6 Jenis dan Fungsi Aplikator Sikat Maskara

Jenis dan fungsi Maskara
5 Jenis dan Fungsi Maskara, Pict by Pinterest

Ketika mengingat atau menyebut produk maskara, apa yang terlintas dalam benakmu? Apakah ketahanan produk, kualitas produk, atau aplikator maskara?

Kalau saya sudah pasti kualitas produk paling utama dan sedikit melirik aplikator, ternyata aplikator maskara juga memiliki banyak jenis hingga fungsinya masing-masing.

Sekilas maskara yang beredar terlihat sama, mulai dari label formula, waterproof, memanjangkan atau menebalkan, dan masih banyak lagi. Namun kamu perlu cermat memilih maskara yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan kamu.

Jangan hanya karena formulanya saja, tapi perhatikan juga jenis sikat maskara sebagai aplikatornya. Karena setiap bentuk aplikator akan menentukan hasil akhir dalam penggunaan maskara. Tak perlu lama-lama, mari kita berkenalan dengan aplikator maskara serta fungsinya.

1. Spiral Wands

Pict by Pinterest

Spiral wands merupakan aplikator yang paling sering ditemui pada maskara, sering disebut dengan 2in1 aplikator karena memiliki fungsi untuk menebalkan sekaligus membuat bulu mata menjadi curly.

Spiral wands paling cocok digunakan bagi kamu yang memiliki bulu mata lurus dan tipis (sering disebut mirip dengan bulu mata sapi).

Cara pakainya spiral wands membutuhkan aplikator lain, yakni penjepit bulu mata agar saat aplikasi maskara volume bulu mata semakin meningkat.

Maskara dengan aplikator spiral wands dapat ditemui pada produk  

2. Tapered Wands

Tapered Wands - O.twoo Mascara

Tapered wands memiliki bentuk lebih kecil dengan ujung yang kerucut, namun saat penggunaan akan sangat mudah untuk menjangkau setiap sudut bulu mata dari bagian dalam hingga luar.

Bentuk dari sikatnya juga berbeda, pada bagian atas hanya memiliki sikat yang sedikit, pendek dan tipis, sedangkan bagian bawah sikat lebih panjang dan tebal.

Keunggulan dari aplikator tapered wands ini dapat membuat bulu mata terlihat jadi lebih tebal dan merata karena bentuknya yang kerucut dan dapat menggapai seluruh bulu mata.

Contoh maskara dengan aplikator tapered wands terdapat pada produk

3. Curved Wands

Curved Wands, Pict by Pinterest

Sesuai dengan namanya, curved wands memiliki bentuk yang sedikit lebih miring namun sangat mudah untuk menjangkau bulu mata.

Aplikator dengan curved wands biasanya akan lebih mudah untuk membantu volume bulu mata terlihat menjadi lebih panjang dan lentik hanya dalam sekali pakai.

Curved wands cocok dipakai oleh pengguna yang memiliki bulu mata yang emang sudah panjang dan tebal namun ingin terlihat lebih indah dan lentik.

Mascara dengan aplikator ini dapat kamu temukan pada Maybelline lash sensation mascara dan mineral botanica mascara

4.Triangle wands

Triangle Wands

Sesuai dengan namanya, bentuknya sedikit terlihat seperti bentuk segitiga atau sayap kupu-kupu. Cocok untuk pengguna yang ingin memiliki tampilan look cat eyes, karena tiangle wands dapat membuat bulu mata bagian ujung luar terlihat lebih panjang daripada bulu mata bagian dalam.
Triangle Mascara

Triangle wands merupakan aplikator yang anti gumpal dan anti lengket satu sama lain. Selain menambah volume bulu mata juga dapat mengisi akar bulu mata, sehingga tidak akan terlihat super jarang dibagian mata.

Contoh produk dengan aplikator triangle wands terdapat pada produk wet n wild max fanatic mascara dan l'oreal false lash sculpt mascara.

5. Skinny Wands

Skinny Mascara by Innisfree

Skinny Wands paling cocok digunakan untuk pengguna yang memiliki ukuran mata yang kecil dengan bulu mata yang pendek. Sehingga skinny wands merupakan pilihan yang tepat digunakan untuk pengguna yang memiliki bulu mata pendek sehingga tidak membuat tampilan terlihat bulky atau berantakan saat memakai mascara. 

Skinny wands merupakan aplikator yang berbentuk sisir sehingga dapat mempermudah pengguna untuk membentuk riasan mata terlihat natural.

Pict by Pinterest

Aplikator skinny wands juga merupakan aplikator yang tepat dan mudah digunakan saat aplikasi bulu mata bagian bawah, sehingga tampilan terlihat rapi dan tidak belepotan.

Bagi pengguna maskara yang anti clumpy, aplikator skinny wands juga merupakan aplikator yang tepat, karena skinny wands memiliki sikat yang kecil dan tipis sehingga mempermudah untuk memisahkan bulu mata yang satu dengan yang lainnya.

Contoh maskaranya bisa dotemukan pada N.Y.X Skinny Maskara atau Innisfree Skinny Microcara

6. Pointed Wands

Pointed Wands

Pointed wands cocok digunakan untuk kamu yang ingin bulu matanya terlihat panjang, tanpa perlu volumizing atau curly.

Jenis maskara yang satu ini, bekerja sebagai produk 2 in 1, kamu bisa mengaplikasikan maskara tersebut seperti biasa secara horizontal, lalu lakukan memutar tongkat secara vertikal. Dan kamu juga dapat menggunakan ujung sikat untuk memberikan kesan ekstra pada bulu mata kamu.

Hasil dari sikat ini akan memberikan kesat bulu mata lentik.

Setelah mengenal berbagai macam jenis sikat aplikator maskara, mana saja nih yang sesuai dengan bulu mata yang kamu miliki?

Pastikan, mulai dari sekarang memilih maskara sesuai dengan kebutuhan mata ya Putries. 


sumber lainnya : Female Daily

Posting Komentar

0 Komentar