Review Jujur Pemakaian Wardah Exclusive Flawless Cover Cushion

Review jujur pemakaian wardah exclusive flawless cover cushion
Review Jujur Cushion Wardah

Akhirnya, setelah sekian lama saya ingin sekali menuliskan ulasan cushion Wardah Exclusive, kini selesai juga. Jujur, baru beberapa kali pemakaian sudah tidak tahan banget pengen review produknya. Karena Wardah merupakan produk lokal Indonesia yang namanya sudah tidak asing lagi untuk di dengar.

Btw, saya termasuk pecinta produk Wardah banget pada masanya, mulai dari jaman SMA mungkin sekitar tahun 2012/13 gitu. Saya mulai mengoleksi beberapa rangkaian makeup hingga skincare-nya. Sampai di perkuliahan dan hingga saat ini saya tetap memakai beberapa rangkaian produk Wardah.

Dan, jadi keinget di salah satu event wardah pada saat diperkuliahan dulu, saya pernah menang pada challange membawa produk Wardah terbanyak. Bagaimana tidak, saya membawa hampir satu tas ransel, mulai dari empties sampai produk yang masih dipakai. Ga perlu ditanya, dulu emang secinta itu sama Wardah, tidak ada produk lain yang dipakai selain Wardah. Gila, bucin banget ga tuh sama ini produk? wkwk

Sekarang? Sekarang saya tetap masih menkoleksi produknya, walau hanya beberapa saja dan tidak sebucin dulu hehe. Jadi, ada baiknya saat ini kita membaca hasil review cushion dari saya. 

Shade Wardah Exclusive Flawless Cover Cushion

Shade atau variasi dari Cushion Exclusive Wardah ini memang tidak terlalu banyak, hanya memiliki 4 varian saja. Berikut adalah 4 (empat) variasi Cushion Exclusive Wardah :
  • 01 - Light Beige
  • 02 - Honey Beige
  • 03 - Sandy Beige
  • 04 - Natural
Produk wardah yang saya punya adalah variasi 01 light beige. Cukup masuk ke jenis kulit saya yang kuning langsat ini.

Harga Cushion Wardah

Harga dari Wardah Exclusive Flawless Cover Cushion adalah Rp. 145.500. Harga tersebut belum termasuk diskon, karena disetiap tempat baik itu offline maupun online pasti akan berbeda harga. Namun biasanya, pada pembelian online akan lebih banyak diskon harganya.

Detail Produk

Netto : 15 gr
Masa penyimpanan : 24 Bulan
Cocok untuk semua jenis kulit.

Review Pemakaian Wardah Exclusive Flawless Cover Cushion

Review Pemakaian Wardah Exclusive Flawless Cover Cushion
Review Pemakaian Wardah Exclusive Cover Cushion


Sebelum saya menuliskan review, saya ingin mengatakan bahwa produk wardah ini sama sekali bukan barang atau produk endorsment. Produk ini saya beli sendiri karena ada acara yang mendesak. Dan cushion ini merupakan cushion pertama yang saya pakai

Saya tertarik banget buat bahas ini, karena ada 50% positifnya dan ada 50% not negative tapi sedikit buruk atau kurang baik.

Btw, ini mungkin saja saya yang kurang beruntung atau zonk, atau mungkin cushion yang sebelumnya emang seperti ini. Ahh sudah dikasih clue duluan deh.

Oke, jadi saya akan menuliskan ulasan positif terlebih dulu. Agar lebih mudah, saya akan menuliskan dalam beberapa poin.
  1. Flawless Coverage : Sesuai dengan nama produknya, Wardah mengklaim bahwa cushion ini coverage-nya flawless banget, dan saya setuju. Karena ini dapat mengcover noda hitam di wajah, bekas jerawat, dan pori - pori. Karena sudah saya coba juga sendiri. Hasilnya coverage-nya emang flawless banget, apalagi shade-nya pas banget di kulit wajah.
  2. Silky Smooth Matte Finish : Selain coveragenya oke, saya akui hasil akhirnya smooth finish banget. Jujur suka sih sama cushion ini.
  3. SPF 30 PA+++ : Cukup menarik, karena pada cushion wardah sudah terdapat SPF 30 PA+++, iya cuma 30 tapi cukup membantu sih

Nah, ada sisi negatif yang aku rasakan nih
  1. Ketahanan Produk : Wardah mengklaim memiliki ketahan produk selama 10 jam. Namun sayangnya, ini tidak saya dapatkan sama sekali. Baik itu beraktivitas di dalam ruangan maupun di luar ruangan. Kalau dikatakan "Mungkin tergantung jenis kulit", hemm pertama, jenis kulit saya mungkin jenis kulit kombinasi, namun Wardah juga memberi klaim bahwa cushion ini dapat di pakai oleh semua jenis kulit. Kedua, saya pernah makeup-in beberapa orang dengan jenis kulit yang berbeda, namun hasil ketahannya tetap sama. paling lama 4 - 5 jam pada dalam ruangan yang berAC, dan hanya 3 jam di luar ruangan.
  2. Spons dan Packaging : Gatau kenapa jujur kecewa banget sama Wardah. Saya jelaskan dari packagingnya dulu
  • Packaging wardah pada bagian wadah cushion, pinggir wadah memiliki ketajaman yang dapat merusak sponge. Di awal saya mengira bahwa sponge-nya yang emang bad banget. Namun ternyata, disaat saya memakai sponge lain malah jadi rusak juga. Jadi, dapat di pastikan bahwa packaging wardah tidak layak. Namun sepertinya, kini wardah telah hadir dengan kemasan terbarunya, bisa jadi dengan packaging terbaik, semoga saja. Dan jika ada kesempatan, saya akan mencoba kemasan terbaru dan meriview ulang kembali.
  • Spons / Sponge : Boleh kecewa gak sih? Jujur nangis banget, kayanya kalau mau touch up di luar kaya malu banget. Saya akan memperlihatkan bentuk sponge-nya pada gambar di bawah ini. 
Tampilan depan spon
Tampilan depan spon

Gambar diatas adalah tampilan bagian depan sponge yang rusak akibat terkena pinggiran kemasan. 

Tampilan belakang spon wardah
Tampilan belakang spon

Benar - benar tidak layak pakai, padahal kan ini bukan produk uji coba. Mulai dari depan dan belakang spons-nya benar - benar rusak parah banget. Bahkan talinya juga ikut terlepas. Tapi percayalah, saya tidak se bar-bar itu dalam memakai cushion mwehehe.

Sampai sekarang, cushion ini masih ada isinya, tapi saya tetap tidak ingin lanjut pemakaian. Karena setiap pemakaian akan mengakibatkan sponge rusak dan kerusakan dari sponge tersebut akan menyangkut di area wajah.

Saya yang secinta itu dengan produk Wardah jadi merasa di khianati huhu. Tapi saya tetap percaya bahwa Wardah pasti akan tetap memperhatikan kualitasnya juga.

Ternyata sisi negatif yang saya tulis cukup panjang juga ya. Adanya tulisan ini sama sekali tidak berniat untuk mejatuhkan brand. Karena saya yang mengaku sebagai pecinta Wardah pasti juga ingin yang terbaik untuk Wardah.

Jika kamu membaca arikel ini karena ingin membeli produk Wardah dan harus lihat review dulu. Silakan ambil dari segi positifnya saja ya. Dikarenakan, dari segi kemasan mereka juga sudah update, Semoga bermanfaat.

Posting Komentar

0 Komentar