Cara Mengatasi Mascara Yang Kering

Pict by Pinterest

Padahal baru saja membeli maskara, tapi kok cepat banget ya habisnya? Salah satu problem yang pernah saya alami, yang ternyata jawaban dari permasalahan tersebut bukan karena habis melainkan penyebabnya adalah karena maskara kering.

Mengalami maskara kering disaat kondisi genting memang sangat menyebalkan! Apalagi dengan adanya bantuan maskara di mata dapat memperindah sekaligus mempertegas area mata.

Mungkin kita tidak menyadari bahwa ternyata maskara merupakan produk yang mudah mengering. Sehingga kita sering abai pada produk-produk yang kita punya.

Ternyata salah satu faktor penyebab maskara kering adalah karena maskara jarang di pakai. Jika kamu mengalami maskara kering, maka apa yang harus kamu lakukan, akan membuang atau mencoba cari cara agar maskara kering kembali seperti semula?

Dari pada di buang, lebih baik kamu mencari solusi untuk mengatasi maskara yang kering agar dapat di pakai lagi.

Pada artikel sebelumnya saya pernah menjelaskan mengenai Cara menghapus maskara waterproof yang benar agar tidak merusak bulu mata dan tidak menyakitkan mata, sehingga bulu mata tetap aman mesti menggunakan maskara waterproof. Namun saat ini kamu berada di artikel yang tepat untuk mendapatkan informasi mengenai cara mencairkan maskara yang kering dan tips agar maskara tidak mudah kering.

Cara Mencairkan Maskara yang Kering

Berikut adalah cara mencairkan maskara yang kering hanya dengan menggunakan beberapa produk yang mudah kita temui di sekitar kita:

1. Menggunakan Cairan Tetes Mata

Cara paling utama yang paling sering dilakukan oleh wanita ketika menghadapi maskara yang kering adalah dengan menggunakan cairan tetes mata.

Karena cairan tetes mata mungkin sama - sama memiliki fungsi dapat di pakai pada area mata. Selain itu, cairan tetes mata memiliki konsistensi yang mirip seperti air, sehingga dapat digunakan untuk mencairkan maskara.

Apalagi jika pemakaian cairan tetes mata ke dalam maskara yang kering juga sangat mudah, hanya dengan :
  • Memberikan ±10 cairan tetes mata ke dalam wadah maskara yang mengering,
  • Lalu tutup produk, shake it, dan lakukan memutar dengan tongkatnya maka maskara akan terlihat seperti tampilan yang baru lagi.

2. Menggunakan Air Hangat

Maskara yang kering dapat di kembalikan lagi seperti semula hanya dengan menggunakan air hangat.

Cara merendam maskara yang kering dengan menggunakan air hangat bisa kamu lakukan sebagai berikut:
  • Kamu bisa melakukan cara dengan merendam tabung maskara ke dalam wadah yang telah berisi air hangat.
  • Lalu rendam tabung maskara beberapa saat setidaknya 5 hingga 10 menit.
  • Jika sudah sesuai dengan waktu yang di perlukan maka 
Ingat, rendam dengan menggunakan air hangat dan hindari menggunakan air panas. Karena jika merendam maskara dengan menggunakan air panas maka akan menyebabkan kerusakan yang terjadi pada tabung.

Selain itu, sangat di anjurjan untuk menggunakan air hangat dengan mengulangi perendaman kembali pada 2-3 kali.

3. Baby Oil

Baby oil juga termasuk cara yang efektif untuk mencairkan maskara yang kering, selain karena memiliki tekstur yang cair, baby oil juga memiliki kandungan yang mudah melarutkan maskara.

Cara mencairkan maskara yang kering dengan mennggunakan baby oil:
  • Tuangkan 1-3 tetes baby oil ke dalam tabung maskara, kamu bisa mengatur tetesan baby oil sesuai dengan ukuran dari maskara tersebut.
  • Jika sudah menuangkan baby oil kedalam kemasan, maka shake it kemasan, lalu goyangkan sikat maskaradengan keadaan penutup yang hampir tertutup, sehingga tidak ada udara yang masuk ke dalam tabung.

4. Minyak Zaitun

Hampir sama dengan baby oil, minyak zaitun juga dapat mengatasi maskara yang mengering. kamu dapat melakukan cara yang sama untuk mengatasi maskara yang kering seperti cara baby oil di atas.

Tips Agar Maskara Tidak Cepat Kering

Berikut adalah beberapa hal penting yang perlu kamu perhatikan agar maskara tidak cepat kering. Karena bisa saja hal ini merupakan yang paling sering kamu lakukan padahal itulah yang menyebabkan maskara menjadi mudah kering.

  1. Tutup rapat maskara setelah pemakaian, jangan biarkan aplikator dengan tabung terpisah secara berlama-lama karena akan mengakibatkan isi maskara lebih cepat mengering, jika sudah pemakaian maka dengan segera tutup produk seperti semula.
  2. Letakkan maskara di tempat yang sesuai, Penempatan maskara juga sangat penting untuk diperhatikan, lebih baik disimpan di dalam suhu ruangan, baik itu sejuk, asal jangan di letak pada suhu yang terkena sinar matahari langsung.
  3. Perhatikan penggunaan maskara, waktu penggunaan maskara lebih baik digunakan hanya selama tiga atau empat bulan saja.
  4. Menjaga bagian sikat maskara, menjaga bagian sikat maskara juga termasuk pilihan yang paling penting, jika kamu merasa sikat maskara lebih cepat tumpul atau menghilang sehingga membuat tampilan menjadi tak menarik maka ada yang salah dari cara pemakaian yang kamu gunakan. Maka dari itu untuk hindari kebiasaan mengocok aplikator maskara, untuk tetap menjaga kualitas cairan maskara tetap merata di bagian sikatnya.
  5. Gunakan pemakaian maskara yang tepat, meski sering terburu-buru penggunaan maskara yang tidak tepat juga merupakan kesalahan pengguna. Maka mulailah untuk memakai maskara dengan cara memutar tutupnya, tarik aplikator secara perlahan, tanpa perlu mengocok aplikator karena akan membuat udara akan masuk ke dalam tabung maskara.
Diatas merupakan cara mengatasi maskara yang kering dan tips agar maskara tidak cepat kering yang bisa kamu lakukan. Terima kasih telah membaca artikel ini, silakan tinggalkan jejak pada kolom komentar.

Posting Komentar

0 Komentar