Tips Memilih Parfum Sebelum Membeli Langsung atau Online

Tips Memilih Parfum Sebelum Membelinya

Masih bingung pilih parfum? Gimana ya caranya bisa memilih parfum yang tepat?

Kesalahan memilih parfum masih sering dilakukan oleh para pembeli tanpa melihat jenis dan hanya mencari aroma parfum, itupun sering sekali merasa bahwa aromanya berbeda saat dibawa pulang.

Padahal, pada saat pemilihan parfum, pembeli sering kali menyemprot parfum tester sebanyak - banyaknya, itulah mengapa pada saat dibawa pulang mendapatkan aroma yang berbeda.

Sebelum melakukan kesalahan seperti di atas, Yukk pahami tips berikut agar tidak salah dalam memilih parfum.

Tips Memilih Parfum Sebelum Membeli Langsung

Berikut adalah cara memilih parfum saat kamu sedang di toko parfum, agar tidak bingung dan memahami kualitas ketahanan parfum.

1. Kenali Jenis Parfum

Sebelum membeli dan memilih parfum, pastikan kamu sudah mengenali jenis-jenis parfum. Jika belum, kamu dapat membacanya disini.

Karena dengan mengetahui jenis parfum akan lebih baik dan sudah mengetahui kualitas dari fungsi masing-masing parfum.

Dalam pilihan satu jenis parfum, dapat menghasilkan aroma yang bisa berubah-ubah seiring dengan lama waktu pemakaian.

2. Ketahui Aroma Parfum

Aroma parfum terbagi menjadi beberapa bagian pula, ada aroma wangi yang strong, ada aroma wangi yang soft dan ada pula yang biasa saja.

Jika kamu sudah mengenali dan terbiasa memakai satu jenis parfum, dan sudah menyukainya pastikan tetap memilih parfum dengan aroma yang sma.

Namun, jika kamu tertarik untuk memilih parfum baru, pilihlah aroma parfum yang tidak berbeda jauh dari parfum yang sebelumnya. Kamu bisa memiliki mulai dari bahan dasar aroma yang sama, misalnya wangi bunga, bubble gum, atau aroma buah citrus.

Sebagai pemula, kamu dapat mencoba parfum dari aroma yang ringan terlebih dulu. 

3. Cobain Tester

Disetiap toko tentu saja ada tester dari masing-masing parfum, dan ini merupakan kesempatan kamu untuk menentukan pilihan aroma parfum apa yang ingin kamu pilih.

Seperti kesalahan di atas, tester parfum ada baiknya jangan dicoba sebanyak-banyaknya, karena akan menyulitkan kamu menentukan aroma parfum yang tepat dan sesuai.

Pilihan tester parfum berbentuk kertas lebih fleksible daripada menyemprotkan parfum pada bagian tertentu dengan banyak.


Tips Membeli Parfum Online

Sebagai bentuk berbagi pengalaman dalam pembelian parfum online, sebetulnya cara memilih parfum hampir sama dilakukan dengan yang di atas, yang membedakan hanya pembelian secara langsung dengan pembelian secara online agar tidak mudah tertipu atau malah zonk.

Berikut adalah tips agar kamu dapat menemukan minyak wangi yang tepat sesuai dengan keinginan. Terutama jika kamu tertarik untuk mencoba aroma minyak wangi terbaru dan belum pernah dicoba sebelumnya.

1. Paham dengan Aroma Parfum

Kamu dapat mencari tahu aroma parfum apa yang sedang kamu cari, apakah wangi floral (bunga-bungaan), bubble gum, fruity (buah-buahan), oriental, citrus, woody dan banyak lainnya.

Kamu hanya perlu fokus pada aroma yang disukai, karena dengan mengingat aroma wewangian yang pernah digunakan sebelumnya, akan mempermudah kamu untuk dijadikan sebagai referensi.

2. Baca Ulasan / Review

Satu hal yang tidak boleh dilewatkan adalah dengan membaca ulasan pada postingan produk.

Dengan membaca review bukan hanya membantu untuk memilih aroma parfum yang sesuai dengan keyakinan, tapi apakah produk tersebut asli dan aman saat pengiriman?

Maka dari itu, ulasan pada postingan produk di marketplace atau sosial media memang cukup membantu meyakinkan kita dalam membeli suatu produk.

3. Ketahui Jenis Parfum

Setiap parfum online yang dijual, tentu saja memiliki keterangan masing-masing produk untuk mengetahui jenis parfum apa yang akan dipilih.

Biasanya setiap brand atau toko akan menciptakan beberapa jenis parfum, atau hanya fokus pada satu jenis parfum saja.

Alasan mengapa kamu harus mengenali jenis parfum, karena setiap jenis parfum memiliki konsentrasi minyak parfum yang berbeda dan menentukan ketahanan produk saat pemakaian.

4. Perhatikan Kemasan

Biasanya desain kemasan akan banyak bercerita tentang aromanya, mulai dari warna kemasan yang identik dengan aroma. Seperti kemasan dan botol dengan nuansa merah muda mencerminkan wewangian yang feminin dengan aroma floral, kemasan dan botol dengan nuansa hijau menyiratkan dedaunan dan alam.

Posting Komentar

0 Komentar