Buang Sampah jadi Untung? Ini Cara Drop Empties di Sociolla Terdekat, Bisa dapat SOCO Point!


Empties Sociolla
Empties Sociolla

Jangan buang sampah skincare sembarangan!
 Tahu kah kamu kalau 
Kehadiran sampah disetiap tahunnya pasti selalu meningkat dan jumlah sampah plastik pada tahun 2022 telah mencapai 70 juta ton, dari angka tersebut sebagian merupakan kemasan produk kecantikan wajah.

Dengan tingginya isu tersebut, Sociolla membuat sebuah gebrakan baru pada tahun 2022 lalu. Sociolla telah berkolaborasi dengan Skin dan Waste4Change dalam merilis Sukin Recycle Stasiun, sebagai bentuk tanggung jawab dan dukungan dalam menjaga lingkungan.

Jadi, sampah skincare yang telah habis dipakai, jangan dibuang dulu nih, karena bisa di alih fungsikan dan didaur ulang kembali menjadi bahan - bahan yang bermanfaat. Dan keuntungan bagi entshusiast atau kalian yang suka belanja bisa banget untuk cobain kumpul kemasan produk kecantikan dan setor ke Sociolla.

Apa yang dimaksud dengan Empties?

Empties merupakan istilah yang sering digunakan untuk menyembutkan sekumpulan produk (skincare, bodycare, makeup) yang dipakai sampai habis. Istilah lain dikenal dengan kemasan bekas atau kemasan kosong yang telah habis. Namun, dengan kehadiran Sukin Recycle, kemasan kosong tersebut jadi lebih berarti. Maka dari itu jika kamu memiliki kemasan produk kosong, boleh banget untuk di setor ke Sociolla.

Cara Menukarkan Empties di Sociolla

Putries tidak perlu pusing lagi dan mempertanyakan bagaimana caranya menukarkan empties ke Sociolla. Karena caranya juga cukup mudah kok. Tetap perhatikan langkah dan tata cara menukarkan empties di Sociolla dibawah ini ya.
  1. Download aplikasi Sociolla, dan bergabung menjadi member di Sociolla.
  2. Kumpulkan beauty empties yang kamu miliki, pada dasarnya beauty waste yang akan dikerahkan adalah produk beauty yang sudah habis dipakai atau sudah lewat masa expaid.
  3. Setelah semuanya terkumpul. Cuci bersih kemasan dan pastikan kemasan yang mau disetor dalam keadaan kering.
  4. Bawa dan drop-off beauty empties ke Sukin Recycle Station di Sociolla Store terdekat di kotamu.
  5. Cari Beauty Advisor (BA) di Sociolla Store.
  6. Hitung jumlah beauty empties bersama BA.
  7. Masukkan beauty empties ke Sukin Recycle Station, maka BA akan mendata Soco Points yang akan didapatkan dan dikirimkan ke akun SOCO.
1 kemasan = 5 Soco Points
Disana kamu juga dapat menulis harapan kamu untuk bumi di sticker. Jadi jangan heran kalau Sukin Recycle Station di Socilla penuh dengan harapan - harapan teman - teman lainnya.

Produk apa saja yang bisa Drop di Sukin Sociolla Store?

Ternyata semua produk beauty empties bisa di taro ke Sociolla loh. Tapi tidak semuanya akan mendapatkan poin ya. Jadi kita harus jeli dan memperhatikan lagi nih untuk produk apa saja yang akan mendapatkan poin

1. Botol & Jar

  • Botol & Jar
  • Skincare
  • Makeup (Eyeshadow, lipstick, mascara, etc).
  • Parfume
  • Body & Hair Care
Note : Bahan plastik / kaca / aluminium / aerosol

Untuk produk empties yang telah disebutkan diatas untuk 1 empties maka akan mendapatkan 5 SP (SOCO Point).

2. Sachet

  • Sample products
  • Sheet mask packaging

3. Dus

  • Outer box
  • Secondary packaging
  • Inner box
Note : not getting SP

Jadi untuk poin ke 2 dan 3, empties tersebut tetap dapat kita setor ke Sukin Recycle Station di Sociolla, tapi tidak akan mendapatkan Soco Point.

Apa itu Socopoints?

Soco Point adalah kumpulan poin yang tersedia pada aplikasi Sociolla, yang bisa dikumpulkan dengan melakukan beragam aktivitas di SOCO. Kita dapat mengumpulkan SOCO Points dengan sebanyak - banyaknya untuk ditukarkan menjadi voucher spesial buat berbelanja cantik.

SOCO Points juga bisa didapatkan dengan cara lainnya, seperti mengisi beauty profile, menulis artikel review, menulis review produk, belanja di sociolla.

Soco Points Redemption

Cara menukarkan SOCO Points di Sociolla:
  • Cari menu 'Redeem SOCO Points' di halaman shopping bag.
  • Pilih nominal SOCO Points yang ingin ditukarkan untuk berbelanja.

Berapa Kemasan yang Bisa di Tukarkan untuk Mendapatkan Soco Point?

Untuk mendapatkan SOCO Point maka hanya dapat menyetor maksimal 20 kemasan per bulan dan akan mendapatkan 100 point tiap bulannya.

Jika ingin lebih dari 20 kemasan produk, tentu saja bisa. Hanya saja tidak akan mendapatkan poin atau poin akan masuk ke bulan selanjutnya.

Kapan masuknya SOCO Point ke aplikasi Sociolla?

SOCO Point biasanya akan masuk secara otomatis ke SOCO Beauty Star setelah 15 hari kemudian. Jadi, setelah kamu menyetor beauty empties di Sociolla hanya menunggu saja selama 15 hari mendatang.

Penukaran Empties dapat dilakukan di Sociolla Store Mana Saja?

Dear Putries, lokasi Sukin Recycles Station yang ada di Sociolla Store pasti tersedia cukup banyak banget dan tersebar diseluruh penjuru Indonesia. Telah tersedia 49 Sociolla Stores di Indonesia, pastikan dengan benar, bahwa store tersebut tersedia di Kota kamu.

Posting Komentar

0 Komentar