Review Wardah Glasting Liquid Lip - Hi-Pigmented Glass Color, Ringan, Tidak Lengket, Transferproof

Review Wardah Glasting Liquid Lips
Review Wardah Glasting Liquid Lips

Awal januari 2024 Wardah kembali menghadirkan lip produk terbaru yaitu Wardah Glasting Liquid Lip dengan formulanya yang ringan, tidak lengket, hi-pigmented, dan transferproof.

Tapi apakah produk tersebut sesuai dengan klaimnya? Silakan baca hasil review ini sampai akhir agar kamu mengetahui kualitas dari brand yang satu ini ya!

Sedikit cerita juga, sebetulnya saya sudah meninggalkan produk Wardah sedari lama banget, kalau tidak salah pada tahun 2018 lalu setelah 7 tahun setia pakai Wardah. Karena merasa formulanya jadi kurang nendang di wajah, baik itu skincare atau makeup ya, walau lebih banyak koleksi makeupnya.

Dan seperti biasa, jika produk itu cukup rekomen, saya tertarik buat review, berbagi racun skincare dan makeup kepada para Putries. Sebelum masuk ke tahap review pemakaian silakan baca terlebih dahulu ulasan mengenai kemasannya ya Putries!

Kemasan

Kemasan Produk yang berbentuk semi oval dengan sudut yang meruncing

Kemasan Wardah Glasting Liquid Lip hampir sama seperti kemasan lip cream pada umumnya, hanya saja Wardah Glasting Liquid Lip ini sedikit berbentuk semi oval dengan sudut yang meruncing.

Informasi juga tersedia pada kemasan produk

Pada bagian kemasannya terdapat tulisan Glasting Liquid Lip dan adanya informasi atau warning mengenai cara pakai, shade produk, masa expaired dan QR Code.

Memiliki tipe kemasan opaque yang didominasi dengan warna menyerupai shade-nya, serta nuansa gold pada bagian tutup kemasan dan dilengkapi dengan tulisan Wardah.

Aplikator Wardah Glasting Liquid Lip

Selain itu, juga dilengkapi oleh flat doe foot applicator yang fleksibel sehingga memudahkan area yang sulit di jangkau, memastikan penyerapan produk, mudah diratakan dan membuat hasil kilap sempurna.

Kemasannya juga kokoh, bukan kemasan yang mudah bocor, jadi aman kalau dibawa bepergian.

Wardah Glasting Liquid Lip

Wardah Glasting Liquid Lip
Netto : 3.5 g.
Price : Rp. 93.000.
No BPOM : NA11231700022.
PAO (Period After Opened) : 24 bulan.
Tekstur : Cair.

Wardah Glasting Liquid Lip merupakan pelopor lip cream nomor 1 di Indonesia, yang memberikan sensadi bibir Plump Glass dengan warna yang pigmented dan nyaman, tidak lengket, ringan, hingga transferproof seharian.

Karena di dukung oleh teknologi terbaru: GLASSCUSHION dan ceramide yang mampu melembabkan bibir.

Keunggulan

  • Glasscushion : Kombinasi PLUMP GLASS FINISH tampilan bibir kaca berdimensi, namun tidak lengket dan nyaman.
  • Plump Glass : Efek bibir plump glass yang halus dan sempurna, mampu menutupi garis bibir dengan warna pigmented.
  • Transferproof : Dengan teknologinya, mengunci produk dengan bibir sehingga menjadikannya transferproof sepanjang hari.

Warna Shade Wardah Glasting Liquid Lip

Wardah Glasting Liquid Lip Shade


Dengan formula yang Hi-Pigmented glass color, Wardah Glasting Liquid Lip memiliki warna-warna yang intens dan tersedia dalam 6 warna yang cocok untuk seluruh skintone wanita Indonesia, di antaranya :
  • 01 Caramel Coat : Summer nude tone, merupakan warna yang paling nude diantara lainnya, dan lebih cocok dijadikan base ombre.
  • 02 Peach Polish : Summer peach tone, memiliki warna nude dengan hint pink, sehingga cocok untuk kamu yang suka warna pink kalem dengan perpaduan dari peach.
  • 03 Dazzle Maple : Autumn orange tone, ia memiliki perpaduan warna antara cokelat, pink dan orange yang cukup bold, namun sangat cocok digunakan untuk semua tipe warna kulit.
  • 04 Rosewood Radiance : Spring pink tone, memiliki warna bold yang hampir sama dengan yang sebelumnya, namun shade ini lebih cenderung ke pink.
  • 05 Glazing Berry : Winter mauve berry tone, persis memiliki warna bold yang hampir sama dengan yang sebelumnya, namun lebih cenderung pada pink yang lebih muda.
  • 06 Ruby Sparks : Autumn red tone, Salah satu yang sering di pilih menjadi base ombre ini memiliki warna yang merah bold.
Sayangnya, Wardah Glasting Liquid Lip ini masih tersedia hanya 6 shade saja, mungkin juga karena masih awal dan baru launching, dan dari keenam varian warna saya memiliki shade 01 Caramel Coat dan 03 Dazzle Maple.

Shade 03 dan 01

Kedua shade ini memiliki warna yang menarik. Oh iya, gambar di atas merupakan tampilan produk yang sudah nge-set dengan sempurna dan pengambilan pada luar ruangan.

Btw, saya memiliki jenis kulit kuning langsat, dan kedua shade ini masih cocok banget dipakai untuk kita yang memiliki jenis kulit kuning langsat.

Shade di dalam ruangan

Gambar diatas merupakan shade Wardah Glasting Liquid Lip yang baru saja di apply dan belum set dengan sempurna. Dan gambar diatas juga merupakan pengambilan gambar di dalam ruangan.

Cara Pakai

Cara pakai dari Wardah Glasting Liquid Lip ini agak berbeda dari yang lain, menurut saya ini cukup repot ya. Tapi, noted banget untuk kalian ketahui bahwa jika kalian melakukan caranya dengan benar

  1. Move it : Balik produk Wardah Glasting Liquid Lip (Cara yang benar, lip produk di balik, bagian tutup arahkan ke bagian bawah).
  2. Shake it : Kocok produk selama 5-10x agar formula semakin sempurna (Sebagai rekomendasi, semakin lama di kocok semakin bagus, pigmented, dan gak mudah transfer. Jadi, tips kedua ini berpengaruh untuk menentukan hasilnya ya).
  3. Glass On : Jangan di katup dan tunggu 5 menit agar produk set ke bibir dengan sempurna. Rasakan plump glass lips yang  pigmented, tidak lengket, ringan, dan transferproof seharian! (Yang terbiasa katup bibir setelah pakai lippen, untuk kali ini please hindari dulu. Kalian wajib merasakan menariknya Wardah Glasting Liquid Lip ini.
Harus mengikuti instruksi ini sebelum memakai agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Review Wardah Glasting Liquid Lip

Review Wardah Glasting Liquid Lip


Karena saya cuma punya dua shade Wardah Glasting Liquid Lip, jadi tertarik buat review satu - satu dulu, baru masuk ke formula, tekstur dan kandungannya.

Awalnya cukup bikin kaget sama shade 01 Caramel Coat, karena biasanya kalau saya pakai warna nude akan bikin wajah jadi terlihat pucat banget, bisa di bilang ga cocok sama sekali, atau lebih baik dijadikan base ombre.

Pemakaian shade 01 Caramel Coat

Tapi kali ini, saat mencoba shade 01 Caramel Coat, malah masuk banget ke wajah, sama sekali tidak bikin pucat. Tetap ada tone wajah yang terlihat, mungkin karena dia warna nude yang sedikit dipadukan dengan warna orange, sehingga saat di aplikasikan ke wajah sama sekali tidak bikin pucat.

Pemakaian shade 03 Dazzle Maple

Sedangkan yang shade 03 Dazzle Maple, sepertinya warna ini adalah warna yang lagi saya cari-cari, yaitu warna cokelat dengan perpaduan orange

Kalau di lihat dari warna kemasannya ya merah tapi agak sedikit orange ya. Namun saat kita aplikasikan, ini sama sekali berbeda dengan warna kemasan. Jadi jangan berharap warnanya akan sama ya.

Shade 03 Dazzle Maple sangat cocok kalau di pakai sendiri tanpa di ombre. Dan kalau di ombre juga bisa nih, bagus juga dengan shade 01 Caramel Coat. Sebagai saran sih, kalau mau di ombre jangan terlalu tebal.

Selain itu suka banget sama hasil akhirnya yang glossy finish, tanpa perlu pakai lip gloss lagi, kayanya produk ini recomended banget sih dipakai sama MUA untuk client-nya yang lagi ada acara wedding.

Ya karena dia gak mudah transfer, gloss finish pula, pigmented banget, warna shadenya juga cakep semua.

Tapi, bagi sebagian orang ada yang problem katanya Wardah Glasting Liquid Lip mudah transfer, bahkan hasil akhirnya persis kaya produk sebelah.

Berdasarkan yang saya coba, cara pemakaian dari Wardah Glasting Liquid Lip ini sangat berpengaruh banget dan akan menentukan hasil akhir. Jadi, ibaratnya seperti mengocok kemasan secara singkat. Padahal, semakin lama di kocok, semakin bagus pula formulasinya pada bibir.

Yang saya rasakan berdasarkan percobaan pemakaian
  1. Ngikutin cara pakai, produknya di balik, tapi di kocok hanya sebentar 2-3x saja: yang terjadi mudah lengket, gak transfer, meninggalkan bekas di gelas atau tangan, kalau makan lebih cepat hilang bahkan teksturnya di kulit bibir jadi menggumpal.
  2. Ngikutin cara pakai, produknya di balik, kocok-nya lebih lama, lebih dari 10 kali: hasilnya jadi jauh lebih cakep, tidak mudah transfer dan susah hilang, mau makan atau minum juga liquid lip masih nempel di bibir, tidak ada yang menggumpal atau untidy looking.
Jadi, cara pemakaian harus kalian pakai dengan benar. Dan WARNING banget nih untuk para perempuan yang cantik jelita, pada pemakaian Wardah Glasting Liquid Lip jangan langsung di katup ya bibirnya, setelah dipakai ya biarkan saja ter-set dengan sempurna terlebih dahulu.

Ya walau nge-set dari produk ini tuh cukup lama ya, jadi harus ekstra sabar, atau kalau kalian mau make up coba pakai Wardah Glasting Liquid Lip terlebih dahulu baru selanjutnya pakai urutan makeup lainnya, seperti faundation, bedak padat or tabur dan lainnya.

Hasil akhir pemakaian dari Wardah Glasting Liquid Lip Plump Glass Finish itu terbukti sih! Dan tidak bikin bibir kering ya, formulanya melembabkan berkat adanya kandungan ceramide, sangat cocok untuk kamu yang punya bibir kering.

Karena setiap produk Wardah Glasting Liquid Lip memiliki warna yang intens, sehingga dapat menutupi garis dan warna bibir yang gelap hanya dalam satu kali sapuan.

Dibanding dengan produk lain, kali ini Wardah Glasting Liquid Lip pemenangnya, dari segi tekstur, harga, formula, glasting dll. Dan sepertinya bakal sulit berpaling dari produk ini.

Ombre Lips

Walaupun diatas sempat saya bahas, tapi kan Wardah Glasting Liquid Lip bukan cuma 2 warna saja. Hanya kebetulan saya pakai shade 01 dan 03

Jadi, produk ini tuh bisa di ombre, dan kalau di ombre warnanya juga bakal cakep. Itu sebabnya saya pilih shade 01 dan 03.

Tapi saat pemakaian saya malah jadi kurang suka kalau di ombre, karena kayak keberatannya tuh dikali 2 atau double apalagi saat mau makan atau minum.

Mungkin sebagian orang bakal cocok di ombre, tapi di bibir saya ini cukup kurang. Shade lainnya juga cukup bagus di ombre, apalagi kalau 01 dan 06 bertemu.

Jadi, sesuaikan saja dengan selera masing-masing, karena bisa jadi selera kita berbeda dan hasilnya disetiap bibir pun berbeda tergantung pula dengan tekstur dan warna kulit.

Wardah Glasting Liquid Lip x Maybelline x Make Over

I'm so sorry, hanya saja banyak yang mengatakan kalau produk ini katanya mirip dengan Maybelline. superstay matte ink dan juga Make Over powerstay Glazed.

Karena saya juga pengguna maybelline dan Make Over, jadi sekalian aja bahas soal ini, setuju banget kalau dikatakan formulanya sama, berat di bibir dan transferproofnya.

Tapi tetap pasti akan berbeda. Perbedaannya mulai dari
  1. harga : Wardah lebih worth it dibanding maybelline dan make over
  2. Formula : dari keunggulan, Wardah lebih juara, karena ada glossy-nya
  3. Wardah Glasting Liquid Lip merupakan produk lokal.
Dan kalau disuruh pilih antara Wardah Glasting Liquid Lip dengan Maybelline, dengan tegas saya akan memilih Wardah Glasting Liquid Lip dan meninggalkan Maybelline.

Karena keunggulannya lebih menang ada pada Wardah. Pokoknya setelah mengenal Wardah Glasting Liquid Lip jadi juara banget.

Wardah Glasting Liquid Lip dengan Make Over Powerstay Glazed Lip, Keunggulan dari Make Over ini adalah transferproof dan lebih susah hilangnya, meski ada bantuan micellar water lagi.

Kalau Make Over memberi klaim bahwa tahan 24 jam, ini saya cukup setuju, sudah dipakai seharian, beraktivitas, makan, minum, bahkan di bawa tidur, benar-benar tidak hilang. Kamu juga dapat membaca review produknya disini.

Jadi keunggulannya hanya ada pada transferproofnya dan tahan lama saja. Selebihnya formula, harga, glass finish tentu akan berbeda.

Kedua produk (Wardah dan Make Over) ini sama-sama produk Paragon ya, jadi aman banget digunakan tanpa takut pakai produk yang boikot karena emang produk lokal juga.

Kalau disuruh pilih antara kedua produk ini (Wardah dan Make Over), sepertinya sesuai dengan kebutuhan saja, kalau keunggulan sepertinya akan tetap Wardah Glasting Liquid Lip.

Harga Wardah Glasting Liquid Lip

Harga dari Wardah Glasting Liquid Lip masih dibawah 100ribuan, produk lokal dengan formulanya yang good imi cukup menarik, bahkan saya mengira harganya akan di atas 100ribu. Jadi untuk anak kost ini juga cukup bersahabat apalagi formulanya yang paling sering di incar dan harganya adalah senilai Rp. 93.000 .

Terima kasih telah membaca hasil review ini sampai habis, silakan tinggalkan jejak pada kolom komentar di bawah ini, Pastikan komentar yang kamu tulis sesuai dengan isi dari artikel ini

Posting Komentar

0 Komentar