Cara Menghapus Maskara Waterproof Yang Benar Tanpa Merusak Bulu Mata

Cara Menghapus Mascara Yang Benar
Pict by Pinterest


Maskara waterproof memang menjadi pilihan yang tepat untuk menjaga kualitas mata tetap on point. Tapi tahukah kamu membersihkan maskara waterproof memang bukanlah perkara yang mudah.

Jika salah dalam menghapus maskara, dengan cara menggosok area mata dengan keras,maka akan dapat membuat bulu mata tercabut dan terjadi iritasi pada mata. 

Duh, jangan sampai bulu mata kamu jadi botak hanya karena membersihkan maskara waterproof dengan cara yang salah!

Apakah Maskara Harus di Bersihkan?

Mata merupakan area yang paling sensitif sehingga harus dijaga dan dibersihkan meski sedang menggunakan make up ataupun tidak. Sebab, residu make up bagian wajah tetap bisa menempel dan menyebabkan mata kotor.

Yang sering terjadi apabila tidak membersihkan mata adalah mata iritasi, mata merah, mata bintitan, dan infeksi mata.

Jadi, jika seandainya selepas bangun tidur mengalami permasalahan mata seperti di atas, bisa saja karena kelalaian dalam membersihkan mata.

Dari yang paling sering saya alami, adalah iritasi dan menyebabkan mata merah. Ini sangat cukup mengganggu, lupa membersihkan makeup dan langsung ketiduran merupakan kesalahan yang fatal. Untuk itu saya tertarik menuliskan artikel ini untuk saling berbagi informasi.

Mengapa Memilih Maskara Waterproof?

Ada banyak pilihan yang harus diperhatikan saat memilih maskara waterproof, apalagi jika pada pemakaian maskara yang digunakan dalam rutinitas sehari-hari.

Bertemu dengan maskara waterproof memang menyenangkan, karena ia banyak memberikan kesan positif, mulai dari tidak mudah luntur, tahan seharian, hingga pemakaian yang lebih hemat.

Karena manfaatnya, maskara waterproof bisa diandalkan untuk digunakan pada acara tertentu, selain tak punya waktu untuk touch up, juga lebih fleksibel. Termasuk pada saat pesta, pertemuan bisnis dan organisasi, dll.

Tidak heran jika banyak wanita yang menggunakan maskara waterproof saat beraktivitas di luar ruangan meski sedang hujan menghadang bahkan gak takut menangis karena pakai maskara anti luntur.

Tantangan Menggunakan Maskara Waterproof

Tantangan paling utama dalam menggunakan maskara waterproof adalah saat menghapusnya, sebab sering kali meninggalkan gumpalan di area bulu mata serta adanya noda hitam yang tertinggal pada kelopak mata dan bagian bawah mata.

Maka dari itu, jika tidak menggunakan produk remover yang tepat, maka akan membuat bulu mata rontok bahkan terjadi iritasi. Makeup remover sangat membantu untuk membersihkan wajah yang bersifat waterproof dan smudgeproof yang sulit di hilangkan, sama seperti maskara waterproof.

Apakah Micellar Water Bisa Membersihkan Maskara?

Cara menghapus maskara waterproof emang cukup ribet, ribet, ribet banget! Dari berbagai micellar water yang saya punya. Tetap saja micellar water dengan bahan dasar minyak cukup baik dan lebih membantu untuk membersihkan riasan yang bersifat waterproof dan smudgeproof, termasuk maskara waterproof.

Selain itu, micellar water yang berbahan minyak juga akan mengurangi potensi mata menjadi merah dan iritasi.

Jika disuruh memilih antara micellar water dengan cleansing balm, tentu saja saya akan memilih micellar water.

Karena cleansing balm biasanya akan ada sisa-sisa yang masuk ke mata meski hanya sedikit namun itu cukup mengganggu. Dan pemakaian micellar water yang tepat akan mempermudah menghapus maskara waterproof tanpa merusak bulu mata dan tetap menjaga kesehatan mata

3 Cara Menghapus Maskara Waterproof

Cara ini sebelumnya sudah pernah saya lakukan lewat postingan tiktok, tapi membuat saya tertarik untuk tetap sharing cara menghapus maskara waterproof yang benar tanpa merusak bulu mata, dan caranya sebagai berikut:

1. Jangan asal pilih make up remover

Dari berbagai macam makeup remover yang paling direkomendasikan adalah dengan menggunakan micellar water yang berbahan dasar minyak. Micellar water yang memiliki fase air dan fase minyak lebih ampuh untuk mengangkat sisa makeup yang waterproof.

2. Sediakan Kapas

Ambil kapas lalu tuangkan makeup remover. Jangan pelit saat menuangkan makeup remover ke kapas, pastikan kapas sudah basah secara menyeluruh. Ini memudahkan kita agar maskara hilang hanya satu kali sapuan.

3. Hindari Menggosok Mata

Setelah kapas sudah basah menyeluruh, letakkan kapas pada area mata, diamkan sebentar selama 15 detik. Lalu sapu area mata, cukup hanya dengan satu atau dua kali sapuan dan hindari untuk menggosok mata.

Menghapus make up dengan cara menggosok mata sama saja akan melukai mata, membuat bulu mata akhirnya mengalami kerontokan dan mudah patah.

Maka dari itu untuk hindari membersihkan area mata dengan cara menggosok meski sudah memakai makeup remover. Lakukanlah cara yang benar untuk tetap menjaga kualitas bulu mata terlihat indah, kuat dan sehat.
@iaputrii_ Micellar Water yg cocok untuk kulit sensitif & berjerawat + menghilangkan make up yg waterproof hanya sekali usap #cleansertips #tipsmakeup #micellarwater #micellarwatermakeover #makeover #fypシ゚viral #fypdongggggggg #tutorial #tipsforgirls #tipsbuatkamu #pembersihwajah #viralvideo ♬ suara asli - riviu - I. Afrina Putri
Video tiktok di atas adalah cara menghapus maskara waterproof yang benar tanpa merusak bulu mata, mungkin dari video tersebut akan lebih mudah di pahami. Semoga artikel ini dapat membantu kamu untuk menghapus maskara waterproof yang benar tanpa merusak bulu mata

Posting Komentar

0 Komentar