Tertarik Belajar Art Makeup? Ini Dia Peralatan Art Makeup Untuk Pemula!

Sedia peralatan Art Makeup dulu yuk! Sebagai bahan eksplor berkreasi

Kesenian menggambar bukan hanya tertuang pada secarik kertas saja, tapi juga bisa di ekspresikan lewat tubuh. Bukan, ini bukan tato, melainkan painting yang sering dilakukan pada wajah atau tangan sehingga membentuk karakter tertentu.

Jika yang kita ketahui hanya makeup natural, makeup douyin, makeup pengantin dan sebagainya. Tentu tidak akan asing juga dengan Art Makeup, yakni makeup dengan kesenian yang luar biasa.

Dengan menekuni jobdesk yang satu ini juga bisa membuat kamu berpenghasilan, lho! Dan pastikan bahwa kamu telah memiliki keahlian khusus dan jam terbang yang tinggi. Tidak bisa sembarangan, sebab Art Makeup juga membutuhkan perpaduan warna yang cocok, serta konsep yang matang agar sesuai dan berhasil.

Apa itu Make Up Art?

Art Makeup adalah seni makeup dengan teknik tampilan yang berbeda dan sering digunakan sebagai bentuk mengekpresikan diri atau dapat mengeksplore hal kesenian dengan cara yang unik dan menarik, jadi bukan hanya sekadar makeup kecantikan yang biasa saja.

Melakukan Art Makeup harus di iringi dengan kreatifitas dan kesabaran yang tinggi. Bahkan banyak diantaranya yang menggambarkan karakter tertentu.

Dibalik itu, jika kamu adalah seorang pemula yang tertarik ingin terjun di dunia Art Makeup atau hanya sekadar ingin mengeksplore diri, kamu bisa persiapkan alat-alat berikut ya.

5 Alat Art Makeup yang Wajib Kamu Punya

Buat kamu yang ingin belajar Art Makeup, bisa banget untuk memulainya dari alat-alat ini ya! Dan berikut adalah alat Art Makeup yang wajib kamu punya:

1. Face & Body Paint

Face Painting

Face & body paint salah satu alat  Art Makeup yang paling utama di butuhkan. Selain aman digunakan pada wajah dan body lainnya, face & body paint ini memiliki warna yang cukup terang, sehingga mendukung untuk melakukan  Art Makeup .

Jika kamu seorang pemula kamu harus memahami dalam pemilihan face paint, jadi, kamu harus dapat membedakan face paint yang berbahan air (water based) dan berbahan minyak (oil based).

Karena akan menentukan hasil akhir sesuai dengan keinginan. Selain itu, cara pengaplikasiannya juga berbeda.

face paint dengan berbahan minyak (oil based) biasanya akan menghasilkan warna yang terang kemilau dan lebih tahan lama.

Sedangkan face paint yang berbahan air (water based) akan lebih mudah untuk dihapus namun bisa digunakan langsung tanpa campuran air, dan warnanya juga tidak terlalu kemilau seperti yang oil. Namun jika ingin lebih tahan lama, maka harus menggunakan eyeshadow terlebih dahulu.

Jika kamu sudah memiliki face paint, kamu dapat mencobanya terlebih dahulu dan berlatih menggambar di tangan, agar ketika menggambar di wajah jadi tidak begitu kaku lagi.

Oh iya, untuk harga dari face paint sangat beragam tentunya sesuai dengan kualitas dari face paint tersebut.

Kalau yang di atas, dulu dibeli sekitar 70ribuan, tapi kini sudah ada yang menjual 20ribuan saja.

2. Eyeshadow Palette Berwarna

Eyeshadow Palette warna-warni

Eyeshadow palette berwarna dengan warna terang sangat membantu dan mendorong kamu yang sedang menggeluti dunia art makeup. Selain membuat hasil art makeup lebih berwarna, juga sangat membantu untuk mengeksplore warna-warna yang menarik dengan bantuan dari eyeshadow palette ini.

Apalagi sekarang sudah banyak eyeshadow dengan warna yang terang dan harganya ramah kantong. Mungkin kamu bisa mencobanya untuk bahan eksplore.

Selain pemilihan eye palette dengan warna-warni, pastikan bahwa pigmentasinya bagus dan mudah di baurkan.

Untuk eye palette diatas selain banyak warna, pigmentasinya juga cukup bagus, menghasilkan warna menyala sesuai dengan keinginan kita, dan warnanya tidak mudah pudar.

3. Kuas

Kuas

Untuk memulai mempelajari Art Makeup, kamu akan memerlukan dua kuas. Kuas pertama adalah kuas dengan berbahan bulu yang digunakan untuk mengaplikasikan dan memblending eyeshadow. Sedangkan kuas kedua adalah kuas lukis berbahan sintetis yang akan digunakan untuk mengaplikasikan face paint.

Untuk kuas lukis tersedia banyak ukuran dan lebih membantu dalam pengerjaan Art Makeup dengan face paint selain itu harganya juga termasuk lebih murah.

4. Eyeliner Warna

Eyeliner warna-warni

Kalau biasanya eyeliner hanya berwarna hitam atau cokelat dan cocok dipakai saat daily. Namun jika belajar Art Makeup kamu wajib mengenal eyeliner berwarna yang memiliki warna terang sehingga mata akan terlihat lebih hidup.

Eyeliner berwarna juga menjadi alat pelengkap untuk Art Makeup, karena kehadirannya lebih membantu untuk menyempurnakan Art Makeup yang akan kamu buat.

Selain itu karena ia berbentuk seperti spidol namun memiliki ujung yang runcing, sehingga memudahkan pengguna dalam pengaplikasian hingga meratakan warna yang sesuai.

Dengan bantuan dari eyeliner berwarna kamu juga dapat bereksplorasi lebih luas dengan graphic liner saat membuat Art Makeup. Karena warna-warnanya yang cerah seperti yellow, orange, green, hot pink dan warna-warna POP lainnya, serta warna wajib yakni warna putih yang harus kamu punya.

5. Beads & Glitter

Beads & Glitter. Pic by Pinterest


Sebetulnya beads & Glitter hanya bahan tambahan yang dapat membuat look Art Makeup akan menjadi lebih unik dan dekoratif.

Penggunaan beads & glitter di Art Makeup biasanya digunakan pada langkah terakhir sebagai pelengkap Art Makeup sehingga membuat tampilan akan menjadi lebih menarik.

Sebetulnya beads & glitter ini hanya opsional saja, sebagai pelengkap dan riasan pada Art Makeup agar lebih menarik dan dekoratif.

Contoh Gambar Art Makeup



 

Pict by Pinterest
Art Makeup - Pop Art. Pict by. Pinterest

Buat kamu yang ingin belajar Art Makeup tentu saja belum ketinggalan, lho! Apalagi pekerjaan ini bisa menjadi ladang penghasilan. Ayoo mulai dari sekarang dan selamat mencoba.

Posting Komentar

0 Komentar