Kenali, 7 Jenis Pashmina Cocok Dipakai untuk Lebaran!

7 Jenis Pashmina, Cocok Dipakai saat Lebaran!

Selain hijab segi empat, pilihan gaya menggunakan hijab pashmina kini menjadi tren populer dikalangan wanita muslimah. Terlebih lagi dengan ragam pemakaian pashmina yang terlihat lebih menarik dan elegan.

Penggunaan hijab pashmina juga bisa di kreasikan dengan look yang berbeda-beda pula, karena pashmina merupakan fashion yang easy styling dan multifungsi.

Sebelum lebih jauh mengenal jenis-jenis pashmina, mari berkenalan dulu yuk, apa itu pashmina?

Apa itu Pashmina?

Pashmina merupakan hijab kain yang berbentuk persegi panjang yang lembut dan nyaman dan kini digemari oleh wanita muslim.

Di Indonesia, pashmina terbuat dari berbagai bahan, seperti satin, voal, katun, jersey, ceruty, dan banyak lainnya dengan keunggulan masing-masing.

Tidak heran jika harga pashmina yang tersebar dipasaran lebih beragam mulai dari puluhan ribu hingga ratusan ribu rupiah, sesuai dengan jenis pashmina, baik itu bermotif, polos, instan, dan sebagainya.

Pasmina sebagai kata serapa dari Persia ini disebut dengan pashminah yang terbuat dari bahan berjenis wol, yang dapat digunakan sebagai kerudung, selendang, dan sebagaimana. 

7 Jenis Hijab Pashmina

Apa saja jenis pashmina yang dapat diketahui?

Berikut adalah 7 jenis pashmina yang harus diketahui sebelum membeli dan pemakaian, bukan hanya ikut kepopuleran pashmina saja, tapi juga harus mengetahui jenis pashmina yang seperti apa yang akan kita gunakan.

1. Pashmina Satin Silk

Pashmina silk kini menjadi populer karena akan memberikan kesan mewah dan classy! Pilihan hijab pashmina sedikit berbeda dari jenis bahan lainnya, karena pashmina satin silk memberikan efek mengkilap sehingga cocok dipakai untuk acara formal dan ingin tampil elegan.

Selain itu, pashmina satin silk juga sangat mudah dibentuk, tanpa memperibet pengguna, walau bahannya sedikit licin. Tapi jika bagi kamu hijab pashmina ini terlalu licin, kamu bisa menggunakan ciput agar pashmina tidak mudah bergeser.

Harga pashmina satin silk mulai dari puluh ribuan hingga ratus ribuan, harga akan berbeda dari setiap jenis brand dan bahan, biasanya harga yang cukup pricey akan lebih bagus.

Sebagai rekomendasi, kamu dapat menggunakan hijab pashmina dengan bahan satin silk dari brand Lozy Hijab

2. Pashmina Kaos

Pashmina kaos adalah pashmina yang bertekstur lembut dan strech (sangat melar), meski begitu bahan pashmina kaos memiliki kain yang super adem ketika dipakai dan mampu menyerap keringat dengan baik.

Selain itu pashmina kaos tergolong memiliki bahan yang flowy atau istilahnya disebut dengan lebih letoy dari bahan kain yang lainnya.

Pashmina kaos memiliki keunggulan yang nyaman di pakai, ringan, lebih adem, mampu menyerap keringat dan dapat dibentuk dengan mudah. Pashmina ini juga cocok dipakai saat daily maupun pada acara tertentu.

Hanya saja, dalam penggunaan pashmina kaos ini perlu untuk diperhatikan. Sebab, bahan yang ringan dan lembut mungkin memerlukan perawatan yang lebih sensitif lagi dalam hal perawatan dan pencucian, agar kualitas produk tetap aman tanpa merusak warna dari pashmina tersebut.

3. Pashmina Jersey

Pashmina jenis ini, hampir mirip dengan pashmina kaos. Hanya saja, pashmina jersey terbuat dari serat katun yang memberikan kelembutan serta sirkulasi udara yang optimal, memiliki bahan yang sejenis kain rajutan ringan dan memiliki karakteristik elastis.

Pashmina jersey memberikan look yang elegan serta halus, bahkan mampu menyesuaikan diri dengan bentuk tubuh penggunanya, memberikan efek sedikit melar yang cukup indah dan memberikan sentuhan modis.

Pashmina jersey juga memiliki ketebalan yang bervariasi, dan dapat disesuaikan pada musim tertentu, seperti pahmina jersey dengan bahan yang tipis, cocok digunakan saat musim panas, sedangkan pashmina jersey dengan bahan yang lebih tebal cocok dipakai pada saat musim dingin untuk memberikan kehangatan.

Sama dengan pashmina kaos, pashmina jersey juga cukup sensitif dan lebih rentan terhadap pemudaran warna. Maka dari itu, sangat dibutuhkan perawatan khusus agar kualitas pashmina jersey tetap terjaga.

4. Pashmina Plisket

Pashmina plisket merupakan pashmina yang anti kusut dan lebih praktis tanpa merusak tekstur pada hijab tersebut.

Eits, sepertinya pashmina jenis ini cocok untuk kamu yang males banget untuk menyetrika hijab. Karena, jika pashmina plisket di setrika maka akan merusak tekstur pada hijab plisket tersebut.

Pada penggunaan, pashmina plisket memang harus mendapatkan perawatan yang tepat, agar tidak terjadi perubahan pada tekstur pashmina plisket dan tetap awet.

Pemakaian pashmina plisket juga dapat menampilkan kesan yang menarik dan elegan, yang paling disukai sebab dapat memberi kesan tirus di area pipi saat digunakan.

Tidak heran jika pashmina yang satu ini dikenal karena memiliki tekstur yang unik, dan tidak mudah kusut.

5. Pashmina Diamond

Pashmina diamond juga sempat trend pada masanya, karena pashmina jenis ini memiliki tekstur kain yang sedikit kasar persis seperti kulit jeruk.

Pashmina jenis ini cocok dipakai untuk kamu yang ingin mencoba pashmina tanpa takut kainnya menerawang.

Karena kain pashmina diamond juga berbeda dari kain lainnya, pashmina diamond memiliki bahan yang lebih tebal, sehingga aman dan tidak menerawang.

Meski begitu, penggunaan pashmina ini sangat mudah dibentuk, tidak licin apalagi kaku.

Pashmina ini cocok dipakai oleh kamu yang ingin mencoba memakai pashmina, karena memiliki bahan yang lebih tebal dan sangat mudah di atur.

6. Pashmina Ceruty

Pashmina dengan bahan ceruty memiliki karakteristik yang khusus karena lebih lembut dan elastis sehingga sangat mudah dibentuk.

Selain itu, pashmina ini memiliki bahan yang super ringan dan mampu menyerap keringat dengan baik, hanya saja, pashmina dengan bahan ceruty sedikit lebih menerawang, tapi tetap bisa diatasi dengan penggunaan inner.

Meski begitu, pashmina inner ini tetap menjadi pilihan favorit para wanita berhijab, karena kenyamanan dalam penggunaan dan bahan yang flowly membuatnya banyak disukai.

Pashmina ceruty ini juga sangat mudah untuk di styling dalam berbagai look. Tak heran, jika pashmina ini selalu menjadi andalan setiap acara tertentu.

7. Pashmina Instan

Tetap ingin tampil cantik tapi anti ribet? Tenang saja, karena sudah banyak tersedia pashmina instan dengan ragam style yang dapat kamu pilih sesuai dengan keinginan.

Beberapa pashmina instan tidak perlu menggunakan peniti atau jarum pentol, sehingga akan lebih praktis digunakan.

Bahkan kini juga tersedia pashmina inner yang sangat populer pada kalangan remaja hingga dewasa. Karena pashmina model ini, sudah menyatu dengan inner, tanpa perlu menggunakan inner lagi, dan lebih nyaman untuk digunakan.

Pashmina instan cocok dipakai daily activity atau penggunaan di rumah yang lebih sat set anti ribet.

Itulah beberapa jenis hijab pashmina yang perlu kamu ketahui dan populer dikalangan wanita muslimah. Diantara banyaknya jenis pashmina, jenis mana yang kamu miliki dan paling di sukai?

Jadi, bagaimana, sudah tertarik menggunakan pashmina? Apalagi styling pashmina sudah sesuai nih dengan gaya kamu banget.

Posting Komentar

0 Komentar