang menghitam, sisanya aku abaikan begitu saja.

Terkadang, merutinitaskan pemakaian sunscreen, kadang skip, kadang rutin banget pakai moisturizer, kadang skip.

Duhhh, gimana kondisi kulit wajah yang aku alami mau baik-baik saja kalau begini.

Sampai akhirnya, untuk pertama kali aku mengenal Jglow saat melakukan visit di MedanxBeauty 2023. JGlow memiliki Booth paling unik dan menarik untuk disinggahi.

Selain itu, di booth mereka juga menghadirkan seorang dokter yang dapat melakukan konsultasi untuk mengetahui permasalahan wajah yang sedang kita alami.

Dari hasil konsultasi tersebut, aku mendapatkan produk JGlow Paket Acne Solution

Skin Problem

Sebelum lanjut mengenal produknya, aku juga tertarik ingin menceritakan skin problem yang aku alami.

Btw, saat visit berlangsung aku mengalami permasalahan kulit kering dan banyak PIH, untuk jerawat aktif udah minim banget tuh nimbulnya. Jadi, emang mau di fokusin untuk menghilangkan bekas jerawat.

Selain itu, aku juga memiliki kerutan di area mata, warna kulit yang tidak merata termasuk memiliki freck less, pori-pori yang seperti kulit jeruk dan penggunaan makeup yang aku pakai ternyata juga salah, karena membuat wajah jadi berminyak.

Jadi saat melakukan konsultasi dengan dokter dan hasil dari general report hasilnya yang terlihat wajahku lebih tua 4 tahun dari usia asliku yang sebenarnya.

Duh, cukup sedih sih ya, tapi ada senangnya jadi tahu dan setidaknya bisa ditangani dan berkonsultasi langsung. Makanya dokter juga merekomendasikan aku untuk pakai Acne Solution yang penjelasannya sudah aku tulis dibawah ini.

Kenapa Paket Acne Solution?

Setelah melihat skin problem yang aku alami dan hasil general report juga sudah keluar aku disarankan untuk menggunakan paket acne solution.

Jadi, paket acne solution ini merupakan rangkaian yang diformulasikan secara khusus untuk mengatasi kulit berjerawat dan berminyak agar kulit berjerawat bisa terawat dengan baik sekaligus menyamarkan bekas jerawat.

Paket acne solution terdapat 4 produk, yaitu facial wash, toner, acne sunscreen dan acne night cream.

Sebetulnya aku juga sempat bingung, kenapa di paket ini tidak ada serum? Karena dalam rutinitas ku memakai skincare, aku selalu memakai serum.

Jawabannya, ternyata semua tergantung pada skin problem kita lagi. Jadi, karena skin problem yang aku alami cukup kuat di jerawat dan minyak, produk yang aku pakai adalah acne solution, namun jika aku masih memiliki jerawat aktif, maka akan mendapatkan paket extra acne solution, lebih lengkap dengan 5 produk.

Dan karena dalam pemakaian produk aku merasakan adanya perubahan di wajah, jadi aku tertarik untuk memberikan honest review untuk paket acne solution dari JGlow ini.

1. Facial Wash for Acne

Facial wash for acne, pic by shopee JGlow

Harga : Rp. 100.000
Isi produk : 100ml

Sabun pembersih wajah dengan kandungan Salicylic Acid dan Maclura Cochinchinesis yang dapat membantu mengangkat kotoran di wajah serta melawan bakteri penyebab jerawat sehingga kulit wajah tampak bersih dan cerah.

Tekstur dan Aroma

Untuk aroma dari facial wash for acne aku tidak mencium aroma apapun, jadi nyaman saat dipakai. Tekstur dari facial wash for acne kental tapi semi cair, bukan tekstur yang padet gitu, tapi lebih mudah meleleh.

Busanya tergolong sedang, tidak banyak dan tidak sedikit juga. Karena teksturnya agak sedikit slippery, jadi pas di cuci terasa banget, afternya gak bakal bikin licin kok.

Review Facial Wash Acne

Untuk facial wash aku suka karena ini isinya banyak, tapi kurang suka di tekstur produknya yang super licin kaya snail.

Kalau untuk membersihkan make up ini kurang rekomen, tapi kalau membersihkan sisa makeup (udah dihapus dulu pakai cleanser) ini cocok dan bagus.

Selama pakai facial wash ini, juga cukup membantu atau lebih mencegah timbulnya jerawat di wajah.

Meskipun dalam kemasan besar, tapi aku suka bawa pergi travelling, sekaligus menantang produk ini apakah wajah ku akan tetap baik-baik saja dan tetap terlindungi.

Oh iya, diketerangan produk ada informasi bahwa facial wash for acne aman dipakai untuk bumil.

2. Acne Face Toner

Acne Face Toner, gambar diambil dari shopee

Harga : Rp. 95.000
Isi produk : 100ml

Acne face toner memiliki kandungan Salicyluc Acid dan Tea Tree Oil yang dapat membantu mengangkat sisa kotoran di wajah, sehingga kulit tampak lebih bersih dan cerah.

Tekstur dan Aroma

Tekstur dari acne face toner yaitu cair dan berwarna hijau. Untuk aroma dari acne face toner wangi tea treenya terasa banget, soft dan menyegarkan.

Review Pemakaian Acne Face Toner

Menurut aku, kayanya ini tuh toner exfoliasi deh, karena toner ini bukan cuma angkat kotoran di wajah, tapi juga bisa angkat daki! Hahaha.

Aku suka banget CSM pakai toner ini, kalau ada jerawat aktif rasanya mau stok tonernya. Gak diragukan lagi, toner JGlow emang recomended banget untuk jenis kulit berjerawat, dan sisa kotoran lainnya yang ada di wajah.

3. Acne Sunscreen

Acne Sunscreen, pic by Shopee JGlow


Harga : Rp. 120.000
Isi Produk : 12,5 g

Manfaat & Ingredients: Sunscreen dengan kandungan bahan aktif UV Filter dan Salicylic Acid, yang berfungsi melindungi kulit dari efek buruk sinar UV, serta membantu mengatasi kulit berjerawat.

Tekstur & Aroma

Acne susncreen memiliki tekstur yang cukup kental dan padat layaknya pemakaian cream siang pada umumnya. Selain itu tekstur dari acne sunscreen berwarna pink, dan produk sangat mudah untuk diaplikasikan.

Aroma dari acne susncreen juga cukup terasa banget tapi aroma yang segar dan gak bikin nyengat gitu, masih aman sih di indra penciuman kita.

Review Pemakaian Acne Sunscreen

Sebetulnya aku termasuk yang jarang banget dalam pemakaian acne sunscreen ini. Walaupun kemarin dokter bilang kalau di acne sunscreen ini juga sudah termasuk moisturizer atau yang disebut dengan 2 in 1.

Serta sangat cocok untuk mengatasi permasalahan kulit seperti freckless yang ada di bagian hidungku.

Selama pemakaian di wajah cukup bikin white cast di kulit aku, meski perlahan akan meresap, tapi cukup membutuhkan waktu yang lama.

4. Acne Night Cream

Acne Night Cream, pic by Shopee Jglow

Harga : Rp. 120.000
Isi produk : 12,5g

Acne night cream yang mengandung Vitamin E yang dapat membantu melembabkan kulit berjerawat dan dilengkapi dengan kandungan bahan aktif alami seperti niacinamide dan succinic acid untuk membantu merawat serta melembabkan kulit saat malam hari, sehingga kulit yang sedang beristirahat tampak lebih cerah.

Tekstur & Aroma

Tekstur dari acne night cream hampir sama seperti cream malam pada umumnya, hanya saja kecepatan meresapnya lebih cepat dan ekstra melembabkan.

Aroma dari acne night cream juga tidak memiliki aroma khusus yang menyengat, jadi pengguna dapat memakai produknya dengan aman dan nyaman.

Review Acne Night Cream

Pertama kali yang aku rasakan saat memakai acne night cream adalah pemakaian setelah keesokan harinya, di pagi hari wajah jadi super lembab, bahkan bekas jerawat juga jadi ikut memudar.

Seakan, pengaruh atau dampak dari acne night cream ini jauh lebih terlihat, makanya aku suka pakai teratur bahkan isi produk juga sudah hampir mau habis.

Review Pemakaian 1 Paket Acne Solution

Karena isi produk sudah tinggal beberapa pemakaian lagi, jadi aku tertarik untuk review pemakaian paket acne solution, dimana aku merasa bahwa ada perubahan sejak pakai produk ini.

Dari permasalahan kulit yang aku alami, aku merasakan beberapa perubahan saat satu bulan pemakaian, mulai dari bekas jerawat yang sudah lumayan memudar, freck less yang perlahan ikut memudar, tekstur dan warna kulit wajah jadi lebih membaik.

Menghilangkan PIH emang cukup susah dan gak mudah, tapi pakai satu paket acne solution seakan semuanya dijawab.

Kalau ada jerawat aktif, tinggal CSM pakai tonernya. Dari semua produk Acne Solution, aku suka pakai night cream dan toner.

Jika pemakaian skincare saja, kulit wajah ku emang tidak berminyak, tapi karena pemilihan make up yang salah bikin kulit wajah jadi lebih berminyak.

Jadi, jika paket produk ini mengklaim bahwa dapat dipakai untuk kulit berminyak dan berjerawat. Aku setuju, karena benar bekas jerawat aku memang memudar dan tidak butuh waktu yang lama. Jika untuk berminyak, aku menganggap masih sama seperti biasanya saja.

Walaupun acne sunscreen tergolong aman dipakai dengan cushion, foundation atau bedak padat, tapi aku tidak pernah menggunakan secara bersamaan. Jadi, aku pun tidak bisa membuktikan apakah bisa mengatasi minyak saat memakai make up.

Dengan begitu malah bikin reminder lagi nih untuk aku agar memperhatikan kandungan pada makeup agar tidak membuat tampilan jadi lebih berminyak.

Apakah Akan Re-purchase?

Untuk saat ini, sepertinya saya harus kembali konsultasi lagi sama Dokter kecantikan yang ada di JGlow, apakah saya akan memakai produk yang sama atau ada peningkatan untuk upgrade produk.

Tapi, sejauh ini paket produk ini cukup recomended digunakan oleh kita yang punya kulit berjerawat dan berminyak.

Info Toko & Harga

Meskipun aku sudah mencantumkan harga dari setiap produknya, aku juga akan memberikan informasi mengenai pembelian paket produk Acne Solution, kamu dapat menemukannya di official store JGLOW. Silakan temukan dibawah ini!

Harga

Dari pada beli satuan, mending juga beli Acne Solution yang sepaket agar lebih hemat dan murah, untuk satu paket Acne Solution dengan harga : Rp. 280.000 dan sudah dapat 4 produk, seperti yang aku punya.

Toko Online

Pembelian paket Acne Solution tersedia di beberapa offline store atau, jika ingin lebih simpel kamu dapat membeli di online store JGLOW.

Hai, Terimakasih telah membaca tulisan ini sampai akhir, Semoga tulisan ini bermanfaat dapat membantu. Jika berkenan, silakan share tulisan ini kepada kerabat terdekat dan jangan lupa untuk tinggalkan jejak di kolom komentar.

Posting Komentar

0 Komentar