Review Roro Mendut Exclusive Temulawak Anti-Acne plus Brightening Herbal

Konten [Tampil]
RoroMendut Exclusive Temulawak Anti-Acne Plus Brightening Herbal
Roro Mendut Exclusive Temulawak Anti-Acne Plus Brightening Herbal

Dear Putries, Jika kamu sedang mengalami permasalahan kulit berjerawat, mengatasi bekas jerawat. Saat ini kamu memilih artikel yang sangat tepat! Karena sebulan terakhir aku cukup mengalami breakout yang cukup lumayan pada bagian T-Zone wajah. Namun tak butuh waktu yang lama, breakout tersebut lekas membaik.

Selang seminggu berlalu, kelalaian yang sulit aku ubah adalah membawa skincare saat travelling. Yang mengakibatkan aku menjadi jarang sekali untuk membersihkan dan merawat muka. Padahal, sudah tau memiliki jenis kulit yang sensitif. Yang seharusnya lebih memperhatikan kesehatan kulit. Dan, mau tidak mau saat sepulang dari luar kota aku membawa oleh - oleh baru pada bagian pipi kanan dan kiri. Hampir 3 mingguan aku sama sekali tidak berani memakai skincare apapun. Walau sekarang jerawat sudah mereda, namun meninggalkan bekas hitam di bagian pipi kanan dan kiri.

Sampai akhirnya, pada tanggal 22 Mei 2023 lalu aku menemukan satu paket produk skincare yang emang fokus mengatasi masalah jerawat dan dapat mencerahkan juga, hal inilah yang membuat aku benar - benar tertarik untuk mencoba produknya. Kalau terdengar dari nama brand mungkin tidak begitu asing terdengar di telinga, karena brand ini telah hadir sejak 2013 lalu, apalagi kalau bukan Roro Mendut.

Dan produk yang aku punya yaitu adalah paket exclusif anti-acne plus brightening herbal. Paket ini terdapat 5 (lima) produk, yakni Herbal Facial Wash, Herbal Facial Toner, Acne Face Treatment Oil, Temulawak Day Cream, dan Temulawak Night Cream.

Seperti biasa, jika suatu produk memberikan dampak yang baik untuk kulit wajah ku, dan progress-nya juga terlihat baik, maka tidak akan sabar untuk aku ulas segera. Untuk hasil review-nya silakan lihat artikel ini sampai akhir. Karena sudah aku bahas sampai tuntas dan, selamat membaca!

1. Roro Mendut Herbal Facial Wash Liquid

Facial wash liquid
Facial Wash Liquid

Herbal Facial Wash Liquid adalah facial wash yang memiliki tekstur ringan di kulit, karena terdapat bahan - bahan alami di dalamnya. Facial wash ini juga memanfaatkan ekstrak kopi yang dapat mengangkat sel kulit mati sehingga dapat membuat wajah menjadi cerah dan lembut.

Selain itu, facial wash ini juga mengandung bahan aktif lainnya, seperti kulit jeruk, akar manis, arbutin dan Glutathione. Sehingga dapat membuat kulit menjadi lebih cerah, mengurangi radikal bebas, menutrisi kulit dan menyamarkan pori - pori.

First impression pakai facial wash dan saat apply ke muka, ada aroma dari kulit jeruk, rempah - rempah dan kopi ini terasa banget loh aromanya. Eits, aroma pada facial wash tidak menyengat kok, lebih soft, namun benar - benar nyaman.

Tekstur dari facial wash hampir berwarna putih mirip seperti susu namun versi cair. Jika kamu tidak suka aroma vanila sama seperti ku? Tenang saja, facial wash ini hanya memiliki tekstur yang hampir persis susu vanila namun tidak pada aroma. Jadi, jangan takut apalagi maju mundur untuk membeli dan mencoba produk ini.

After pemakaian facial wash di wajahku sedikit bikin kering tapi tidak ketarik, hanya memberikan sensasi kering dan wajah jadi lebih ringan. Selain itu, menurut aku herbal facial wash ini juga ampuh untuk mengangkat kotoran, debu dan sel kulit mati. Busa yang terdapat pada Facial wash ini juga lumayan banyak,  menurut aku ini juga cukup oke untuk atasi kotoran, debu dan makeup pada wajah.

Cara pakai facial wash ini juga cukup mudah, sama seperti pemakaian facial wash pada umumnya, basuh wajah dengan air bersih dan pastikan bahwa kulit wajah dalam keadaan basah, lalu busakan facial wash di telapak tangan, selanjutnya aplikasikan secara merata ke seluruh wajah dengan gerakan memutar, lalu bilas dengan air bersih.

Tekstur dan pump facial wash
Tekstur dan pump facial wash

Kemasan herbal facial wash berbentuk botol dengan pump yang mengeluarkan isi produk. Cukup praktis dan tidak ribet, untuk ukurannya juga dapat kita pindahkan ke botol ukuran yang travel size agar mempermudah kita saat pergi travelling.

Roro Mendut Herbal Facial Toner

Herbal Facial Toner
Herbal Facial Toner

Herbal Facial Toner ini merupakan toner herbal dengan kandungan bahan alami pilihan di dalamnya, sehingga dapat memberikan efek menenangkan pada kulit, mengurangi peradangan pada jerawat, mengurangi efek buruk radikal bebas, memberi lapisan pelindung pada kulit dan mencerahkan kulit.

Kandungan yang di dapat juga berupa ekstrak bengkoang, cuka apel, witch hazel, dan teh hijau. sehingga dapat mengencangkan kulit dan memberi lapisan pelindung pada kulit. Toner ini juga efektif untuk membantu kulit wajah berjerawat, Kalau dilihat dari tekstur, herbal facial toner ini memiliki tekstur yang cair, jernih banget seperti air bersih pada umumnya.

Kita juga dapat menggunakannya dengan kapas atau bisa langsung di spray ke area wajah. Tenang saja, ketika kita spray ke wajah, tidak sakit sama sekali, karena bulir yang keluar dari spray itu super lembut dan halus.

tekstur herbal facial toner
Tekstur dan spray herbal facial toner

Model dari toner ini adalah spray tube yang menurut aku mudah dipakai dan tidak ribet, hanya spray spray spray, sat set sat set, dan sesimpel itu pakai toner ini. Setelah pemakaian, meresapnya juga termasuk cepat, tanpa perlu menunggu lama. Selain sejuk, toner ini juga minim iritasi pada kulit ya.

Roro Mendut Acne Face Treatment Oil

Acne Face Treatment Oil
Acne Face Treatment Oil

Acne Face Treatment Oil adalah oil treatment yang diformulasikan untuk mengatasi permasalahan kulit berjerawat. Oil serum ini juga memanfaatkan Teatree oil yang memiliki kandungan anti bakteri sehingga dapat membunuh bakteri penyebab jerawat.

Kandungan di dalamnya juga tak kalah menarik, karena terdapat ekstrak anggur oregon, asam salisilat dan minyak beras. Dari kandungan ini dapat mengatasi permasalahan kulit berjerawat, melembabkan kulit, menyamarkan pori, mencegah komedo dan membersihkan sumbatan pada pori - pori wajah.

Acne Face Treatment Oil
Acne Face Treatment Oil

The real serum yang oily banget menurutku. Karena aku baru menemukan salah satu produk yang menyebutkan kata "oily" namun "oil" tersebut tidak terdapat di dalamnya. First impression apply serum ini cukup bikin kaget, karena emang baru pertama kali mencoba serum oily.

Tekstur Acne Face Treatment Oil
Tekstur Acne Face Treatment Oil

Saat kita apply ke muka itu benar - benar seperti menaruh minyak ke wajah. Eits, tetapi tenang saja! tanpa butuh waktu yang lama oily serum ini akan meresap dengan cepat. Pemakaian serum dapat dilakukan tiga waktu dalam sehari, pagi hari, sore dan juga malam hari. Apalagi jika kamu memiliki wajah berjerawat.

Menurutku, meskipun ini oily serum tapi efektif banget untuk mengatasi kulit berjerawat, karena aku tidak lagi merasakan jerawat aktif apalagi kehadiran jerawat baru.

Btw, jika kamu memiliki kulit wajah berjerawat, apalagi bekas jerawat yang menghitam pada wajah, aku merekomendasikan produk ini kepada kamu, dan jangan lupa untuk ditambah penggunaan day cream dan night cream agar mendapatkan hasil yang lebih maksimal.

Kemasan Kotak Acne Face Treatment Oil
Kemasan Kotak Acne Face Treatment Oil

Pada kemasan kotak keseluruhannya memiliki warna hijau muda, bagian depan kemasan terdapat gambar dari Roromendut. Informasi mengenai produk juga terdapat dengan lengkap pada kemasan kotak dan kemasan produk.

Kemasan Botol Acne Face Treatment Oil
Kemasan Botol Acne Face Treatment Oil

Untuk kemasan produk, ini adalah botol kaca bening dengan isi 20ml, pada bagian leher tutupnya berwarna emas, sedangkan pemompa pipet berwarna putih. Pipet juga cukup panjang, memudahkan pengguna dalam pengambilan oily serum.
 

Temulawak Anti-acne Brightening Herbal Day Cream

Temulawak Anti-Acne Brightening Herbal Day Cream
Temulawak Anti-Acne Brightening Herbal Day Cream

Temulawak Day Cream ini dapat membantu mengatasi jerawat, karena terdapat kandungan dari berbagai bahan herbal dengan ekstrak temulawak, ekstrak kunyit, salicylic acid, beras, rumput laut, pala, vitamin C, dan aloe vera.

Kandungan tersebut dapat membuat kulit menjadi cerah, melawan tanda penuaan, melembabkan, mengurangi peradangan jerawat, mengatur produksi minyak, mengatasi kulit kusam, mengangkat sel kulit mati, membersihkan pori - pori, mengurangi peradangan pada kulit dan menjadikan kulit tampak lebih halus. Day Cream ini juga diformulasikan secara khusus untuk mencerahkan kulit.

Tekstur Anti-Acne Brightening Herbal Day Cream
Tekstur Temulawak  Anti-Acne Brightening Herbal Day Cream

Untuk day cream teksturnya sedikit melted, mudah banget kita gunakan ke area wajah. After pemakaian dari day cream ini juga tidak membuat kulit menjadi mengkilap atau berminyak.

Pastikan sebelum pemakaian day cream, wajah kamu dalam kondisi bersih atau setelah menggunakan toner, lalu oleskan secara merata day cream di kulit wajah. Untuk pemakaian hasil yang maksimal mendapatkan hasil yang cerah, gunakan day cream setiap pagi. 

Kemasan Anti-Acne Brightening Herbal Day Cream
Kemasan Temulawak Anti-Acne Brightening Herbal Day Cream

Kemasan dari day cream juga cukup unik, kemasan kotak berbentuk trapesium, untuk menandakan produk ini adalah day cream, warna dari depan kemasan berwarna kuning.

Informasi mengenai produk juga terdapat dengan lengkap pada kemasan kotak, seperti kegunaan, cara pakai, ingredients, fungsi utama produk, BPOM, masa exp, dan lainnya. Kemasan kotak juga cukup kokoh banget loh, di dalamnya terdapat sebuah penyangga agar kemasan produk tetap aman.

Kemasan Produk Anti-Acne Brightening Herbal Day Cream
Kemasan Produk Temulawak Anti-Acne Brightening Herbal Day Cream

Untuk kemasan produk, tutupnya berwarna nude, kemasan pada bagian depan berwarna kuning, saat tutup di buka, terdapat penutup kedua dan spatula mini size agar mempermudah pengguna dalam pemakaian produk.

Temulawak Anti-acne Brightening Herbal Night Cream

Temulawak Anti-Acne Brightening Herbal Night Cream
Temulawak Anti-Acne Brightening Herbal Night Cream

Temulawak Night Cream adalah cream malam yang di formulasikan secara khusus untuk mengatasi jerawat di wajah. Kandungan pada temulawak night cream ini mengandung bahan - bahan herbal seperti ekstrak temulawak, tea tree oil, ekstrak kunyit, anggur oregon, vitamin c, aloe vera, rumput laut, pala, alpha arbutin dan beras.

Manfaat dari kandungan tersebut dapat menjadikan kulit tampak lebih cerah, meratakan warna kulit, menjadikan kulit terlihat lebih fresh, mengurangi minyak berlebih, menjadikan kulit lebih lembut dan anti acne.

Tekstur Temulawak Anti-Acne Brightening Herbal Night Cream
Tekstur Temulawak Anti-Acne Brightening Herbal Night Cream

Tekstur dari night cream itu sendiri menurut aku persis seperti gel cream. Mudah di apply dan cepat meresap. After pemakaian memberikan sensasi kulit wajah yang super ringan, untuk kelembapan tidak terlalu dapat aku rasakan. Tapi, dengan begini menurut aku malah jadi lebih nyaman, karena tidak memberikan efek yang berminyak atau lembab yang berlebihan.

Tata cara pemakaian sama juga seperti pemakaian night cream pada umumnya, pastikan bahwa kulit sudah dalam kondisi bersih atau setelah penggunaan toner, lalu oleskan secara merata night cream di kulit wajah. Untuk mendapatkan hasil cerah dan glowing maksimal maka gunakan night cream setiap malam hari sebelum tidur.

Kemasan Produk Temulawak Anti-Acne Brightening Herbal Night Cream
Kemasan Kotak Temulawak Anti-Acne Brightening Herbal Night Cream

Kemasan kotak night cream ini juga memiliki bentuk trapesium, untuk menandakan bahwa ini adalah kemasan night cream, selain tulisan "night cream" kita juga dapat menandakan bagian tampilan di area depan berwarna coklat dengan design daun sedikit kehijauan.

Kemasan kotak juga termasuk kokoh, dan terdapat pelindung kemasan produk didalamnya. Informasi yang di dapat pada kemasan kotak juga cukup lengkap kok, terdapat fungsi utama dan kegunaan produk, bahan utama, ingredients, tanggal exp, BPOM, cara pakai dll.

Kemasan produk Temulawak Anti-Acne Brightening Herbal Night Cream
Kemasan Produk Temulawak Anti-Acne Brightening Herbal Night Cream

Untuk kemasan produk, tutup dan tampilan depan berwarna coklat, terdapat informasi masa expired pada bagian bawah kemasan produk.

Jika kita membuka tutup kemasan, maka akan terlihat penutup kedua dengan spatula mini yang dikemas dengan aman, agar spatula tetap terjaga tanpa takut hilang. Kegunaan penutup kedua juga mempermudah pengguna agar isi produk tidak mudah tumpah dari kemasan.

Review Pemakaian Roromendut Exclusive Temulawak Anti-Acne Plus Brightening Herbal

Review Pemakaian RoroMendut Exclusive Temulawak Anti-Acne Plus Brightening Herbal
Review Pemakaian Roro Mendut Exclusive Temulawak Anti-Acne Plus Brightening Herbal

Hasil pemakaian Roro Mendut Exclusive Temulawak Anti-Acne Plus Brightening Herbal selama hampir dua minggu pemakaian. Kenapa seminggu? tenang aja, untuk hasil pemakaian akan selalu aku update mulai dari seminggu, sebulan dan pemakaian satu produk.

Aku selalu suka menulis review produk yang, jika ia memiliki hasil yang baik atau cepat progress-nya di wajah aku selalu tidak sabar ingin cepat cepat review produk tersebut, dan agar tidak lupa juga hingga nanti akhirnya pada pemakaian selanjutnya, aku bisa menyicil progress dari tiap produk tersebut.

Before - Ater Pemakaian RoroMendut Exclusive Temulawak Anti-Acne Plus Brightening Herbal
Before - After Pemakaian Roro Mendut Exclusive Temulawak Anti-Acne Plus Brightening Herbal

Kalau di lihat dari gambar before, foto ini aku ambil sekitar tanggal 25 bulan Mei 2023, dimana sama sekali belum memakai satu paket temulawak ini. Dan ke-esokannya pada 26 Mei 2023 aku mulai mencoba satu paket produk Temulawak Roro Mendut.

Dapat terlihat dengan jelas pula bekas jerawat aku yang banyak sekali meninggalkan bekas jerawat dan menghitam.  Pada gambar after aku ambil pada tanggal 05 Juni 2023, Kurang lebih sekitar 11 hari pemakaian.

Hasil dari Progress juga cukup terlihat, bekas jerawat lumayan memudar, tidak ada lagi jerawat yang hadir, dan yang aku suka dengan satu paket temulawak ini, tidak membuat kulit wajah aku jadi kusam.

Malah memberikan hasil yang terlihat cerah dan sehat, mungkin karena ada kandungan brightening sehingga memberikan hasil akhir yang instan white glowing dari pemakaian day cream dan oil serum.

Untuk hasil pemakaian dari night cream, yang menjadi favorit aku adalah apa yang aku rasa disetiap pagi. Maksudnya begini, jika kita memakai pelembab atau skincare di malam hari, pasti setiap paginya kita akan merasakan sensasi kulit wajah yang super lembab.

Tapi, untuk pemakaian night routine ini, aku mendapatkan sensasi kulit wajah yang super ringan, tidak lembab, tidak berminyak dan tidak kering. Jadi setiap bangun tidur, kulit wajah kita benar - benar ringan banget.

Untuk pemakaian day cream-nya juga tidak membuat kulit wajah jadi berminyak atau memberikan hasil akhir yang bikin wajah jadi kilat. NO! Aku salut banget dengan produk ini, karena kecepatan meresapnya oke banget, jadi tidak akan mengganggu aktivitas keseharian kita, malah melindungi dan memperbaiki struktur wajah yang rusak akibat jerawat dan bekasnya.

Oh iya, untuk pemakaian day routine aku mengurutnya mulai dari facial wash, toner, acne face treatment oil dan step terakhir menggunakan day cream. Sedangkan pemakaian night routine aku membuat urutan pemakaian mulai dari facial wash, toner, acne face treatment oil, lalu sebagai step akhir pemakaian night cream.

Harga dan Pembelian

Buat kamu yang tertarik banget dengan produknya Roro Mendut, tenang saja karena aku sudah spill harga tiap produk yang aku punya di bawah ini. 
  • Herbal Facial Wash : Rp. 75.000
  • Herbal Facial Toner : Rp. 75.000
  • Acne Face Treatment Oil : Rp. 130.000
  • Bakuchiol Ceramide Skinpair Oil Serum : Rp. 
  • Temulawak Anti-Acne Plus Brightening Herbal Day Cream : Rp. 95.000
  • Temulawak Anti-Acne Plus Brightening Herbal Night Cream : Rp. 95.000
Kamu juga dapat melakukan pembelian produk pada media sosial Roromendut nih, silakan klik link berikut untuk menuju medsos Roromendut.
Atau, kamu bisa banget untuk mengunjungi situs resmi Roromendut di roromendutbeauty.co.id.

Posting Komentar

0 Komentar