June 2023 Special empty products

Produk Empties Juni 2023
Produk Empties Juni 2023

Haii kerabat ketela, sebetulnya sudah sangat lama sekali aku ingin menuliskan produk empties. Tapi nyatanya tak jua terealisasikan.

Dan, di bulan Juni cukup membanggakan bagiku, karena setelah bergonta - ganti produk skincare, akhirnya kini bisa fokus pemakaian dengan 1 produk dan fokus sama hasilnya. Untuk bulan Juni, aku menghabiskan 10 macam produk. Dan kehadiran tulisan ini, aku juga akan membagikan ulasan singkat dari 10 produk tersebut dari pemakaian aku sendiri.

1. BNB barenbliss Korean Bloomatte True Beauty Inside Cushion 24H Full Coverage

cushion barenbliss
Cushion bnb

Harga : Rp. 159.000.
Masa Penyimpanan : 24 Bulan.
Ukuran : 12g.

First impression mengenai produk ini, bikin tertarik banget karena dari berasal dari negara luar atau brand luar yang akhirnya juga mendarat di Indo. Disetiap brand dari Korea, pasti siapa aja bikin terpikat, termasuk aku.

Termasuk ramai banget di sosial media yang mengulas produk ini, apalagi kalau aku baca review dan rekomendasinya di grup beauty pasti pada kebanyakan kasih rating 5/5. Produknya bagus, tapi tetap ada minusnya.

Kalau kata teman - teman beauty reviewer, kekurangan cushion bnb ini cepat banget habisnya. Kaya, cuma lima kali pemakaian, sudah habis.

Nah, itu kalau  review dari reviewer lainnya. Selanjutnya review dari aku sendiri.

Menurutku, cushionnya bnb ini termasuk ringan, ringan banget. Dikulit aku, lebih cocok dan recomend dipakai daily, atau sehari - hari seperti pergi ngampus, nongkrong bareng temen atau nonton bioskop.

Tapi kalau di acara party, atau ada acara tertentu, ini kurang mendukung di kulit wajah aku. Btw, ada yang harus aku garis bawahi juga nih Meski produk yang kita pakai sama, belum tentu hasilnya akan sama juga di wajah kita.

Kalau tidak ada tambahan loose powder sebagai pengunci si cushion, maka cushion ini akan memberikan tampilan minyak yang cukup terlihat di wajah.

Dan bagiku, produk ini sesuai dari brand. Karena yang kita tahu kulit orang korea kayanya tidak perlu pakai makeup yang tebal banget. Jadi kalau pakai di jenis kulit kita, ini bisa saja berbeda hasilnya.

2. YOU NoutriWear+ Airy Fit Loose Powder

Loose Powder YOU
Loose Powder YOU

Harga : Rp. 65.000.
Masa Penyimpanan : 24 Bulan.

Untuk kedua kalinya aku mencoba produk YOU, benar - benar dipakai sampai habis. Produk YOU yang pertama kali aku pakai adalah bubble sheet mask, dan yang kedua adalah loose powder.

Saking penasaran bagaimana sensasi pakai loose powder, dan ini adalah loose powder pertama yang aku pakai.

Dari segi kemasan, aku emang kurang suka sama bentuk loose powder yang begini. Menurut aku lebih ribet, kalau kemasan loose powder YOU harus kita balikkan dulu kemasannya ke bawah agar si bedak tersebut keluar.

Loose powder sekarang kemasannya emang begini semua sepertinya. Worth it dipakai daily atau sebagai pengunci cushion. Not recomend untuk kita yang maunya sat set sat set.

untuk loose powdernya oke banget lah, aku suka kalau dipakai di wajah sebagai pengganti bedak tabur biasa juga.

3. Licorice Cream Light Moisturizer NPURE

Licorice Cream Light Moisturizer
Licorice Cream Light Moisturizer

Harga : Rp. 100.000.
Masa Penyimpanan : 12 Bulan.
Ukuran : 25 gr.

Masih sama, aku juga keracunan satu paket series licorice gara - gara lihat story orang, emang FOMO banget anaknya.

Untuk series ini, aku punya satu paket. Karena aku tahu NPURE ini salah satu brand lokal yang recomend banget dipakai sama kulit orang Indonesia.

Permasalahan kulit yang sering kali kita alami, seperti kulit sensitive, berjerawat, kering, berminyak dan lainnya bisa diatasi pakai produk NPURE tanpa adanya ketergantungan tapi bikin nagih sama hasilnya.

Licorice cream light moisturizer ini emang ngebantu untuk cerahin kulit wajah, bukan cuma sekadar tergiur review orang, tapi emang nyata saat dipakai.

Yang punya wajah kusam dan mau cerahin wajah, aku rekomendasikan untuk pakai series ini. Karena hasilnya bikin wajah terlihat dua sampai tiga tingkat lebih cerah, kulit wajah yang tadinya kusam jadi lebih sehat banget.


4. Marigold Eye Power Serum / Eye Treatment NPURE


Harga : Rp. 75.000.
Masa Penyimpanan : 24 Bulan.
Ukuran : 4ml.

Butuh hampir setahun untuk menghabiskan pemakaian eye serum dari NPURE. Sampai baru sadar kalau eye serum yang saya pakai sudah tidak lagi ada dan telah regenerasi menjadi yang baru dengan tampilan yang baru.

Jadi, jika seandainya kamu mencari produk yang sama dengan ku, aku perlu ingatkan bahwa produk ini sudah repackaging dengan kandungan yang lebih kompleks lagi.

Siapa diantara kamu yang punya mata panda tapi jarang banget menggunakan eye serum atau perawatan mata panda lainnya?

Pasti bukan cuma aku yang sering banget bolong menggunakan skincare termasuk menggunakan eye serum.

Setelah sekian lama, akhirnya eye serum ini habis juga. Lingkar mata pandaku sangat hitam banget, benar - benar hitam bahkan mencekung.

Padahal, aku selalu tidur yang cukup, banyak minum air dan makan makanan yang sehat. Tapi, ada satu hal buruk yang selalu aku lakukan sehingga mata pandaku sulit hilang. Yakni menggosok atau menggaruk mata. Please, jika kamu mengalami hal yang sama seperti aku, hindari hal buruk ini.

Sebelumnya aku pernah mencoba beberapa eye serum, tapi aku merasa tidak mendapatkan efek apapun itu.

Pada saat mataku merasa lelah banget, kalau tidak pakai eye serum atau eye cream pasti ke-esokannya kondisi mata akan menghitam banget.

Jika aku menaruh eye serum marigold dari NPURE ini, keesok harinya tidak akan menghitam yang gelap banget, seperti meredakan hitam di area mata.

Sejauh ini, lingkar hitam di area mataku juga tetap masih ada, mungkin karena aku jarang pakai eye serum, dan mungkin akan terlihat dengan jelas hasilnya jika aku memakai sesering mungkin, dan ditambah bantuan dari olah raga.

Tapi menurutku, produk ini cukup worth it lah dipakai untuk kita yang memiliki lingkar hitam di area mata. Karena sejauh ini setelah mencoba beberapa kali pemakaian eye serum, yang terlihat ada progress baru di eye treatment serum marigold NPURE.

5. Cica Beat The Sun NPURE

Sunscreen NPURE
Sunscreen NPURE


Harga : Rp. 75.000.
Masa Penyimpanan : 12 Bulan.
Ukuran : 35 ml.

Chemical sunscreen yang pertama kali aku coba adalah cica beat the sun NPURE. Produk ini direkomendasikan untuk jenis kulit yang sensitif dan berjerawat.

Setelah mencoba berbagai macam sunscreen, chemical sunscreen emang lebih cocok dipakai untuk jenis kulit wajah yang sensitive dan berjerawat.

Memiliki SPF 50+ PA ++++, terdapat kandungan centella asiatica leaf water dan 5x UV Protection yang dapat melindungi kulit dari sinar UVA dan UVB. Sehingga dapat mencegah munculnya flek hitam akibat sinar matahari.

Pada akhir tahun 2022 kemarin, serum ini sempat re-packaging secara limited edition. Karena kemasan tersebut memiliki keunikan dengan adanya gambar dari spongebob squarpants dan patrick, sehingga memanjakan mata saat membeli produknya.

Oh iya, susncreen ini bukan hanya digunakan untuk orang dewasa saja, tapi juga dapat dipakai oleh anak - anak mulai dari usia 3 tahun. Tenang saja, produknya aman kok.

Saran aku, kalau mau keluar rumah dan pakai sunscreen ini, jangan terburu - buru ya. Tidak tahu hasilnya berbeda disetiap orang atau tidak. Tapi, saat aku pakai sunscreen ini cukup membutuhkan waktu yang lama untuk menyerap.

Yang aku suka dari produk ini, karena teksturnya yang ringan dan cocok untuk jenis kulit acne prone. kekurangannya penyerapannya cukup lama sehingga tampilan wajah seperti basah dan sedikit mengkilap.

6. Maybelline Superstay Matte Ink

Maybelline Superstay Matte Ink
Maybelline Superstay Matte Ink

Harga : Rp. 132.500 (Belum harga discount)
Masa Penyimpanan : 24 Bulan.
Ukuran : 5ml.
Siapa si pecinta produk Maybelline? Kamu suka koleksi produk yang mana?

Salah satu produk maybelline yang aku koleksi adalah Matte Ink, dari segi harga cuma 100 ribuan, tapi nempel di bibir tuh awet banget. Produk lainnya yang aku koleksi mulai dari foundi, lip matte, mascara, eyeliner, dan compact powder.

Kenal produk ini di penghujung perkuliahan, disaat sudah magang dan punya penghasilan sendiri baru deh tuh berani keluar buat cobain produk - produk lain.

Alasan kenapa aku bisa sejatuh cinta itu sama maybelline, karena ada banyak sekali shade yang bisa kita coba, waterproof dan transferproof adalah produk yang kita cari banget, awetnya benar - benar bisa lebih dari 15 jam walau sudah melakukan segala aktivitas termasuk makan dan minum.

Sebetulnya, aku tidak bisa bilang produk ini habis begitu saja, karena ada satu tragedi yang terjadi, yakni aplikatornya patah. Entah bagaimana bisa, tapi rasanya mau menangis, karena kondisi juga lagi ada kegitatan di luar.


7. 7x Ceramide Barrier Up Moisturizer SCARLETT WHITENING


Harga : Rp. 75.000.
Masa Penyimpanan : 24 Bulan.
Ukuran : 4ml.

Jika ingin memperbaiki skin barrier, menurut aku ini adalah produk yang tepat. Karena memiliki kandungan 7X Ceramide, 4D Hyaluronic Acid, Acetyl Hexapeptide-8, Camelia Leaf Extract.

Menurut aku juga skincare yang cocok dipakai untuk pemula adalah produknya SCARLETT. Karena ringan banget saat dipakai, dan takaran kandungannya juga pas, sehingga pengguna akan merasakan atau minim iritasi.

After pemakaian, moist ini bikin kulit wajah lembab, untuk iritasi aku tidak mendapatkan iritasi apapun.

8. Madagascar Centella Tea-Trica BHA Foam SKIN1004

Facial Foam SKIN1004


Harga : $14.
Masa Penyimpanan : 12 Bulan.
Ukuran :  125 ml.

Aku merasa bersyukur banget dikasih kesempatan untuk try and review produk ini. Dari sekian banyak produknya SKIN1004 aku memiliki series poremizing dan tea-trica.

Untuk saat ini, produk yang aku gunakan, benar - benar pakai sampai habis baru facial foam dan toner SKIN1004 yang series Tea-Trica.

Salah satu pembersih wajah yang diformulasikan khusus untuk jerawat. Facial foam ini cukup banyak busanya, tapi tidak yang terlalu banyak banget.

Selain fokus utamanya ke kulit yang berjerawat, mengangkat sisa kotoran atau debu, facial foam ini juga dapat membersihkan sisa makeup secara menyeluruh.

Sesudah pemakaian, produk ini di aku sedikit kering, tapi tidak sampai kering ketarik gitu, untuk kembali melembabkan, setelah penggunaan facial wash langsung menggunakan tonernya.

Salah satu kandungan utama terdapat BHA (Salicylic Acid) yang dapat membersihkan sebum dan minyak berlebih secara menyeluruh. Facial foam ini sangat efektif untuk menghilangkan kulit berjerawat, menghilangkan sel kulit mati dan mencairkan sebum.

9. Madagascar Centella Tea-Trica Purifying Toner SKIN1004

Toner SKIN1004
Toner SKIN1004


Harga : $19.
Masa Penyimpanan : 12 Bulan.
Ukuran : 210 ml.

Tea-Trica Toner adalah toner yang mengandung bahan utama ekstrak centella asiatica dan kompleks pohon pinus. Sehingga secara efektif dapat menenangkkan kulit dan ekstrak daun oinus, air daun pohon teh yang dapat mengobati peradangan.

Maka toner ini direkomendasikan untuk kita yang memiliki jenis kulit berminyak dan berjerawat. Karena toner ini dapat mengelupas sel - sel kulit mati yang dapat menyumbat pori - pori dan menghentikan produksi sebum yang berlebihan.

Pengelupasan kimiawi yang lembut juga berfungsi untuk menghilangkan tekstur kulit bergelombang dan jerawat mikro.

Untuk cara pemakaian, biasanya aku langsung menggunakan ke telapak tangan lalu aplikasikan ke area wajah, atau teteskan beberapa toner ke selembar tisu lalu di apply ke wajah.

Jika memiliki jerawat aktif, aku paling suka melakukan dengan metode CSM, ini berguna untuk mengompress jerawat.

After pemakaian juga dapat membuat wajah jadi lebih lembab. Kalau menurut aku setelah pemakaian facial foam dari tea-trica SKIN1004, yang bikin wajah kering ketarik, setelahnya langsung apply toner tea-trica SKIN1004 langsung bikin kulit wajah jadi lembab.

Dari seluruh produk empties yang aku habiskan di bulan Juni, produk mana yang pernah kamu pakai dan/atau produk mana yang ingin kamu pakai?

Posting Komentar

0 Komentar