Review YOU Cloud Touch Blurring Skin Tint SPF 25 PA+++, Base Makeup untuk Kulit Berminyak & Berjerawat

YOU Cloud Touch Blurring Skin Tint
YOU Cloud Touch Blurring Skin Tint

Mencari rangkaian base makeup dikenal tidak cukup mudah, istilahnya susah - susah gampang. Ya karena kita harus memperhatikan kembali bagaimana produk tersebut, ingredients-nya apa dan yang paling penting kita juga harus memahami jenis kulit kita sendiri.

Yang paling mudah aku keluhkan saat pemakaian makeup daily adalah sebum atau minyak di wajah. Karena tidak semua rangkaian makeup mampu mengontrol sebum atau minyak yang berlebihan. Sehingga menjadikan tampilan makeup sedikit menghilang bahkan cukup mengganggu penglihatan.

Tidak heran jika saat ini aku selalu memperhatikan kualitas produk yang tepat, yang benar - benar dapat mengontrol sebum dengan baik. Sampai akhirnya aku bertemu dengan Cloud Touch Blurring Skin Tint.

Cloud Touch Series ini terinspirasi dari kecantikan yang natural ala idol Korea, yang kini telah menjadi tren besar di kalangan remaja dan wanita muda. Karena pada seri ini memberikan tampilan muda dan segar dan memberikan tampilan sehari - hari.

Skin Tint merupakan base makeup yang sangat ringan dan memiliki coverage serta warna yang tipis sehingga tidak membuat makeup menjadi cakey.

Fungsi utama dari Skin Tint adalah membuat warna kulit menjadi lebih rata dan menambahkan kilau agar wajah tampak lebih bercahaya. Dikarenakan memiliki formula yang ringan, sehingga Skin Tint cocok dan dapat dipakai semua jenis kulit, terutama kulit berminyak.

Review Kemasan

Review kemasan YOU Cloud Touch Blurring Skin Tint
Review kemasan YOU Cloud Touch Blurring Skin Tint

First impression lihat kemasan ini cukup simpel, clean tapi tetap memberikan sensasi yang aesthetic dari perpaduan warnanya.

Secara keseluruhan, kemasan kotak berwarna putih tulang dan dilengkapi informasi - informasi yang cukup lengkap pula.

Pada bagian depan terdapat informasi nama brand dan keterangan nama produk. Sedangkan pada sisi kanan terdapat informasi mengenai produk, how to use, caution dan netto yang dijelaskan dalam bahasa inggris. Untuk sisi kiri ada informasi mengenai ingredients dan 0% alcohol dll. Lalu, pada sisi belakang terdapat informasi mengenai produk, cara pakai, manufactured, imported, no BPOM, serta QR Code yang bisa kita scan secara langsung. Dan sisi bawah ada keterangan masa expaired, sedangkan sisi atas terdapat keterangan shade produk.

Pada kemasan produk ini menggunakan botol kaca doff yang disertai dengan pump dan tutup.  Tentu saja pump sangat berguna untuk ke higienis-an dan juga mempermudah untuk mengeluarkan produknya. Pada bagian bawah kemasan terdapat informasi tulisan mengenai nama produk, shade produk, masa expaired dan netto.

YOU Cloud Touch Blurring Skin Tint

YOU Cloud Touch Blurring Skin Tint
YOU Cloud Touch Blurring Skin Tint

Netto : 20 ml
Normal Price : Rp. 121.500
Texture : Cair
Skin Concerns: Semua jenis kulit, terutama kulit berminyak
Coverage : Low to Medium Coverage (Sheer)
Makeup Finish : Natural Finish
Aroma : Wangi bunga anggrek yang elegan.

Liquid foundation ringan yang memberikan efek blurring, mengandung bahan - bahan skin care  dan cocok untuk kulit berminyak. Diperkaya dengan ceramide dan ekstrak centella asiatica, memberikan tampilan kulit wajah yang lebih halus.

Skin tint ini juga telah memiliki SPF 25 PA+++, yang memberikan perlindungan dari sinar UV dengan menggunakan SPF.

a. 24H Makeup Stay

Memiliki formula yang tahan lama dan dapat mengontrol sebum yang berlebih serta non-cakey dan tidak mudah luntur.

b. Breathable Comfort Skin

Memberikan daya cover yang sangat mudah dibaurkan, terasa ringan sepanjang hari dan memberikan efek second skin.

c. Flawless Complexion

Menyamarkan tampilan pori - pori dan ketidaksempurnaan di wajah dalam sekali olesan dengan kandungan yang menutrisi.

Shade Cloud Touch Blurring Skin Tint

6 Shade YOU Cloud Touch Blurring Skin Tint
6 Shade YOU Cloud Touch Blurring Skin Tint

Terdapat 6 shade skin tint yang bisa kamu pilih sesuai dengan jenis kulit kamu. dan ke 6-shade tersebut adalah ;
  1. N401 Shell Ivory = Light dengan Neutral ke Warm Undertone.
  2. C203 Pink Sand = Light dengan cool / pink undertone.
  3. N504 Rose Vanilla = Medium light dengan neutral undertone.
  4. W706 Warm Buff = Medium light dengan warm undertone.
  5. W708 Creme Beige = Medium deep dengan warm undertone.
  6. N610 Golden Honey = Deep dengan neutral undertone.
YOU Cloud Touch Blurring Skin Tint dapat digunakan semua jenis kulit, namun lebih direkomendasikan untuk jenis kulit yang berminyak. Karena pada pengguna yang sering makeup seharian biasanya akan memproduksi minyak wajah meski tipe kulit kita adalah kering. Tapi, produk ini dapat menahan sebum atau minyak berlebih yang telah dikeluarkan oleh wajah.

Shade N504 rose vanilla, kulit medium terang, neutral tone
Shade N504 rose vanilla, kulit medium terang, neutral tone

Dari ke-6 shade skin tint tersebut, aku pakai yang shade N504 rose vanilla. Emang kalau beli online tuh pasti akan ada rasa dag dig dug nya, karena bingung pilih shade yang tepat sesuai dengan skintone, takut banget saat sampai ternyata tidak sesuai dengan kulit kita.

Tapi sejauh ini, dan sudah beberapa kali aku coba membeli base makeup, rerata cocok banget dan pas di kulit wajah aku, tidak keterangan, tidak bikin gelap, apalagi abu - abu.

Jadi, shade N504 rose vanilla pilihan aku ini cocok untuk aku yang memiliki warna kulit kuning langsat atau medium light dengan neutral undertone .

Main Ingredients


Cloud Touch Blurring Skin Tint memiliki bahan utama yang tepat untuk kulit, beberapa diantaranya sebagai berikut :
  1. Camellia Sinesis Leaf Extract : Tinggi akan antioksidan dan memberikan efek yang menenangkan pada kulit.
  2. Olea Europaea (Olive) Fruit Oil : Tinggi akan antioksidan dan mampu melembabkan kulit.
  3. Ceramide :  Dapat menjaga skin barrier dan mampu mengatasi kelembapan.
  4. Centella Asiatica Extract : Dapat membantu menenangkan kulit.
  5. Lactobacillus / Soybean Ferment Extract :  Tinggi akan antioksidan yang membantu melindungi kulit dari radikal bebas.

Cara Pemakaian Cloud Touch Blurring Skin Tint

Kamu harus memperhatikan cara pemakaian Cloud Touch Blurring Skin Tint yang benar, jangan sampai salah dengan cara langsung pengaplikasian produk tanpa mengocok produk. Karena akan membuat tampilan base makup menjadi tidak sempurna. Silakan perhatian cara pemakaian Cloud Touch Blurring Skin Tint berikut :
  1. Sebelum penggunaan, kocok produk dengan benar. Karena pada produk terdapat vase air dan vase minyak. Bahan - bahan yang terpisah tersebut dapat menyatu kembali sehingga dapat memberikan efek yang lebih maksimal dan hasil makeup yang flawless.
  2. Aplikasikan produk ke bagian - bagian wajah dengan menggunakan tangan yang bersih. Cara ini dapat membuat base makeup  lebih lightweight dan dapat menutup kemerahan.
  3. Sebelum base makeup kering, silakan tepuk - tepuk produk dengan beauty tools ke seluruh wajah. Karena cara ini dapat membuat efek makeup menjadi rata dan natural.

Cloud Touch Blurring Skin Tint ini dibuat dengan mengandung bahan - bahan yang bernutrisi dan mampu melembabkan sehingga dapat memberikan hasil yang lightweight, breathable dan mudah diblend.

Review Pemakaian Cloud Touch Blurring Skin Tint

Pemakaian Cloud Touch Blurring Skin Tint
Pemakaian Cloud Touch Blurring Skin Tint

Finally, bertemu juga dengan base makeup yang bersahabat dengan sebum berlebihan pada wajah. Karena suka keluh disetiap pakai makeup selalu dan selalu berminyak di bagian tertentu seperti dahi, hidung, dan terkadang pada bagian pipi dan dagu, tapi ini jarang sih, lebih sering berminyak di dahi dan hidung.

Menurut aku, skin tint ini dikenal jauh lebih hemat dan tidak boros penggunaan, karena isi dari produknya juga cukup banyak. Sekali pump saja sudah bisa diaplikasikan secara menyeluruh.

Review Pemakaian Cloud Touch Blurring Skin Tint
Review Pemakaian Cloud Touch Blurring Skin Tint

Awalnya cukup penasaran, karena "katanya" base makeup ini tanpa pakai tambahan makeup lainnya, sudah bisa mengunci makeup dengan sempurna.

Sesuai seperti gambar di atas, setelah pemakaian skin tint secara menyeluruh, aku tertarik untuk memakai blush tint.

Diawal, pemakaian skin tint, emang cukup bikin wajah mengkilap, tapi setelahnya dan menunggu beberapa waktu menurut aku ini tidak terlalu bikin mengkilap yang kilat banget. Dia seperti nge-set sendiri seakan tidak butuh loose powder lagi, finish-nya dewy healty skin gitu. Dan saat aku tambahin blushtint di area pipi, lama kelamaan kedua produk ini benar - benar nyatu dan tidak bikin skin tint-nya jadi hancur atau kegeser.

Aku punya beberapa bekas jerawat yang cukup menghitam. Tanpa pakai corrector menurutku ini hampir seluruhnya tercover dengan baik, bekas jerawat dapat tersamarkan, meskipun ia bekas jerawat yang menghitam. Namun, hanya satu spot yang minim coverrage, yakni jerawat yang sedikit kemerahan karena baru saja muncul. Maka ini, dapat di atasi dengan pemakaian corrector. Tapi, untuk hasil di setiap wajah pasti akan berbeda, tergantung pada kondisi wajah, berjerawat atau tidak.

Sementara jika kamu memiliki bekas jerawat yang minim banget atau malah sama sekali tidak punya, maka Cloud Touch Blurring skin tint ini cukup full.


Sejauh ini, selama pemakaian ±6 jam aku pakai di dalam ruangan, masih aman banget. Bahkan dengan waktu cuma 6jam aku belum melihat adanya sebum di wajahku, jadi dapat dipastikan bahwa skin tint ini bisa tahan sama minyak di wajah.

Pakai skin tint emang sepertinya minim nge-crack ya, karena itu termasuk kelebihan yang aku rasakan. 

Tekstur dan Aroma


Tekstur dari Cloud Touch Blurring skin tint memiliki tekstur yang tidak terlalu cair, jadi dia sedikit kental dan sangat mudah di blend. Menurutku ini emang lebih mudah di blend pakai tangan dan lebih sat set juga, untuk finish-nya baru bisa dibantu dengan pemakaian brush atau beauty blender.

Untuk aroma dari Cloud Touch Blurring skin tint memiliki arom bunga anggrek yang elegan. Sama sekali tidak mengganggu dan cukup nyaman.

Info Toko dan Harga

Untuk mendapatkan informasi seputar harga dan toko pembelian produk, kamu dapat melihatnya di bawah ini:

Info Toko

Untuk pembelian produk silakan klik link di bawah ini

Klik Disini

Harga

Harga dari YOU Cloud Touch Blurring Skin Tint adalah Rp. 121.500.


Note : Harga dapat berubah sewaktu - waktu, tergantung pada promo diskon yang tersedia pada official account Y.O.U Beauty


Menurut aku harganya worth tp buy, karena isinya juga cukup banyak, 20ml. Sekali pump aja bisa dipakai menyeluruh, dan harganya juga tidak terlalu mahal, malah cukup bersahabat dan ramah di kantong.


IAPUTRI.ID - Beauty Blogger Medan

hello, I'm Afrina Putri. I am a beauty blogger from North Sumatra, Indonesia. I like to write reviews about beauty, such as skincare and make up. I also write on several other platforms. If you want to cooperate, you can contact me via email. Thank you.

Post a Comment

Previous Post Next Post