Belanja Mudah, Cari Produk Kecantikan di Watsons Online



Belanja mudah, dengan mencari produk kecantikan di toko online kini semakin diminati. Tidak perlu ke orang lain, diri sendiri juga membuktikan bahwa belanja online kini jadi lebih cepat, mudah dan hemat. 

Di tempat tinggal aku saat ini, jauh banget dari toko kecantikan offline yang biasa aku kunjungi saat di perkuliahan dulu. Maklum, namanya juga dulu sebagai mahasiswa perantauan. Tempat toko kecantikan harus banget dikunjungi. Karena tersedia produk - produk yang kita gunakan sehari - hari. Produk kecantikan yang biasanya wajib banget aku beli adalah produk - produk yang cocok dengan jenis kulit aku, yaitu acne prone skin.

Setelah tamat dari perkuliahan dan aku resign karena pandemi kemarin, akhirnya aku kembali melakukan aktivitas pekerjaan ke kampung halaman dan memutuskan menjadi freelancer sampai saat ini.

Mau tidak mau dengan keterbatasan toko kecantikan offline di kota tempat tinggal ku saat ini, mengharuskan aku mencari segala kebutuhan yang tidak ada, secara online.

Lagipula, dengan adanya belanja online, terasa lebih simpel, dan cukup menyenangkan. Karena hanya scroll aplikasi, cari produk yang kita inginkan, tiba - tiba sudah sampai saja dirumah. Belum lagi adanya promo yang tersedia, suka bikin kantong jadi bolong karena terus borong belanjaan.

Eits, tapi sebagai wanita yang hobi banget belanja online, kita tetap harus lebih berhati - hati dan memastikan bahwa toko online tersebut benar - benar tepercaya. Aku telah menuliskan tips belanja online yang aman agar terhindar dari penipuan yang mungkin bisa banget sebagai acuan kita sebelum checkout produk.

Tips Belanja Online Aman

Belajar dari pengalaman, aku dapat menyimpulkan beberapa hal penting yang harus diperhatikan sebelum melakukan belanja online. Karena ada banyak macam penipuan saat belanja online yang Harus di Waspadai. Dengan begitu, aku tertarik banget ingin menuliskan tips belanja online yang aman agar terhindar dari penipuan, sebagai berikut:

1. Pilih Toko Tepercaya

Seller yang tidak jujur atau tidak amanah, tentu banyak sekali ditemukan. Masih banyak seller yang curang dengan mengirimkan produk palsu dengan harga terjangkau, yang sebenarnya ini harus kita waspadai. Selain itu ada juga seller yang kurang melakukan double check untuk produk - produknya, sehingga produk yang kita terima bisa saja rusak. Dan yang lebih parah, barang yang dikirim tidak sesuai.

Inilah mengapa kita harus lebih teliti lagi untuk berbelanja online. Jangan tergiur dengan harga miring, karena kita tidak pernah tau produk yang dikirim seperti apa. Jadi, lebih baik untuk memilih toko online yang berasal dari brand kecantikan itu sendiri. Setidaknya hal ini meminimalisir penipuan saat berbelanja online

2. Cek Ulasan/Rating dan Deskripsi Produk

Masih berkaitan dengan penipuan saat berbelanja online, ini masih menjadi warning! Kita dapat melihat ulasan yang tersedia dari setiap produk. Karena dari ulasan dapat membantu kita dalam melakukan pembelian produk, dari ulasan, kita juga akan tahu produk yang akan datang kepada kita seperti apa.

Selain melihat ulasan dari pembeli lain, jangan lupa untuk melihat deskripsi produk. Sebetulnya, cara ini menyuruh kita untuk jangan malas membaca. Karena pembeli biasanya hanya tertarik pada gambar lalu tergiur dengan harga tanpa melihat deskripsi produk.

3. Pilih Cara Pembayaran yang Aman

Setiap aplikasi belanja online, telah tersedia fitur transaksi pembayaran yang aman. Jika seller mengharuskan kamu untuk melakukan pembayaran diluar dari aplikasi, lebih baik untuk di hindari agar tidak terjadi kerugian dan penipuan.

Beberapa tips belanja online yang aman agar terhindar dari penipuan di atas, adalah rutinitas yang biasa aku lakukan sebelum melakukan pembelian produk. Tentu saja agar terhindar dari penipuan yang dilakukan oleh seller. Jujur, aku pernah merasa tertipu sama salah satu seller, sehingga akhirnya aku memutuskan untuk belanja di tempat tepercaya saja.

Watsons Online : Hemat, Cepat, Lengkap



Caraku untuk belanja produk kecantikan dengan mudah dan hemat aku memutuskan untuk belanja di Watsons Online. Berikut adalah alasan aku mengapa memutuskan untuk belanja di Watsons Online

  1. Toko resmi, Lebih dipercaya dan pasti AMAN.
  2. Produk asli, Tanpa perlu takut produk palsu atau KW. Kalau sudah belanja di Watsons, sudah tidak perlu ragu lagi deh, karena produk yang dikirim sudah pasti dijamin asli.
  3. Daftar Member, jadi Lebih Untung, Mendaftar jadi member di watsons malah bikin kita jadi lebih banyak untungnya, karena tersedia banyak voucher dan program lainnya.
  4. Pengiriman produk cepat sampai, Delivery Express by JNE yang telah tersedia di Watsons Own Platform. Tanpa perlu menunggu lama, pesanan akan diterima dalam 1 - 3 hari saja, dan mulai dari 7000-an.
Pengiriman super express

Untuk pengiriman, tidak tersedia selama 24 jam ya, karena kita akan mengikuti jadwal operasional dari Watsons pula. Dimana jika pesanan di atas jam 18.00 maka akan dikirim pada keesokan hari setelah toko buka.

Maka dari itu, untuk belanja produk kecantikan disetiap bulannya, aku percayakan di Watsons Online. Dulu aku tertarik banget belanja dari website Watsons. Ya, karena mudah, terpercaya, cepat dan aman. Apalagi kalau kita memiliki member card, lebih banyak keuntungan yang di dapat juga loh!

Setelah sebelumnya aku mulai mengujungi aplikasi watsons online di website. Dan ternyata kini Watsons Online telah tersedia versi app juga! Tentu saja sudah bisa kamu download sekarang juga. Belanja skincare bulanan, hanya dari rumah sekarang lebih mudah dan ga ribet sama sekali.


Apalagi jika sudah ada tanda - tanda skincare mau habis, tentu produk - produk belanjaan akan dipesan duluan sebelum habis. Menjaga agar kulit wajah tetap sehat dan cantik.

Kebutuhan ku adalah produk - produk yang berkaitan dengan jenis kulit acne prone, seperti facial wash, acne patch, dan lainnya. Lewat Watsons Online, cara berbelanjanya juga cukup mudah.

Jika kamu sudah mengunduh aplikasi Watsons, silakan login terlebih dahulu. Kamu bisa login melalui nomor hp, email atau melalui aplikasi facebook. Setelahnya, kamu akan masuk ke bagian beranda Watsons dan kamu bisa memilih skincare apa yang sedang kamu cari.


Seperti yang kita ketahui, bahwa di Watsons bukan hanya sekadar menjual produk perawatan wajah saja. Tapi juga tersedia produk - produk perawatan kulit lainnya, mulai dari Skincare, makeup, produk kesehatan, personal care, hingga serba - serbi makanan seperti snack, minuman dan banyak lainnya.

Sebagai wanita yang memiliki ketertarikan dalam belanja online, tentu saja hal yang paling menarik adalah Voucher potongan harga. Kamu dapat menggunakan Promo Voucher dengan kode berikut HDEMEDAN25 saat berbelanja di Watsons Online App.

Promo Voucher tersebut akan berlaku hingga 31 Desember 2023, dengan minimun belanja Rp. 150.000. Oh iya, meskipun domisili aku berada di Aceh, Promo ini tetap berlaku untuk 3 domisili ya, yakni Aceh, Medan, dan Padang. Kode promo yang dipakai tetap sama.

Posting Komentar

20 Komentar

  1. wah aku belum pernah belanja di watson nih. mau cobain juga ah. apalagi ada promo vouchernya juga nih, sayang banget, jangan sampai terlewatkan

    BalasHapus
  2. Saya udah download aplikasinya Watson nih di HP, waktu itu Saya mau cari produk deodorant sama lipstik kalo ga salah. Tapi sayang kedua produk yang aku cari tersebut sedagn tidak tersedia. Jadinya saya ga jadi belanja deh. Tapi overall belanja produk kecantikan via online memang jauh lebih praktis ya, dengan catatan asalkan kita belanjanya di tempat terpercaya dan aman kayak Watson ini

    BalasHapus
  3. Penting untuk selalu melakukan pembayaran melalui fitur pembayaran yang disediakan oleh aplikasi belanja online, terutama ketika berurusan dengan penjual yang belum dikenal. Ini adalah langkah bijak untuk menghindari risiko penipuan. Thanks sharingnya kak.

    BalasHapus
  4. Ini watsons bagus juga, produknya banyak, harganya bagus, sayangnya nggak ada program affiliate

    BalasHapus
  5. Kalau beli produk skincare dan kosmetik tuh ya paling serem kalau ternyata produknya abal-abal alias palsu. Ini berarti sellernya gak jujur. Kadan konsumen tergoda.harga miring. Dikira barang ori ternyata... Penting beli di tempat yang kredibel salah satunya Watsons ini.

    BalasHapus
  6. Setuju banget, kita tetap harus pilih2 saat belanja secara online begini ya. Oya aku blm pernah coba di Watson nih.. jadi penasaran pengen coba juga.. Thx sharingnya ya..

    BalasHapus
  7. Saya setuju dengan tulisan ini, karena saya juga sesekali memberi barang di watson,
    pertimbangan memilih watson karena ini toko resmi dan tentunya memiliki kualitas barang yang bisa dipertanggung jawabkankeasliannya

    BalasHapus
  8. aku belom pernah belanja di watson online langsung. Tapi sukanya via toko oren haha :D dan yapss setuju banget, setiap beli apapun aku selalu cek review/rating dulu dari para pembeli, biar ga fail

    BalasHapus
  9. Halo kak, salam kenal. Kisah kita sedikit mirip, dulu saya juga merantau untuk kuliah hingga kerja. Trus resign saat covid, kembali ke kampung halaman dan menjadi freelancer. Bener banget saat merantau udah biasa dengan berbagai macam toko kosmetik seperti Watsons, pas balik kampung gak nemu. Wah baru tau ternyata WAtsons ada applikasinya dan bisa belanja secara online di sana. Makasih infonya.

    BalasHapus
  10. Pas banget mba, baru aja beberapa hari yang lalu aku install aplikasi watson. Soalnya ada promo menarik beli sabun cair 100rb dapet 5 liter, hihi

    BalasHapus
  11. Lumayan lama nih berlaku promo voucher nya. Bisa buat belanja kebutuhan stok untuk tahun depan. Hehehe
    Sayang di Cianjur belum ada Watson nih

    BalasHapus
  12. Waaa.. Bisa kalap nih tahu watsons ada online app-nya. Kebayang asyiknya berburu aneka macam kebutuhan pribadi di sini. Beauty, skincare, dan lainnya. Belum lagi kalo lagi banyak diskon hehehe, auto hemat banyak.

    BalasHapus
  13. aplikasi baru bagiku yang belum pernah saya coba. Ini menjual beberapa macam produk perawatan wajah, gitukah ?

    BalasHapus
  14. aku juga member Watsons mbak dan suenenng kalau liat promo-promonya, rasanya pengen ngeborong hahaha
    Dann aku belum pernah cobain untuk belanja via online, selama ini kalau belanja di watsons kudu ke ibukota dulu, memang perlu usaha juga

    BalasHapus
  15. Baru tahu Watsons ada aplikasinya. Jadi lebih mudah deh belanja produk dambaan.

    BalasHapus
  16. Dulu aku jg sering pakai nih, belanja di aplikasi Watson. Banyak promonya. Mo cari skincare ama make up jg komplit.

    BalasHapus
  17. Wah bisa masuk list nih watson, bulan depan bisa CO sunscreen di watson aja mumpung ada voucher hehe

    BalasHapus
  18. Aku setiap belanja online akan lebih memilih belanja di official storenya. Lebih nyaman dan terjamin rasanya. Wah asik banget apalahi kalo ada voucher gini jadi lebih hemat.

    BalasHapus
  19. wah sayangnya kode promonya nggak bisa dipakai di kotaku

    BalasHapus
  20. Di tempat daku karena Watsonsnya terbilang dekat, jadinya malah suka langsung ke storenya hehe.
    Padahal asik juga nih ada promo kalau beli secara online ya

    BalasHapus