Review & Rating 9 Beauty Brand Lokal Berdasarkan Hasil Pemakaian Produk

Rating brand Skincare Indonesia
Rekomendasi Lokal Brand Terbaik

Tahap pemilihan skincare saat ini layaknya mirip dengan tahapan seleksi pegawai negeri, cukup ketat, di seleksi dan perlu berhati - hati agar skincare yang dipakai cocok serta memuaskan. Tidak hanya terkecoh pada fyp yang selalu muncul di beranda atau hanya FOMO belaka. Karena skincare yang akan dipakai tentu akan memberikan efek entah itu baik atau buruk pada area wajah. Jangan sampai tergiur hanya karena adanya promo atau review yang lewat di beranda secara terus menerus, membuat kita menjadi kalap dan tertarik untuk memilikinya.

Padahal, jenis kulit setiap orang berbeda - beda dan pemakaian pada suatu produk belum tentu hasilnya akan sama pada setiap wajah.

Tapi, seberapa penting bagi kamu untuk memilih produk skincare?
  1. Melihat ingredients produk?
  2. Pakai brand ternama karena gengsi?
  3. Tergiur FYP
  4. Lainnya (bisa tulis di kolom komentar).
Menjawab dari banyaknya pertanyaan seputar, "Pakai brand ini bagus gak ya? reviewnya gimana?" Memutuskan saya untuk menjawab pertanyaan tersebut melalui tulisan.

Dan, ini adalah review brand berdasarkan hasil pemakaian produk sampai terlihat hasil. Semua brand yang saya tulis disini juga akan saya beri rating, bagaimana tekstur, yang cocok di pakai siapa dari dari usia berapa.

Tapi, kembali lagi. Untuk hasil pasti akan berbeda pada jenis kulit masing - masing pengguna, walau biasanya setiap brand akan memberikan produk khusus setiap jenis kulit. Dan berikut adalah review brand berdasarkan hasil pemakaian produk.

1. NPURE

Mengenal produk NPURE berawal pada akhir tahun 2021 lalu yang saya dapat dari sebuah gift box, dan mendapatkan tiga rangkaian produknya, yakni ada moisturizer Noni Probiotics, toner Noni Probiotics dan sheet mask Noni Probiotics.

Noni Probiotics Series merupakan salah satu rangkaian khusus diciptakan untuk pengguna kulit sensitif.

Sejak pemakaian rutin menggunakan Noni probiotics-nya NPURE, kulit yang tadinya sensitif, ada bekas jerawat, mudah berjerawat dan dengan pemakaian yang teratur cukup bikin kaget sih sama hasilnya.

Hasil pemakaian dari noni series bikin wajah jadi jauh lebih sehat dan cerah, bekas jerawat lebih mudah hilang dan hebatnya lagi sejak pemakaian produk ini saya tidak pernah merasakan hadirnya jerawat di wajah.

Untuk ketiga produk yang saya pakai pertama kali, habisnya dalam kurun waktu tiga bulan.

Iya, cukup memuaskan dan tidak terbayangkan sama hasil dari brand yang satu ini. Dan jujur aja, gara - gara NPURE akhirnya saya mulai memahami ingredients dari setiap produk sebelum pemakaian produk skincare.

Ditambah, NPURE memiliki komunitas beauty dimana saya turut serta ada di dalamnya, yakni Puremates batch 1. Eh tapi, saya tulis ini bukan karena saya bagian dari puremates. Tapi karena ini sebagai bentuk rekomendasi produk yang bagus berdasarkan hasil pemakaian.

Hampir semua produk NPURE terbilang bagus, apalagi jika kamu memiliki kulit yang super sensitif, saya rekomendasi buat nyobain yang series Noni.

"lalu, bagaimana dengan produk yang lainnya?"

Saat berkumpul bersama teman - teman, pasti akan banyak yang menyatakan bahwa brand NPURE ini sangat bagus. Untuk menjawab pertanyaan tersebut tentu saja dapat disesuaikan dengan kondisi wajah masing - masing. Terlebih lagi, NPURE telah menciptakan banyak produk yang dapat dipakai sesuai dengan jenis kulit.

Jika ingin merasakan kulit cerah dan ingin memudarkan noda hitam pada wajah, kamu dapat mencoba birght & glow series dan jika kamu ingin memperkuat anti aging agar tetap awet muda tanpa adanya kerutan di wajah kamu dapat mencoba Anti Aging Series (Marigold series).

NPURE sengaja saya jadikan pada poin pertama, karena bukan hanya produknya yang di kenal dengan bagus, tapi juga karena brand ini sangat memperhatikan ingredients-nya.

Salah satu brand yang mengutamakan ingredients dengan pemakaian bahan alami, agar mendapatkan hasil yang sehat, cerah natural tanpa adanya kandungan yang membahayakan.

Rating brand NPURE 4.9/5.

2. True to Skin

Pasti pernah kita rasakan ketika menggunakan suatu produk yang teksturnya terasa heavy banget, lama meresap, mengkilap dan sedikit mengganggu.

Tapi, ada satu brand, dan menurut saya ini masih satu - satunya brand yang mementingkan kualitas produknya agar tidak merasakan hal yang mengganggu seperti itu.

True to Skin adalah salah satu brand yang produknya mudah banget melekat di ingatan saya. Karena hampir dari semua  produknya memiliki tekstur yang ringan.

Untuk hasilnya, dari pemakaian yang saya coba, produk true to skin dengan produk wardah, hasilnya akan sama - sama terlihat tapi lebih cepat terlihat pada saat pemakaian True to Skin. Kalau True to Skin sebulan dua bulan sudah kelihatan hasil, atau pada pemakaian satu produk habis akan tetap terlihat hasil. Sedangkan wardah butuh lebih dari lima bulan untuk terlihat hasilnya dan dengan beberapa pemakaian produk.

Ini mungkin sekilas terlihat perbandingan. Prosesnya berbeda tapi hasilnya sama. Semoga dapat di pahami.

Namun, jika masih ada yang belum mengerti maksudnya begini, jika True to Skin ini di bandingkan dengan produk wardah, dari segi hasil. Kedua brand ini sama - sama memberikan hasil akhir yang baik untuk wajah, prosesnya juga terlihat. Akan tetapi, pada proses penampakan hasil, lebih cepat progress dari True to Skin di bandingkan Wardah.

Oh iya, Produk dari True to Skin ini ada beberapa produk yang bisa di pakai mulai dari usia 13 tahun loh, tentunya dengan kemasan yang super menarik.

Dan buat para moms, True to Skin juga memiliki produk khusus untuk baby loh, dengan packaging yang unik dan lucu. Beberapa produknya terdapat cream, shampo dan lotion.

Rating untuk produk True to Skin 4/5.

Untuk kekurangan yang terdapat pada produk ini, meskipun memiliki tekstur ringan, tapi bagi saya kurang nampol gitu, walaupun tidak bikin berminyak, tidak bikin mengganggu di wajah, meski ringan proses meresapnya juga lumayan lama, mungkin berhubungan dengan kulit saya juga ya. Bisa jadi, pada tiap jenis kulit lain berbeda hasilnya.

3. Elsheskin

Produk Elsheskin pasti tidak asing banget terdengar di telinga kita. Pertama kali punya produk Elsheskin yaitu lipstick matte, setelah itu mulai merambah pada beberapa skincare dari Elsheskin.

Produk yang saya punya tidak terlalu banyak, untuk skincare dari Elsheskin hanya memiliki empat produk. Dan dari ke-empat produk tersebut dan sejauh pemakaian sampai habis dengan produk yang berbeda.

Hasilnya oke banget, koleksi dua retinol rejuvenating night serum, satu acne care serum dan satunya lagi eyesential night serum.

Sejauh ini di pemakaian kepada kulit yang sensitif, masih aman dan oke banget. Produk yang saya pakai benar - benar berpengaruh ke wajah.

Progress dari produk ini juga cukup baik dan terlihat pada pemakaian di minggu ketiga. Non toxic inredients sehingga produk yang dipakai aman pada wajah.

Menurut saya, Elsheskin ini termasuk salah satu brand yang memperhatikan kualitas dan keamanan produk, jadi bukan brand abal - abal yang bisa di rating dengan rendah.

Dan dari pertama kali saya terjun di bidang beauty, Elsheskin yang pertama kali memperhatikan eco friendly packaging diantara banyaknya paket yang datang ke saya saat itu. Apalagi, pada saat itu belum maraknya mengenai eco friendly packaging.

Jadi, cukup salut dengan brand yang satu ini, sangat hati - hati dan semuanya diperhatikan secara detail. Jangan ragu lagi kalau ingin mencoba produk dari Elsheskin, dan pastikan untuk produk yang ingin kamu pakai, sesuai kebutuhan dan jenis kulit kamu.

Kalau disuruh pilih produk mana yang paling recomended. Jujur saja saya bingung, karena hampir semua skincare dari Elsheskin pernah saya coba dan untuk pemakaian dari  1 kemasan produk selalu terlihat hasilnya dan cocok dipakai.

Rating untuk produk Elsheskin 4.8/5.

4. Whitelab

Pertama kali nyobain Whitelab pada awal tahun 2022, dan pada saat itu hanya rutin pemakaian bamboo charcoal mask. Karena memang suka banget sama pemakaian masker apapun itu, dan kebetulan mask ini cocok di kulit wajah.

Selanjutnya pemakaian intense brightening serum dan juga brightening face toner. Salut banget sama produknya Whitelab, secocok itu di wajah saya yang lagi tumbuh jerawat.

Tonernya yang oke banget untuk menenangkan jerawat, apalagi dipakai dengan metode CSM. Dan setelah itu dibantu sama serum yang dapat mengatasi bekas jerawat.

Selain dapat mengatasi permasalahan jerawat, skincare ini terbukti dapat mencerahkan wajah dan membuat kulit wajah jadi lebih sehat.

Whitelab ini juga salah satu produk yang sering saya rekomendasiin untuk para wanita mulai dari usia 25+ bahkan buat para bunda yang usianya 30+ , 40+, yang kadang memiliki flek hitam di wajah, saya suka kasih saran atau rekomendasi buat coba skincare yang satu ini.

Apalagi kini sudah cukup banyak produk terbaru dari Whitelab yang bisa banget kita dapatkan dan bisa kita sesuaikan dengan kondisi wajah kita.

Harga produk mulai dari 30ribuan dan 100ribuan, tergantung dari harga produk yang di dapat.

Rating untuk produk Elsheskin 4.9/5.

5. Scarlett

Yang paling sering berseliweran di sosial media adalah Scarlett, Brand yang satu ini memang sudah tidak asing lagi terdengar di telinga masyarakat. Bagaimana produknya sudah memanjakan pandangan dan telinga kita.

Jujur aja saya pun awal pakai produk Scarlett atas rekomendasi dari kakak ipar saya, dan banyaknya orang di sekitar. Jadi, pengaruhnya itu karena dari mulut ke mulut bukan termakan review atau promo di media sosial.

Karena pada saat itu masih menjadi blogger pemula, dan suka review produk. Saya tertarik buat coba produk Scarlett dan berniat mereview produknya.

Untuk face care, sejauh ini oke banget. Bikin kulit wajah jadi lembab, dapat memudarkan bekas jerawat dan mencerahkan wajah.

Meski hanya pemakaian satu botol face care, produk ini benar - benar memberikan hasil terbaiknya. Progress dari produk ini dapat terlihat pada dua minggu pemakaian.

Untuk bodycare, sepertinya ini tergantung pada pemakaian masing - masing. Karena sampai saat ini saya tidak rutin pemakaian bodycare dari scarlett, emang dasarnya suka lupa pakai bodycare huhu.

Makanya saya lebih recomend ke facecare dari pada bodycare. Tapi, jika anda memiliki pengalaman dalam pemakaian bodycare ini, silakan kasih reviewnya pada kolom komentar.

Rating untuk produk Scarlett 3/5.

6. Avoskin

Pertama kali coba produk Avoskin yaitu salah satu moisturizer-nya pada salah satu acara. First impression nyobain produknya jujur aja jatuh cinta, tapi harganya pricey banget, menurut saya masih sebanding sih dengan kualitas produknya yang oke banget.

Selanjutnya tertarik buat coba sheet mask Avoskin, jujur juga ini cocok banget untuk kulit sensitif, after pemakaian dari sheet mask ini bikin wajah merah, tapi merahnya ini menurut saya karena kandungannya yang ada di dalam bekerja secara optimal, entah itu membersihkan komedo atau mengeluarkan kotoran yang ada di wajah.

Dan yang ketiga saya juga mencoba salah satu moisturizer YSB dengan ukuran travel size, dan ini hanya bertahan dua minggu pemakaian versi saya.

Kalau di jelaskan, disetiap pemakaian produk Avoskin, after-nya bikin wajah jadi lebih lembab dan nyaman banget pemakaian di wajah.

Di satu sisi bikin tekstur wajah jadi lebih bagus, dan oke banget untuk mengatasi kulit yang bertekstur, jerawat dan sensitif.

Buat yang tanya produk ini bagus atau tidak, sejauh pemakaian saya jawabannya adalah bagus, cocok di pakai mulai dari usia 20-an. Karena mulai dari usia 20-an permasalahan kulit akan muncul. Produk dari brand ini bagus tapi memang sedikit pricey.

Tapi, produk Avoskin ini dapat digunakan mulai dari usia 15 tahun, tergantung pada produk yang akan di pakai.

Rating pemakaian produk Avoskin 4.5/5.

7. Wardah 

Produk legend banget Wardah ini, dari SMA sekitar tahun 2012 saya sudah pakai si Wardah ini, tapi lebih banyak koleksi Make Up-nya dari pada skincare, untuk skincare hanya koleksi facial wash saja pada saat itu.

Produk wardah masih berlangsung saya pakai sampai di perkuliahan semester 6. Untuk segala Skincare dari Wardah ini terbilang bagus.

Progress dari wardah juga bikin hasil wajah mulus, bersih dan terawat. Tapi, harus sabar banget sama progressnya yang terbilang cukup lama.

Untuk Make Up Wardah memang saya berhentikan pada perkuliahan semester 6. I Feel sudah tidak cocok sama produknya, jadi progress ke produk baru.

Untuk skincare wardah, ingat banget dulu pernah pakai serumnya yang satu pack isi 5 atau 6 yang sekarang mungkin sudah di re-packaging dengan desain terbaru. Buat wajah jadi bagus, bersih dan bikin wajah jadi lembab.

Satu - satunya serum terbaik yang saya coba pada saat itu.

Dan karena sudah lama tidak pernah memakai produk wardah, kini tidak tau bagaimana perkembangan dari produk ini. Tapi jika kita intip dari sosmed mereka, Wardah juga selalu upgrade produk - produknya serta ingredients-nya juga.

Dan sejauh ini, satu series yang sempat saya miliki dan dipakai oleh kerabat saya, sejauh ini oke banget sama hasilnya.

Rating pemakaian produk Wardah 3/5.

8. Amorina

Ada yang lagi nyari gel mask? iaputri.id memberikan rekomendasi gel mask dari Amorina ini untuk kamu.

Gel mask ini cocok dipakai semua jenis kulit dan cocok banget dipakai pada jenis kulit yang sensitif dan berjerawat.

Amorina ini termasuk salah satu gel mask yang mengandung spirulina, 1%PHA, dan ceramide. Sehingga pada saat pemakaian akan memberikan sensasi yang dingin dan segar.

Pertama kali mencoba produk ini langsung jatuh cinta, sampai pada pemakaian selanjutnya terbilang hampir cukup irit pemakaian, karena dari segi harga ini memang cukup mahal, tapi sesuai sama kualitas dari produknya yang benar - benar bagus.

Untuk kita yang sering pergi keluar kota, atau kamu sebagai travel blogger, saya sarankan sehabis travelling coba pakai gel mask ini. Karena biasanya sehabis pulang dari luar kota permasalahan yang dialami kulit sensitif itu ada saja, termasuk bikin kulit jadi kusam dan terasa cape.

Namun, dengan pemakaian dari gel mask Amorina ini, bikin kulit wajah jadi lebih fresh lagi.

Gel mask amorina ini cocok dipakai dari segala usia mulai dari usia 15tahun keatas.

Benefit yang kita dapat pada pemakaian produk ini juga cukup baik, seperti menjaga kelembaban kulit, dapat membantu mengurangi garis halus di kulit, mengangkat sel kulit mati, memudarkan noda bekas jerawat dan dapat menjaga skin barrier.

Rating pemakaian produk Amorina 5/5.

9. YOU Beauty


YOU Beauty adalah brand kecantikan internasional yang berasal dari HEBE Beauty Group. Produk YOU Beauty kini telah tersebar luas di Indonesia, Malaysia, Thailand, Filipina dan pasar lainnya di seluruh dunia.

Mulai dari awal 2022 hingga 2023 saya memfokuskan dan mengamati pemakaian dari produk YOU Beauty, semakin kesini, cukup kaget dengan ingredients, dan kualitas produk ini.

Meski dari banyaknya produk YOU Beauty yang saya punya, hampir semua produk ini juara. Akhir tahun 2023 saya diperkenalkan lagi dengan skincare dan makeup mereka, yakni YOU Radiance Glow dan Skin Tint.

Untuk yang memiliki jerawat aktif saya dapat merekomendasikan YOU Acneplus spot care yakni obat totol jerawat yang mampu mengempeskan jerawat dan jerawat matang.

Ada YOU Radiance Glow yang dapat membuat wajah yang tadinya kusam kini menjadi cerah dan sehat, bahkan bekas jerawat juga dapat teratasi. Satu kemasan produk bisa habis hanya dalam satu bulan dikarenakan pemakaian rutin pada pagi dan malam hari.

Untuk base makeup, ada skin tint yang ringan dan mudah di blend di wajah. Tekstur dari setiap produk YOU Beauty juga termasuk tekstur yang ringan, tidak lengket dan mudah di aplikasikan.

Serunya lagi, meski memiliki kualitas yang bagus, produk ini memiliki harga yang cukup ramah kantong banget loh.

Rating pemakaian produk YOU 5/5.


Note : Oh iya, saya menuliskan hasil review ini berdasarkan jenis kulit wajah saya yang sensitif. Jika anda tertarik ingin mencoba salah satu produk yang ada pada brand ini bisa juga disesuaikan dengan jenis kulit yang anda miliki.

Dan pada setiap pemakaian produk biasanya saya hanya fokus pada pemakaian satu produk, tidak dicampur dengan produk lainnya.

Hal ini sekiranya bermanfaat ketika saya menyampaikan review, dan mendapatkan pandangan apakah produk ini recomended dipakai dan cocok pada jenis kulit apa saja.

Posting Komentar

0 Komentar