Review Make Over Powerstay Glazed Lock Lip Pigment

Setelah melihat produk Make Over Powerstay Glazed Lock Lip Pigment FYP terus, akhirnya kesampaian juga punya produknya dan saatnya kini untuk review Make Over Powerstay Glazed Lock Lip Pigment.

Review Make Over Powerstay Glazed Lock Lip Pigment 

Setelah sebelumnya membahas si Wardah Glasting Liquid Lip, Make Over Powerstay Glazed Lock Lip Pigment juga sangat menarik untuk dibahas.

Make Over Powerstay Glazed Lock Lip Pigment merupakan produk keluaran terbaru pada akhir 2023 lalu, sebab formulanya yang mampu memikat dan harganya yang cukup bersahabat.

Penasaran semenarik apa produk ini hingga kamu wajib punya satu? Yuk, simak artikel review ini sampai habis ya.

Kemasan Make Over Powerstay Glazed

Sebelum review pemakaian, aku akan sharing dari kemasan terlebih dahulu dan aku bagi menjadi kemasan dus dan kemasan produk.

Kemasan Make Over Powerstay Glazed Lock Lip Pigmented
Kemasan Make Over Powerstay Glazed Lock Lip Pigmented

Kemasan dus secara keseluruhan berwarna hitam yang mencerminkan ciri khas MakeOver, pada bagian atas kemasan terdapat sedikit warna yang sesuai dengan shade dan diberi keterangan nomor dan nama shade.

Pada kemasan depan tulisan merk produk berwarna putih dengan tulisan glazed lebih menonjol atau timbul, ini bisa menjadi salah satu reminder untuk kita jangan sampai salah beli produk dengan harga yang menarik namun produk palsu. Jadi, kita dapat membedakannya dari kemasan.

Informasi yang terdapat di samping sebelah kanan dus

Selanjutnya ada sisi samping, sebelah kanan terdapat informasi mengenai ingredients, may contain, produced by, notified & imported, netto, customer service, hingga logo halal.

Infromasi pada bagian sebelah kiri dus

Pada sisi kiri kemasan terdapat keunggulan yang ditonjolkan dari produk ini, seperti 24 anti crack, hi-pigment, hi-plump glaze, transferproof, eat-proof dan drink proof.

Informasi pada belakang dus

Sedangkan sisi belakang kemasan terdapat informasi mengenai cara pakai, no BPOM serta QR Code. Dan di bawah kemasan terdapat masa expaired produk.

Informasi pada bagian atas dan bawah dus

Jadi, kalau sudah beli produknya, jangan lupa untuk perhatikan secara detail terlebih dahulu, karena kita tidak tahu ada informasi penting apa yang seharusnya kita perhatikan, termasuk pada cara pakai dan kandungan.

Kemasan produk yang elegan dan anggun

Kemasan Produk berbentuk balok kecil memiliki ukuran yang travel size sehingga mudah dibawa kemana pun.

Nah yang menjadi keunggulan dari kemasannya itu kita bisa bercermin, ya walaupun packagingnya ini warna hitam ya, tapi kalau mau aplikasikan glazed lip ini sepertinya tidak membutuhkan kaca lagi, jika dalam keadaan tertentu pastinya.

Kemasan produk terbilang cukup elegan, anggun dan mahal, tidak ada informasi apapun yang bisa kamu dapatkan kecuali nama produk dan adanya sticker dibagian bawah kemasan produk dengan keterangan masa expaired dan shade produk.

Aplikator flat doe foot

Pada bagian aplikatornya berbentuk flat doe foot yang fleksibel sehingga memudahkan area yang sulit di jangkau, memastikan penyerapan produk dan mudah diratakan.

Kemasannya juga kokoh, bukan kemasan yang mudah bocor, jadi aman kalau dibawa bepergian.

Make Over Powerstay Glazed Lock Lip Pigment

Make Over Powerstay Glazed Lock Lip Pigment
Make Over Powerstay Glazed Lock Lip Pigment

Berdasarkan keterangan pada laman website Make Over, ternyata Make Over Powerstay Glazed Lock Lip Pigment merupakan level terbaru dari lip gloss, yang dapat memberikan hasil bibir yang plump dan glazy yang uncrackable hingga 24 jam.

Plump glaze menghasilkan tampilan bibir halus bahkan ketika digunakan pada bibir kering, terlihat glossy, dan pigmented hanya dalam 1 olesan, bahkan ketika digunakan di bibir gelap.

Dirformulasikan dengan paten "POWERGLAZE TECHNOLOGY™. Intensitas pigmen produk ini dapat tahan sepanjang hari tanpa crack, transfer-resistant dan smudge-resistant. Formulanya terasa ringan, tidak lengket ataupun berminyak di bibir.

Keunggulan Make Over Powerstay Glazed Lock Lip Pigmented

Make Over Powerstay Glazed Lock Lip Pigment
Keunggulan Make Over Powerstay Glazed Lock Lip Pigment

Produk ini memiliki klaim yang bisa memberikan hasil bibir yang plumpy serta glazy dan uncrackable. Berikut merupakan keunggulan dari Make Over Powerstay Glazed Lock Lip Pigment yang wajib kamu ketahui :
  1. 24H Uncrackable Plump Glaze, Without Compromise diformulasikan dengan paten POWERGLAZE TECHNOLOGY™, Make Over Powerstay Glazed-Lock Lip Pigment memberikan intensitas pigmen yang dapat tahan sepanjang hari tanpa crack, dengan oksidasi warna minimum, transfer-resistant dan smudge-resistant. Pigmen tahan digunakan melalui segala aktivitas sehari-hari. Pigmentasi di bibir tetap utuh dan tahan lama setelah  pemakaian berjam-jam. Hasil di bibir akan tetap uncrackable dan berpigmen instens.
  2. Unbeatable Glazy, Smooth, Plumpy memberikan tampilan plum glaze (gloss yang pigmented) yang terlihat dan terasa halus di bibir, bahkan ketika digunakan di bibir kerung. Hanya perlu aplikasikan lebih banyak layer untuk memberikan tampilan yang lebih glazy.
  3. Intense Pigmentation yang didesain untuk memberikan coverage yang solid hanya dalam satu olesan, bahkan ketika digunakan di bibir gelap. Memiliki formula yang terasa ringan dan tidak lengket ataupun berminyak di bibir.
  4. Lightweight, non sticky, non-drying memiliki formula yang terasa ringan, tidak lengket dan tidak membuat bibir kering.
  5. Available in 12 Glazing Shades dan tersedia dalam 12 variasi warna yang meliputi warna nudes, vibrant, natural (my lips but better), dan bold. Semua warna telah di kurasi dan didesain untuk eksplorasi warna (dicampur ataupun ombre) dan cocok untuk semua warna kulit.
  6. Precise pointed tip applicator yang dilengkapi dengan aplikator yang memiliki 3 fungsi utama, yaitu: Precise pointed tip untuk membantu membingkai bibir secara akurat dan musah dikontrol, Tapered Side untuk memberikan high coverage dalam 1 kali celup/dip, Flat side untuk membantu mengoleskan produk secara halus.

Cara Pakai Make Over Powerstay Glazed

Formula Make Over Powerstay Glazed Lock Lip Pigment ini sedikit berbeda cara pemakaiannya, mungkin karena dia adalah next level lip gloss.

Karena kalau biasanya pakai lipstik kita sat-set doang, kini kalau pakai Make Over Powerstay Glazed Lock Lip Pigment ini agak sedikit berbeda, karena di dalam kemasannya terdapat aplikator untuk menyatukan isi produknya, agar menyatu.

Jadi, pastikan kalau kamu telah menggunakan Make Over Powerstay Glazed Lock Lip Pigment dengan cara pakai yang benar, berikut adalah cara pakai Make Over Powerstay Glazed Lock Lip Pigment:
  • Bersihkan bibir menggunakan pembersih atau micellar water, dan pastikan tidak ada residu produk atau makanan.
  • Pastikan bibir dalam kondisi bersih dan kering sebelum aplikasi produk.
  • Putar balik kemasan (posisi tutup di bawah) dan kocok selama 10 detik sebelum penggunaan.
  • Aplikasikan bibir menggunakan  aplikator.
  • Biarkan setting selama 3 menit, untuk mendapatkan hasil tampilan yang lebih glazy dan uncrackable, hindari mengkatup bibir sehingga formula dapat setting dengan sempurna.

Make Over Powerstay Glazed Shade

Make Over Powerstay Glazed Lock Lip Pigment tersedia dalam 12 variasi warna yang meliputi warna rudes, vibrant, natural (my lips but better), dan bold. Semua warna sudah dikurasi dan didesain untuk eksplorasi warna (dicampur dan di ombre) untuk semua warna kulit.
  1. Lover (D01)
  2. Vixen (DO2)
  3. Never (DO3)
  4. IYKYK (DO4)
  5. Summertime (DO5)
  6. Karma (DO6)
  7. Hallway (DO7)
  8. Uplift (DO8)
  9. Skye Glaze (DO9)
  10. DNA (D10)
  11. Pompous 2.0 (D11)
  12. Vintage (D12)
Dari semua warna shade yang tersedia, yang aku punya adalah shade 02 Vixen, yang memiliki perpaduan warna antara merah dengan pink, dan warna nya juga lebih deep atau gelap dan ada hint cokelatnya.

Shade 02 Vixen
Shade D02 Vixen

Sebetulnya warna shade ini bukan tipe aku banget,dan ternyata dia cukup gelap di kulit aku yang kuning langsat. Meski begitu, shade ini juga cocok untuk di ombre.

Sebetulnya, aku juga tertarik untuk koleksi beberapa shade lagi dari produk ini, selain karena keunggulannya, warna lainnya juga cakep.

Review Pemakaian Make Over Powerstay Glazed Lock Lip Pigment

Karena se-excited itu dengan kehadiran produk ini, begitu paketnya sampai langsung aku buka dari kemasan dan langsung di pakai produknya.

Setelah pemakaian sudah sampai 5 jam, sudah di bawa mandi, makan, minum dll. Disitulah membuat aku teringat bahwa apa kandungan, formula dan keunggulan dari produk ini? Karena setelah dibawa berkegiatan sekali pun tidak hilang.

Dan dari situ membuat aku bergerak untuk melihat keunggulan dari Make Over Powerstay Glazed di marketplace.

Untuk pertama kali pemakaian selama 16 jam, Make Over Powerstay Glazed Lock Lip Pigment masih tetap stay dan hanya 30% hilang di bibir, perlu di akui untuk ketahanannya, bahkan saat aku uji coba dengan makanan berminyak hanya 2% hilangnya. Jadi menurut aku produk ini sesuai dengan klaimnya yang eat-proof, drink-proof dan transferproof.

Produknya sesuai dengan klaimnya

Kalau di bilang, emang agak susah ya hilangnya, cara menghapusnya pun membutuhkan micellar water agar tidak ada sisa-sisa Make Over Powerstay Glazed Lock Lip Pigmented yang menempel. Kalau lagi mager, cuci muka saja kadang sudah hilang, tapi ini emang agak susah.

Hanya dalam sekali oles, Make Over Powerstay Glazed Lock Lip Pigment dapat mengcover bibir yang gelap. Selain itu, setelah di pakai, bibir terasa menjadi lebih plumpy dan glaze yang masih tahap wajar dan tidak berlebihan

Tapi saat pemakaian lebih dari 16 jam, afternya tuh bikin bibir aku kering, entah karena terlalu lama pemakaian produk atau memang dari aku yang kurang minum dengan banyaknya aktivitas atau setelah menghapus Make Over Powerstay Glazed Lock Lip Pigment tidak apply lip balm sehingga membuat bibir kering.

Dan yang paling aku suka pakai Make Over Powerstay Glazed Lock Lip Pigmented ini karena ringan banget di bibir, hasilnya juga smooth, dan gak bikin lengket.

Aku cukup rekomen sih produk ini, dan kalau kita pakai untuk pergi kondangan atau ada acara yang membutuhkan agar tidak touch up berulang-ulang, ini merupakan produk yang tepat. Apalagi ada banyak pilihan warna shade yang menarik banget yang bisa di coba.

Harga Make Over Powerstay Glazed Lock Lip Pigment

Harga Make Over Powerstay Glazed Lock Lip Pigment adalah Rp. 149.000, dari segi kualitas dan harga ini masih ramah kantong banget dan cukup standart lah ya. Oh iya, disetiap marketplace harga yang tersedia juga berbeda-beda, karena biasanya akan ada promo tertentu.

Terima kasih telah membaca hasil review ini sampai habis, silakan tinggalkan jejak pada kolom komentar di bawah ini, Pastikan komentar yang kamu tulis sesuai dengan isi dari artikel ini

Posting Komentar

8 Komentar

  1. Ini tuh lip produk yang di review sama pony makeup juga kan😍

    BalasHapus
  2. Cakep banget warnanya, formulanya juga kayaknya nyaman dipake di bibir kering

    BalasHapus
  3. make over kayaknya ga pernah fail ya bikin makeup dekoratif 😍

    BalasHapus
  4. Wishlist bangetttt tapi aku baru beli yg wardah hahaha coba dicompare deh

    BalasHapus
  5. Aku baru pertama cobain Make Over hasilnya bagus banget dan jadi penasaran sama series lainnya. Penasaran deh sama yang ini

    BalasHapus
  6. Cakep banget warnanya, penasaran kalau di swatch bibir

    BalasHapus