8 Macam Bentuk Aplikator Lipstik

Bentuk-bentuk aplikator lipstik 


Sebagai wanita, pasti kamu pernah mempertanyakan seputar aplikator lipstik yang kamu temui mengapa bentuknya berbeda-beda?

Dan setiap aplikator lipstik, ada yang membuat kita nyaman, dan ada juga yang tidak kita sukai, entah karena dapat membuat boros pemakaian, bikin ribet, dan banyak hal lainnya.

Karena dengan adanya aplikator lipstik dapat jadi penentu apakah produk lipstik tersebut dapat terpoles dengan sempurna di bibir.

Untuk menambah pengetahuan seputar lipstik. Yuk, kenali berbagai macam bentuk aplikator lipstik melalui artikel ini!

8 Macam Bentuk Aplikator Lipstik

Kira-kira dari banyaknya aplikator lipstik yang ada, yang mana satu nih yang akan menjadi aplikator favorit kamu?

Berikut adalah 8 macam bentuk aplikator lipstik yang harus diketahui :

1. Doe Foot


Aplikator dengan jenis doe foot merupakan aplikator yang paling sering ditemui pada liquid lip atau lip cream.

Aplikasi ini memiliki bentuk sudut yang miring, menyesuaikan dengan bentuk bibir sehingga dapat mempermudah dalam pengaplikasian produk, biasanya banyak ditemukan pada liquid lipstik atau lip cream.

Aplikator doe foot juga banyak disukai oleh pengguna karena pengaplikasiannya ke bibir jadi lebih mudah dan bagus untuk membuat ombre lips. Namun, aplikator ini hanya bisa mengambil sedikit isi produk.

2. Flat Doe Foot


Aplikator yang satu ini memang persis dan mirip banget dengan aplikator Doe Foot. Hanya saja, aplikator Flat doe foot memiliki bentuk yang sedikit lebih pipih dengan ujung yang tidak berbentuk runcing.

Jenis aplikator ini lebih mempermudah pengguna dalam pengaplikasian lip produk pada bibir secara merata dan maksimal. Bentuknya yang pipih juga menjaga agar produk yang diambil tidak berlebihan dan tetap hemat.

Flat doe foot applicator juga banyak disukai oleh pengguna karena aplikatornya yang lebih lembut dan mudah meratakan hanya sekali swipe. Namun agak sedikit susah aplikasi pada pinggir bibir.

3. Reservoir Tip


Aplikator reservoir tip merupakan bentuk lain dari aplikator doe foot. Bentuknya tetap pipih dan lancip namun reservoir tip dilengkapi dengan adanya lubang di tengahnya. Kegunaannya untuk mengatur banyak atau sedikitnya produk lipstik dalam sekali poles.

Aplikator ini juga dapat mengambil banyak produk, hanya saja agak sedikit mubazir karena produk suka tertinggal di tengah-tengah aplikator, meski begitu aplikator ini sangat mudah meratakan produk ke area bibir.

4. Curved Doe Foot Aplicator



Aplikator Curved doe foot merupakan aplikator yang sering ditemukan pada liquid lip, bentuknya juga hampir mirip dengan doe foot, namun permukaannya lebih miring seperti bentuk kaki ballerina, sehingga memudahkan menjangkau area bibir yang kecil.

Jenis aplikator ini sangat mudah untuk di aplikasi pada bibir, sehingga jadi lebih mudah dan bagus untuk membuat ombre lips. Hanya saja, aplikator ini tidak banyak mencakup isi produk, jadi yang ke ambil isinya cuma sedikit.

5. Stick

aplikator stick

Aplikator paling legend pada masanya, dan sudah jarang untuk ditemukan lipstik yang memiliki bentuk stick, biasanya harus dipakai secara hati-hati karena sangat mudah patah.

Aplikatornya akan sangat mempermudah pengguna dalam pemakaian lipstick dan membuat pinggiran lipstik lebih rapi.

Tapiiiii, kini sudah banyak sekali variasi bentuk lipstick dan menyesuaikan design yang modern.

6. Chubby Stick

Chubby Stick - doc clinique.co.uk

Aplikator chubby stick merupakan bentuk lip produk yang mirip seperti krayon dan memiliki tekstur yang lembut.

Penggunaannya juga lebih praktis dan sangat mudah di aplikasikan. Hanya saja dalam penggunaan perlu berhati-hati karena aplikator chubby stick mudah patah.

7. Squeeze tube

Squeeze Tube Applicator - pic by roseategloss

Aplikator dengan bentuk squeeze tube merupakan aplikator yang memiliki bentuk tube, dan untuk menggunakan isinya harus di tekan atau di pencet terlebih dahulu, karena aplikator ini memiliki mulut lubang yang kecil namun sangat mudah untuk di aplikasikan.

Aplikator squeeze tube biasanya sering ditemukan pada lip gloss atau lip balm.

8. Lip Marker

Lip Marker - Pict by Mazaya Cosmetics

Aplikator lipstik dengan bentuk marker biasanya terdapat pada lipstik yang berjenis tint marker dengan kemasan yang menyerupai spidol.

Aplikator ini memiliki ujung yang padat dan runcing, memberikan presisi lebih sehingga aman mudah saat aplikasi ke bibir, tanpa perlu khawatir lipstik akan 'bleber' kemana-mana.

Sayangnya, aplikator ini memiliki ukuran yang mungil, sehingga memerlukan beberapa kali sapuan agar dapat merata ke seluruh bibir.

Ternyata aplikator lipstik tuh benar-benar banyak macamnya ya Putries. Lalu, setelah mengenal 8 macam bentuk aplikator lipstik, yang mana saja nih sudah pernah kamu coba?

Posting Komentar

0 Komentar