Review Implora Zodiac Series Eau De Parfum Aries, Cuma 20ribuan!

Konten [Tampil]
Siapa yang suka ngumpulin barang berdasarkan zodiak? Kalau ada, berarti kita sama!

Teruntuk beberapa produk kecantikan, saya tergolong orang yang mudah penasaran terhadap produk-produk dengan lambang zodiak, karena biasanya akan menampilkan seperti apa sosok zodiak tersebut.

Sejauh ini produk yang saya koleksi tidak begitu banyak, hanya lippen dan juga parfume. Karena, kedua produk ini pun wajib banget ada di dalam tas.

IMPLORA Zodiac Series Eau De Parfum Aries

Dan kebetulan saat kemarin singgah ke mall, ada booth Implora di Plaza Medan Fair. Ternyata mereka memiliki produk terbaru yakni Implora Zodiac Series Eau De Parfum, meskipun saat di booth belum tersedia.

Tapi bukan berarti saya tidak akan membelinya, karena masih ada online shop yang cukup memudahkan kita untuk berbelanja.

Untuk itu, saya juga tertarik ingin mengulas parfume untuk pertama kalinya. Eits, ini bukan artikel berbayar ataupun kerja sama.

Kemasan

Kemasan Zodiac Series Eau De Parfum Aries

Sebetulnya agak sedikit terkecoh dengan warna packaging dari Aries, dan mulai bertanya apa sebenarnya aries ini identik dengan warna merah? Apa karena dia tergolong elemen api?

Karena beberapa produk yang berkaitan dengan aries, selalu berwarna merah, mungkin juga ini adalah karakter dari zodiak ini.

Implora Zodiac Series Eau De Parfum dikemas dengan rapi di dalam box, identik dengan warna putih, clean, dan elegant.

Informasi yang terdapat pada kemasan dus juga cukup lengkap banget, seperti keterangan karakter zodiak, cara pakai, ingredients, netto, produksi, note parfum, masa exp, BPOM, hingga QR Code yang mempermudah kita untuk mengecek keaslian produk.

Kemasan botol kaca

Kemasan produk berbotol kaca, untuk ukuran 30ml ini memang cukup berat, ya. Tapi saya malah suka dengan ukurannya yang travel friendly.

Produk memiliki aplikator spray yang mempermudah pengguna dalam pengaplikasian produk. Selain itu, kemasan produk juga tergolong lebih aman.

Implora Zodiac Series Eau De Parfum

Zodiac Series Eau De Parfum Aries

Terinspirasi dari 12 zodiak, Implora mengeluarkan parfum terbaru pada April 2024 yakni Zodiac Series Eau De Parfum.

Mereka percaya bahwa dari aroma bisa mencerminkan kepribadian seseorang, maka dari itu menghadirkan 12 varian, dengan 12 aroma, dari 12 zodiak.

Setiap zodiak akan memiliki varian parfum spesial dengan aroma-aroma yang unik, mulai dari aroma yang manis seperti bunga, aroma segar buah-buahan, hingga yang maskulin dengan sentuhan kayu.

Jadi, sudah kepikiran parfum zodiak mana yang bakal jadi ‘ScentNature’ kamu? Buruan cek ke official e-commerce Implora Cosmetics dan temukan jawabannya.

Note Parfum

Note Parfum zodiak Aries

Seperti yang kita ketahui bahwa setiap parfum pasti tidak hanya memiliki satu jenis aroma parfum, termasuk pada EDP Implora yang satu ini. Untuk tahu lebih lengkap, yuk simak  artikel berikut ini untuk mengetahui jawabannya!

Top Notes

Top notes memiliki tingkatan poin pertama, karena aromanya yang lebih kuat. Atau lebih tepatnya, top notes merupakan first impression orang lain ketika mencium aromanya.
  • Mandarin : Menambahkan aroma sitrus yang manis dan cerah.
  • Orange : Aroma yang sudah tidak asing lagi ditemukan, karena memiliki aroma yang fresh & clean.
  • Bergamot : Paling sering didapat di parfum atau lilin, karena memberikan aroma sitrus yang segar dan manis.

Middle Notes 

middle notes merupakan aroma parfum pada tingkatan kedua yang memberikan aroma lebih tahan lama daripada yang lainnya, dan memiliki aroma yang lebih dominan.
  • Pink Pepper : Aroma ini memberikan aksen modern yang terkesan mewah. Dengan karakter yang intens dan segar.
  • Nutmeg : Merupakan rempah-rempah Asia, yang memiliki aroma pedas yang khas disertai rasa hangat yang sedikit manis.
  • Black Pepper : Memberikan aroma maskulin yang disertai dengan aroma hangat dan tegas
  • Neruli : Perpaduan antara aroma jeruk yang segar dan aroma bunga yang manis.

Bottom Notes

Bottom notes atau base notes merupakan karakter yang kuat bahkan menjadi identitas di setiap parfum, karena aromanya yang hangat san sensual. Bottom notes atau base notes bekerja sebagai lapisan aroma dasar atau sebagai penutup parfum. 
  • Vetiver : Aroma kayu vetiver memberikan kesan megah dan indah. 

Gender Kategori

Berdasarkan gender kategori, zodiak aries lebih direkomendasikan untuk pemakaian kepada pria.

Man : Leo, scorpio, aries, taurus, capricon
Women : Gemini, virgo, libra, pisces, aquarius
Unisex : Cancer, Sagitarius.

Ingredients

Alcohol, Aqua, Fragrance (Parfum), Components and Finished Fragrances.

Cara Pakai

Hampir sama dengan cara pakai parfum seperti pada umumnya, ya. Dan memiliki aplikator spray, yang mempermudah pengguna dalam pengaplikasian.

Cara pakai yang sesuai cukup beri jarak sekitar 10-15 cm dari kulit kemudian semprotkan secukupnya ke bagian tubuh yang dibutuhkan seperti belakang telinga, pergelangan lutut atau lipatan siku agar aroma parfum lebih tahan lama.

Review Implora Zodiac Series Eau De Parfum, Varian Aries

Review ImploraZodiac Series Eau De Parfum Aries
Review Implora Zodiac Series Eau De Parfum Aries

Excited banget saat parfum ini datang, dan emang di tunggu-tunggu banget, berharap akan sampai sebelum lebaran, agar bisa dipakai saat lebaran tiba, dan ternyata benar, sampai sesuai dengan harapan.

Kalau ditanya first impression soal aroma, ternyata emang bukan aroma yang sesuai dengan karateristik saya, mungkin sesuai dengan keterangannya ini dituju untuk cowok.

Tapi yaa, karena penasaran, ya wajib untuk di cobain. Tapi, Mama saya malah suka dengan aromanya, katanya ini adalah aroma yang ia cari. Dan, emang agak sulit cari parfum dengan aroma yang sesuai.

Menurut saya ini aromanya tidak cukup mengganggu, tidak menyengat, masih tergolong nyaman di indra penciuman.

Karena biasanya akan ada aroma parfum yang cukup menyengat, bahkan bisa bikin mual, pusing, atau bersin.

Aroma woody-nya cukup kuat banget tapi bikin segar. EDP ini cocok dipakai saat berkegiatan dan acara penting.

Daya Tahan

Pada artikel sebelumnya, saya sempat menuliskan jenis-jenis parfum. Dan EDP merupakan parfum yang memiliki tingkat konsentrasi minyak wangi sekitar 15%-20%.

Ketahanannya pun hanya bisa bertahan selama 6-8 jam, itupun tergantung pada pemakaian kita.

Parfum ini akan lebih awet kalau dipakai di dalam ruangan, aromanya lebih tahan lama daripada berkegiatan di luar ruangan.

Sejauh ini saat mencoba pemakaian di dalam ruangan kurang lebih aroma bisa tahan lebih dari 6 jam, untuk semprotan di baju juga masih awet lebih dari seharian.

Jika dipakai di luar ruangan, rasanya hampir tidak sampai 6 jam sudah sedikit berkurang aromanya. Apalagi jika kita naik motor, aroma parfum akan lebih cepat hilang nih.

Keunggulan

Keunggulan utama dari parfum ini menurut saya ada di ukuran produk yang travel friendly, bukan hanya dalam tas, ketika kita letak di saku celana juga akan muat, bahkan mudah di genggam.

Kemasan juga tergolong cukup aman, tidak mudah bocor atau merembes. Kali ini cukup suka sama Implora karena memperhatikan kualitas produknya agar benar-benar aman.

Kekurangan

Minusnya dari parfum ini salah satunya ada di kemasan kaca, meski mudah dalam genggaman rasanya aga cukup nyesek ya kalau parfum itu jatuh lalu pecah.

Mungkin ini bisa jadi reminder untuk kita agar lebih aman untuk penyimpanan.

Harga Implora Zodiac Series Eau De Parfum

Harga Implora Zodiac Series Eau De Parfum adalah Rp. 41.500, tapi karena saya beli online, dan kebetulan lagi ada promo 30% harganya jadi cuma 20ribuan saja.

Untuk ukuran parfum 30ml dengan harga yang cukup murah dan ramah di kantong akan sangat bersahabat banget sih untuk anak sekolahan, anak kost, yang emang cari parfum dengan minim budget tapi malah dapat parfum dengan aroma yang mewah dan segar.

Posting Komentar

0 Komentar