Advertisement

Subscribe Us

Buku Vibes Positivity - Self Improvement Book!! Karya Pohon Ketela

Hallo, Generasi Positif, rasanya ingin sekali menjelaskan akan kehadiran buku ini.  Sebagai buku pertama, yang diterbitkan pada Agustus 2020 lalu. Alhamdulillah, respon dari temen - temen juga terdengar cukup baik. namun masih saja memiliki beberapa pertanyaan, seperti ;

Ini buku tentang apa?

Ini novel ya?

Kok judul nya Vibes Positivity?

Dan beberapa pertanyaan lainnya.

Oke baik, sebelum menjelaskan, saya akan berikan spesifikasi bukunya terlebih dahulu
JUDUL        : Vibes Positivity
PENULIS    : Pohon Ketela (iaputri.id)
UKURAN    : 14 x 21 cm
ISBN            : 978-623-283-621-1
TERBIT       : Agustus 2020
HARGA       : Rp 82.000
SINOPSIS

Mereka bilang selepas jatuh sangat payah untuk bangkit, tapi bagiku mudah
Mereka bilang jadi diri sendiri itu sulit, tapi aku bisa melewatinya
Mereka bilang move on itu susah, tapi aku bisa melewatinya
Mereka lupa caranya mencintai diri sendiri

Terlalu Mendengarkan perkataan orang lain, terlalu memaksakan diri menjadi orang lain. Mereka lupa, diri sendiri jauh lebih baik.

Semua Pengalaman wajib dibagikan, sebagai penolong kaum yang merasakan luka, kegelisahan, kebimbangan, dan kemunafikan. Buku ini hadir untukmu sebagai penawar dari segala ketakutan - Pohon Ketela


Saya sendiri tidak tahu jika tulisan ini akan hadir dan menjadi buku pertama. Di awal ada keinginan, novel yang tersimpan bertahun - tahun di laptop akan di bukukan. Namun, setelah dipikir - pikir ada baiknya jika novel tersebut sebagai buku kedua saja, lalu buku karya pertama menyampaikan hal baik dulu.

tapi, apa ya hal baik itu? seperti apa yang akan disampaikan?

Oke, Karena sering dicap sebagai pendengar yang baik, saya banyak mendapatkan beraneka macam cerita dari orang - orang terdekat. Lalu, seperti biasa saya akan menjadikan curahan hati mereka menjadi sebuah tulisan. Karena isi curahan hati orang - orang terdekat permasalahannya sepertinya itu - itu saja. sepertiasalah percintaan, insecure, mendapatkan ujaran kebencian, diberi kata - kata kasar, masalah pekerjaaan, keluarga dan banyak permasalahan lainnya. Ada baiknya jika konflik masalah dan solusinya dituangkan pada sebuah buku. Jadi, jika ada yang curhat lagi mengenai permasalahan yang sama, yaudah deh tinggal nyuruh beli buku Vibes Positivity aja, hehe.

Makanya jangan heran kalau cuitan saya itu twitter @pohonketela isi nya galau sedih semua. Karena, belum tentu itu adalah isi hati penulis yang sesungguhnya ataupun yang sedang penulis rasakan disaat itu.

Isi cuitan twitter juga kadang suka lewat aja dikepala, lalu posting ah. Ada yang sama gak sih? saya yakin pasti ada kok, saya tidak sendiri mwehehe.

Yapp, buku ini berisikan permasalahan hidup yang sering kita temui di sekitar kita, gak jauh - jauh.
Sebagai penulis buku Vibes Positivity, saya pribadi menyarankan kamu ketika membaca buku ini dalam keadaan ataupun kondisi ketika tidak baik - baik saja. Lah, kenapa? Karena kamu akan temukan jawabannya disini, iya, di buku ini. Tapi, jika kamu sedang baik - baik saja. sepertinya tunda dulu deh untuk membaca buku ini. Karena kamu tidak akan mendapatkan feel nya. Lalu kamu merasa sia - sia memiliki buku ini. Ya karena memang buku ini ditujukan dan hadir untuk menemani seseorang yang tengah patah, jatuh, rapuh, layu dan hampir saja mati agar bisa bangkit kembali, menemukan jalan keluar dan pula mencari solusi.
Karena buku ini termasuk pada kategori buku pengembangan diri, atau bergenre self improvement book.
Jadi, buku ini tidak dikategorikan novel.

Kenapa judulnya Vibes Positivity. Sengaja, biar berbeda. Karena positive vibes sudah bertebaran dimana saja.

Karena ini sebagai anak pertama, bukan hanya sekedar tulisan saja yang saya tuangkan, namun juga hasil gambar yang dibuat sendiri oleh saya sendiri. Jadi saya merasa bahwa itu menjadi bonus, dapat melihat tulisan dan gambar - gambarnya pada sebuah buku.

Buku vibes positivity ini bisa anda dapatkan di

Beberapa tulisan lainnya bisa kamu temui di aplikasi Noveltoon, Wattpad, Storial.co dan yang lebih lengkap bisa anda kunjungi website penulis di iaputri.id. Setelah menemukan beberapa hasil karya dari penulis, mohon berikan saran serta dukungan agar penulis bisa semakin berkembang dan melangkah lebih jauh lagi. Penulis mengucapkan terima kasih atas support dari kerabat ketela.

Baca buku ini ketika kamu sedang tidak baik baik saja - Pohon ketela

You Might Also Like

0 Comments

Top Categories